Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kejurda Panjat Tebing Junior se-Kaltim Digelar di Tenggarong

Seorang atlet Kukar ketika beraksi dalam kategori Difficult Putra Kelas 18-19 TahunSeorang atlet Kukar ketika beraksi dalam kategori Difficult Putra Kelas 18-19 Tahun
Photo: Agri


Kejurda Panjat Tebing Junior se-Kaltim yang berlangsung di samping Jembatan Kartanegara, Tenggarong
Kejurda Panjat Tebing Junior se-Kaltim yang berlangsung di samping Jembatan Kartanegara, Tenggarong
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 19/06/2005 17:31 WITA
Sebanyak 62 atlet putra dan putri dari 7 Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) se-Kalimantan Timur mengikuti Kejuaraan Daerah Panjat Tebing Junior tingkat Kaltim yang akan berlangsung selama 3 hari mulai 19-21 Juni di Tenggarong.

Kejurda Panjat Tebing Junior yang baru pertama kali diselenggarakan Pengurus Daerah (Pengda) FPTI Kaltim ini dibuka secara resmi tadi pagi oleh pengurus FPTI Kaltim Erwin Dwi Budiawan ditandai dengan penyerahan tali kepada juri dan panitia pelaksana.

Ketua Pengda FPTI Kaltim Drs H Achmad Amins dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Erwin Dwi Budiawan mengatakan, karena keterbatasan waktu maka FPTI Kaltim tidak melakukan program puslatda (pemusatan latihan daerah-red) dalam rangka mengikuti Kejurnas Panjat Tebing Junior di Bali.


Beberapa peserta putri ketika diberi kesempatan mempelajari jalur lintasan yang akan mereka tempuh dalam kategori Difficult
Photo: Agri

Namun Pengda FPTI Kaltim yakin bahwa atlet yang berlaga dalam Kejurda Panjat Tebing Junior tingkat Kaltim di Tenggarong ini merupakan atlet yang terbaik di masing-masing pengcab dan telah dipersiapkan secara matang sehingga dapat mewakili Kaltim untuk bersaing di tingkat nasional.

Optimisme tersebut berdasarkan prestasi atlet panjat tebing Kaltim yang selalu meraih medali di berbagai event nasional. Untuk itu, Ketua FPTI Kaltim mengajak seluruh komponen panjat tebing Kaltim untuk bahu membahu membuktikan bahwa Panjat Tebing sebagai cabang olahraga andalan Kaltim.

"Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia dan Pengcab FPTI Kutai Kartanegara (Kukar) yang telah bekerja keras untuk menggelar event ini. Kepada para atlet saya ucapkan selamat berkompetisi, junjung tinggi sportivitas dan raih prestasi puncak. Dan kepada juri, saya ucapkan selamat bertugas dan pimpinlah kompetisi ini dengan adil dan bijaksana," demikian amanat Achmad Amins seperti dibacakan Erwin Dwi Budiawan.

Sementara Ketua Pengcab FPTI Kukar Ir Awang Yacoub Luthman MM berharap agar melalui Kejurda Panjat Tebing Junior ini menjadi bagian dari sukses Kaltim pada Kejurnas Panjat Tebing Junior di Bali. Dia juga berharap agar bibit-bibit muda yang berlaga saat ini kelak menjadi andalan Kaltim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII tahun 2008.

Kejurda Panjat Tebing Junior tingkat Kaltim ini dilaksanakan di arena panjat dinding FPTI Kukar, tepat di samping Jembatan Kartanegara. Menurut Syahran Akhmad selaku Ketua Panitia, kategori yang dipertandingkan dalam kejurda ini dibagi dalam kategori Difficult, Boulder dan Speed dengan mempertandingkan kelas umur 16-17 tahun dan kelas umur 18-19 tahun baik untuk putra maupun putri.

Ditambahkan Syahran Akhmad, tuan rumah Kukar menurunkan atlet terbanyak dalam event ini yakni sebanyak 20 atlet, disusul Samarinda dengan 13 atlet, kemudian Bontang 9 atlet, Penajam Paser Utara 6 atlet, Balikpapan 5 atlet, Pasir 5 atlet dan Berau 4 atlet. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com