Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

PT Liga Indonesia Verifikasi Stadion Madya Tenggarong Seberang

Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi ikut mendampingi tim verifikasi PT Liga Indonesia yang meninjau Stadion Madya Tenggarong SeberangManajer Tim Mitra Kukar H Fahmi ikut mendampingi tim verifikasi PT Liga Indonesia yang meninjau Stadion Madya Tenggarong Seberang
Photo: Agri


Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika (kedua dari kanan) menunjukkan contoh sirkulasi bagi media yang akan meliput pertandingan sepakbola
Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika (kedua dari kanan) menunjukkan contoh sirkulasi bagi media yang akan meliput pertandingan sepakbola
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 14/08/2009 20:06 WITA
Klub Divisi Utama Mitra Kukar kemarin petang (13/08) menerima kunjungan Manajer Lisensi PT Liga Indonesia atau yang dulu dikenal sebagai Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI).


Kedatangan Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika ini untuk melakukan verifikasi terhadap Stadion Madya Tenggarong Seberang yang bakal menjadi kandang Mitra Kukar pada kompetisi mendatang.


Llano sendiri tiba di Stadion Madya Tenggarong Seberang sekitar pukul 19.20 WITA setelah sore sebelumnya melakukan verifikasi terhadap dua stadion di Samarinda, yakni Stadion Utama Kaltim dan Stadion Segiri.


Didampingi Manajer Tim Mitra Kukar dan pengawas kontraktor Supriyadi, Llano Mahardika meninjau sejumlah ruangan yang telah siap digunakan. Mulai dari ruang ganti pemain, ruang ganti wasit, ruang media center hingga ruang bagi penonton VVIP.


Salah satu hal yang menjadi perhatian Llano adalah akses masuk media, area mixed-zone atau area untuk wawancara dengan para pemain serta alur sirkulasi wartawan maupun fotografer. "Sebaiknya akses bagi media diberikan entrance khusus yang tidak bergabung dengan penonton VIP/VVIP atau penonton umum," ujarnya.


Usai meninjau stadion tersebut, Llano mengakui sangat terkesan dengan Stadion Madya Tenggarong Seberang yang menurutnya telah dirancang dengan sangat baik.


"Kesan saya waktu pertama masuk stadion ini seperti berada di salah satu stadion di Hong Kong. Stadion ini desainnya cukup unik dan tidak sama seperti stadion kebanyakan. Jadi saya sangat salut dengan rancangan stadion ini," pujinya.


Bahkan Llano berani memberikan penilaian terhadap perkembangan Stadion Madya Tenggarong Seberang saat ini dengan poin 7. "Kalau semuanya sudah rampung, nilainya bisa menjadi 8," kata Llano lagi.


Llano berharap agar stadion baru ini dapat segera digunakan sebelum kompetisi Liga Indonesia mulai diputar pada Oktober mendatang. "Kita tunggu premiere-nya," imbuhnya.


Ketika ditanya apakah kedatangan tim verifikasi dari PT Liga Indonesia dikarenakan adanya kemungkinan Mitra Kukar lolos ke Indonesian Super League (ISL) musim ini, Llano enggan berkomentar banyak. "Saya tidak bisa berkomentar soal itu," ujarnya.


"Yang jelas ada 5 aspek yang harus diperhatikan tim Liga Super yaitu aspek infrastruktur berupa stadion, aspek sporting atau pembinaan usia muda, aspek legal atau badan hukum dalam bentuk Perseroan Terbatas (PT), aspek finansial, serta aspek administrasi. Persyaratan inilah yang harus dipenuhi setiap calon peserta ISL," ungkapnya.


Sekedar informasi, PT Liga Indonesia atau BLI hingga saat ini masih terus melakukan verifikasi terhadap calon peserta ISL 2009/2010. Dari sekian klub Divisi Utama, Mitra Kukar merupakan klub pertama yang ikut diverifikasi.


PT Liga Indonesia sendiri memberikan deadline hingga akhir Agustus bagi klub-klub peserta ISL untuk menyelesaikan berbagai masalah yang berhubungan dengan verifikasi. Setelah itu, barulah akan diketahui klub mana yang layak untuk berlaga di ISL musim ini. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com