Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Satu Setengah Tahun Lebih, Sebagian Pegawai T3D Belum Terima Gaji

Kabag Hukum Heldiansyah sempat berdiri hendak meninggalkan ruangan setelah beberapa pegawai T3D mencemooh kapasitas kehadirannya dalam pertemuan ituKabag Hukum Heldiansyah sempat berdiri hendak meninggalkan ruangan setelah beberapa pegawai T3D mencemooh kapasitas kehadirannya dalam pertemuan itu
Photo: Agri


Anggota DPRD Kukar Marwan menyarankan kepada pegawai T3D untuk menemui langsung Pj Bupati Kukar
Anggota DPRD Kukar Marwan menyarankan kepada pegawai T3D untuk menemui langsung Pj Bupati Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/08/2009 22:19 WITA
Ratusan pegawai Tenaga Tidak Tetap Daerah (T3D) Kutai Kartanegara (Kukar) tadi siang mendatangi gedung DPRD Kukar, Tenggarong.


Mereka datang untuk mengadukan persoalan belum dibayarnya gaji sebagian pegawai T3D di lingkungan Pemkab Kukar selama 1 tahun lebih, terhitung mulai Januari 2008.


"Ada sekitar 2.700 T3D yang belum terima gaji sejak Januari 2008. Padahal mereka sudah menerima SK dan aktif bekerja," ujar Ketua Forum Tenaga Honorer Kukar (FTHK), Basuki.


Kedatangan ratusan pegawai T3D yang tergabung dalam FTHK ini diterima langsung Ketua DPRD Kukar H Salehudin bersama sejumlah Anggota Dewan lainnya di Ruang Panmus DPRD Kukar.


Terbatasnya kapasitas Ruang Rapat Panmus membuat sebagian pegawai T3D harus menunggu di luar ruangan hingga lobi lantai II gedung DPRD Kukar.


Dalam dialog tersebut, Ketua DPRD Kukar Salehudin sempat menyatakan kekecewaannya karena tidak melihat adanya pejabat terkait dari eselon II Pemkab Kukar yang hadir dalam pertemuan itu.


Dari Pemkab Kukar sendiri hanya diwakili Kabag Hukum Setkab Kukar H Heldiansyah, Kabag Keuangan H Diwansyah dan salah satu Kepala Sub Bidang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar Arfan Boma.


Menurut Salehudin, seharusnya pertemuan ini dihadiri pejabat terkait yang bisa mengeluarkan keputusan. "Kami di DPRD tidak memiliki kewenangan untuk membuat keputusan terhadap masalah ini. Namun kami memiliki kewenangan untuk mengawasi dan menegur kepada pihak eksekutif," ujar Salehudin.


Dialog tesebut sempat memanas ketika Kabag Hukum Heldiansyah bersitegang dengan salah seorang pegawai T3D. Awalnya, Heldiansyah menawarkan kepada para pegawai T3D akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Pj Bupati Sjachruddin.


"Kapasitas saya disini bukanlah sebagai seorang pengambil keputusan. Jadi setelah bubar, saya akan sampaikan kepada Pak Pj Bupati," ujar Heldi.


Tawaran Heldi langsung disambut sorakan dari ratusan pegawai T3D. "Kami tidak akan bubar sebelum ada keputusan," seru salah seorang pegawai T3D. Sementara yang lain berceletuk, "Kalau tidak sesuai kapasitasnya, buat apa anda hadir disini?"


Heldi pun langsung berdiri dan menyatakan akan segera meninggalkan ruangan tersebut jika memang tidak diperlukan. Namun oleh beberapa pegawai T3D lainnya, Heldi diminta untuk tidak meninggalkan ruangan.


Karena berlarut-larutnya pertemuan dan tidak ada keputusan penting atas permasalahan tersebut, Anggota DPRD Kukar Marwan menyarankan kepada para pegawai T3D untuk melakukan aksi jemput bola alias mendatangi langsung Pj Bupati Kukar. "Kalau perlu kita bersama-sama menemui beliau," ujarnya.


Tanggapan Marwan disambut positif para pegawai T3D. Begitu pertemuan ditutup, mereka pun berbondong-bondong berangkat menuju Kantor Bupati Kukar dengan berjalan kaki maupun dengan menggunakan kendaraan bermotor. Suasana Jalan Wolter Monginsidi sempat mengalami kemacetan atas aksi long march ratusan pegawai T3D ini. (win)


Suasana Ruang Rapat Panmus DPRD Kukar yang dipenuhi ratusan pegawai T3D
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
Kecelakaan Maut di Kutai Lama, Seorang IRT Meninggal Dunia
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com