Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kepala BKD Kukar: Mutasi Tahap III Digelar Pekan Depan

Kepala BKD Kukar H Chairil Anwar menyatakan mutasi di lingkungan Pemkab Kukar bakal kembali dilaksanakan pada pekan depan
Kepala BKD Kukar H Chairil Anwar menyatakan mutasi di lingkungan Pemkab Kukar bakal kembali dilaksanakan pada pekan depan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 08/05/2009 22:59 WITA
Belum tuntasnya pelaksanaan mutasi di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) terkait implementasi PP No 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah, membuat pihak DPRD Kukar heran dan bertanya-tanya.


Itulah sebabnya pada Kamis (07/05) kemarin, pihak DPRD Kukar mengundang Pj Bupati Kukar H Sjachruddin untuk melakukan hearing alias rapat dengar pendapat yang membahas soal mutasi tersebut.


Hanya saja, Pj Bupati H Sjachruddin yang sangat diharapkan kehadirannya oleh para Anggota Dewan ternyata berhalangan hadir lantaran harus menghadiri pertemuan dengan sebuah perusahaan perkebunan di Kukar. Padahal, pihak DPRD Kukar sempat menunda pelaksanaan rapat itu dari pukul 11.00 ke pukul 13.00 WITA, agar dapat menyesuaikan dengan kegiatan Pj Bupati Kukar.


Dalam rapat di Ruang Panmus DPRD Kukar itu, Pj Bupati hanya diwakili Asisten III Bidang Aparatur & Administrasi Setkab Kukar HM Imron yang datang ke DPRD Kukar didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar H Chairil Anwar dan Kabag Humas & Protokol Setkab Kukar Sri Wahyuni.


Anggota DPRD Kukar HM Irkham bahkan mempertanyakan, apakah Pj Bupati Kukar sengaja menghindari pertemuan tersebut. "Padahal sudah kita undang sampai 2 kali, namun kenapa beliau tidak hadir?" ujarnya.


Senada dengan Irkham, Anggota DPRD Kukar H Abubakar HAS mengatakan bahwa banyak hal yang ingin mereka tanyakan langsung ke Pj Bupati. "Misalnya masalah T3D (Tenaga Tidak Tetap Daerah) dan pelaksanaan PP 41/2007. Kita tahu BKD hanyalah pelaksana, tapi pertanggungjawaban ada di Pj Bupati," tandasnya.


Sementara dijelaskan Asisten III HM Imron, pelaksanaan PP 41/2007 di Kukar telah berjalan terhadap pejabat struktural eselon II hingga eselon III. Hanya penempatan pejabat eselon IV yang masih terus digodok.


"Ada beberapa kriteria dalam penetapan pejabat struktural ini. Pertama adalah usulan dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Kedua, tidak ada promosi dari eselon bawah ke atas. Dan ketiga, diupayakan tidak mengangkat jabatan fungsional ke struktural. Karena kalau dilaksanakan, akan banyak yang non job," imbuhnya.


Sedangkan Kepala BKD Kukar H Chairil Anwar menambahkan, penempatan pejabat struktural eselon III sudah 99% final. "Sedangkan penyusunan pejabat eselon IV ini baru sekitar 25%," ujarnya.


Ditambahkan Chairil, pihaknya bekerja dengan sangat hati-hati dalam menempatkan pejabat eselon IV. "Paling lambat antara Kamis hingga Jum'at pekan depan sudah ada mutasi," tegasnya. (win)


Suasana rapat dengar pendapat antara DPRD Kukar dengan Pemkab Kukar yang diwakili Asisten III HM Imron
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com