Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 5-1 PSSB Bireuen
Modal Berharga Menuju 8 Besar

Franco Hita (kanan) merayakan gol yang diciptakannya ke gawang PSSB Bireuen. Kemenangan telak 5-1 mengantar Mitra Kukar kembali menempati posisi 4 Klasemen Sementara Wilayah BaratFranco Hita (kanan) merayakan gol yang diciptakannya ke gawang PSSB Bireuen. Kemenangan telak 5-1 mengantar Mitra Kukar kembali menempati posisi 4 Klasemen Sementara Wilayah Barat
Photo: Agri


Kapten Tim Mitra Kukar Abunaw Lapula berhasil meloloskan diri dari hadangan para pemain PSSB
Kapten Tim Mitra Kukar Abunaw Lapula berhasil meloloskan diri dari hadangan para pemain PSSB
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 21/04/2009 01:15 WITA
Sempat ketinggalan satu gol dari tim tamu, tuan rumah Mitra Kukar akhirnya berhasil mengatasi perlawanan PSSB Bireuen dengan skor telak 5-1 (2-1) dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Senin (20/04) sore.


Lima gol bagi kemenangan Mitra Kukar masing-masing diciptakan Franco Hita pada menit 32 dan 39 (P), Bationo Germain pada menit ke-57 (P), Satyo Husodo menit ke-74 dan Sutikno di menit ke-80. Sedangkan satu-satunya gol dari tim tamu di babak pertama diciptakan Erik Saputra pada menit ke-24.


Bertanding di lapangan yang basah dan licin akibat guyuran hujan kemarin malam, kedua tim bermain dalam tempo sedang dan cenderung berhati-hati di menit-menit awal babak pertama.


Meski tidak diperkuat pemain asing, anak-anak PSSB Bireuen mampu merepotkan barisan pertahanan Mitra Kukar lewat serangan balik yang mereka lakukan.


Salah satunya adalah peluang yang diciptakan penyerang PSSB di menit ke-4 yang berhasil lolos ke jantung pertahanan Mitra Kukar. Hanya saja, peluang tersebut tidak berbuah gol lantaran masih melebar ke kanan gawang Agung Prasetyo.


Sementara tuan rumah Mitra Kukar sendiri memiliki banyak peluang dengan terus melakukan tekanan ke arah barisan pertahanan tim asal Aceh itu.


Bationo Germain (tengah) berebut bola dengan pemain PSSB Bireuen
Photo: Agri


Satyo Husodo turut menyumbangkan sebuah gol bagi kemenangan Mitra Kukar
Photo: Agri

Striker andalan Mitra Kukar Bationo Germain hampir membobol gawang PSSB Bireuen yang dikawal Fachrurrazi pada menit ke-16. Sayangnya, sontekan Bationo masih membentur mistar gawang PSSB.


Keasyikan menyerang membuat pertahanan Mitra Kukar lengah. Lewat sebuah serangan balik di menit ke-24, gelandang PSSB Erik Saputra berhasil lolos dari hadangan wayan Sukadana. Pemain nomor punggung 17 ini sempat mengecoh kiper Agung Prasetyo sebelum menceploskan si kulit bundar ke gawang Mitra. 1-0 untuk tim tamu.


Tertinggal satu gol tak melunturkan semangat anak-anak Mitra Kukar. Serangan demi serangan terus dilakukan untuk membongkar pertahanan PSSB.


Tim Naga Mekes akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan kepala Franco Hita di menit ke-32, memanfaatkan umpan lambung dari Kodari Amir di sektor kanan. Gol dari Hita disambut penuh suka cita ribuan pendukung Mitra Kukar.


Tujuh menit kemudian, Mitra Kukar kembali menciptakan peluang emas setelah gelandang andalan Mitra Kukar Fery Aman Saragih berhasil menerobos kotak terlarang PSSB. Hanya saja, pergerakan Fery langsung diganjal pencetak gol PSSB, Erik Saputra. Wasit pun langsung menunjuk titik putih dan menghadiahi kartu kuning kepada Erik.


Franco Hita yang dipercaya sebagai eksekutor mampu memanfaatkan tendangan penalti tersebut menjadi gol. Keunggulan 2-1 bagi Mitra Kukar tetap bertahan hingga babak turun minum.


Memasuki babak kedua, anak-anak Mitra Kukar tetap meningkatkan serangannya untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan. Striker asal Argentina, Franco Hita, kembali menciptakan peluang emas di menit ke-52. Sayangnya, bola yang meluncur pelan itu masih membentur tiang gawang PSSB.


Penjaga gawang PSSB Bireuen, Fachrurrazi, harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya dari gempuran para pemain Mitra Kukar
Photo: Agri


Fery Aman Saragih diganjal salah seorang pemain PSSB Bireuen
Photo: Agri

Pada menit ke-56, wasit Wardiono kembali menghadiahi tendangan penalti bagi Mitra Kukar setelah terjadi pelanggaran oleh M Rizal terhadap Sutikno. Eksekusi tendangan penalti diselesaikan secara sempurna oleh mesin gol Mitra Kukar, Bationo Germain.


Dua menit kemudian, mistar gawang lagi-lagi menjadi penyelamat PSSB dari kebobolan yang lebih besar. Adalah gelandang sayap kiri Sutikno yang menciptakan peluang emas tersebut.


Pada menit ke-74, Satyo Husodo yang berhasil menerobos sektor kanan pertahanan PSSB berhasil menambah gol bagi tim Naga Mekes lewat tendangan kerasnya.


Melihat kiper PSSB Fachrurrazi yang cukup kewalahan melakukan penyelamatan gawang dari gempuran anak-anak Mitra Kukar, pelatih PSSB terpaksa melakukan pergantian kiper di menit ke-77. Fachrurrazi ditarik keluar digantikan Iqbal Septiandi.


Masuknya Iqbal tak membuat gawang PSSB selamat dari kebobolan. Hanya 3 menit setelah masuknya Iqbal, gawang PSSB kembali bergetar lewat tendangan Sutikno.


Permainan keras pun kembali diperagakan para pemain PSSB. Wasit Wardiono terpaksa mengusir Irwan di menit ke-85 setelah pemain tersebut memperoleh 2 kali kartu kuning.


Meski demikian, keunggulan satu pemain tak dapat dimanfaatkan para pemain Mitra Kukar untuk menambah gol. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 5-1 tetap tak berubah bagi kemenangan tuan rumah.


Dalam laga yang turut disaksikan pula oleh Pj Bupati Kukar H Sjachruddin ini, wasit Wardiono asal Surabaya mengeluarkan kartu kuning bagi 3 pemain Mitra Kukar, masing-masing untuk Kodari Amir, Satyo Husodo dan Wayan Sukadana. Sedangkan kartu kuning bagi PSSB Bireuen diberikan kepada Erik Saputra, termasuk 2 kartu kuning sekaligus kartu merah bagi Irwan. (win)


Fachmi Amiruddin membantu Sutikno yang diganjal di kotak terlarang PSSB. Sementara para pemain PSSB melakukan protes terhadap keputusan wasit
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com