Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pj Bupati Sjachruddin Laksanakan Mutasi

Para pejabat di lingkungan Pemkab Kukar saat diambil sumpah jabatannyaPara pejabat di lingkungan Pemkab Kukar saat diambil sumpah jabatannya
Photo: Agri


Pj Bupati Kukar turut menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan bersama perwakilan pejabat yang dilantik
Pj Bupati Kukar turut menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan bersama perwakilan pejabat yang dilantik
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 19/02/2009 21:52 WITA
Setelah sekian lama dinanti, mutasi besar-besaran di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya dilaksanakan juga tadi siang di Tenggarong.


Tak kurang dari 77 orang pejabat struktural mulai dari Eselon II, III dan IV, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj Bupati Kukar H Sjachruddin MS di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.


Acara pelantikan pejabat ini ditandai pula dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh perwakilan pejabat Eselon II, III dan IV.


Yang menarik, mutasi tahap I dibawah kepemimpinan Pj Bupati Sjahruddin ini ditandai pula dengan pembacaan Pakta Integritas yang diwakili Kabag Humas & Protokol Sri Wahyuni.


Dalam mutasi ini, HM Ghufron Yusuf menempati posisi sebagai Asisten I Setkab Kukar. Kemudian H Hafidz Anwar tetap pada posisinya sebagai Asisten II. Mantan Staf Ahli Bupati Kukar HM Imron dipercaya sebagai Asisten III dan mantan Asisten III Setkab Kukar AR Ruznie Oms sebagai Asisten IV Bidang Kesra & Humas.


Yang menarik, ada beberapa mantan pejabat yang sempat nonjob kini dipercaya untuk menempati posisi penting. Salah satunya adalah mantan Asisten III H Chairil Anwar yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar menggantikan H Khairul Anwar Yusuf.


Selain itu, mantan Staf Ahli Bupati HAM Haryanto Bachroel dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala Bappeda menggantikan H Fathan Djoenaidi yang kini menjadi Staf Ahli. Sementara beberapa nama yang kini ditempatkan sebagai Staf Ahli Bupati di antaranya adalah H Sugiyanto, HM Hardi dan H Didi Marzuki.



Sjachruddin berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan amanah yang diberikan
Photo: Agri

Sedangkan beberapa pejabat yang menempati SKPD baru di antaranya adalah HM Nasir Umar sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kukar, Indra sebagai Kepala Dinas Komunikasi & Informasi Kukar, Bahrul sebagai Kepala Badan Perpustakaan & Arsip Kukar, Bahteramsyah sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup Kukar, dan Samuel Robert Djukuw sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kukar.


Menurut Pj Bupati Kukar Sjachruddin, mutasi yang dilakukan hari ini merupakan amanat dari PP No 41/2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah sekaligus dalam rangka menata perangkat daerah agar lebih efektif dan efisien.


"Adanya perampingan berupa penggabungan beberapa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta penambahan SKPD baru, menyebabkan berkurangnya jabatan serta berubahnya eselon, sehingga perlu dilakukan penataan ulang personil," ujarnya.


Ditambahkan Sjachruddin, penataan personil bukanlah pekejaan berat. "Karena Pemkab Kukar lewat Baperjakat telah melakukan seleksi terhadap para personil sehingga diperoleh pejabat yang memenuhi syarat, kapabel dan sesuai dengan kompetensinya," tegasnya.


Menurut Sjachruddin, jabatan adalah amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya dan harus dimaknai sebagai tanggung-jawab untuk menciptakan pemerintahan yang baik dalam penyelenggaran pembangunan di Kukar.


Oleh karena itu, Sjachruddin meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh keikhlasan, serta menunjukkan etos dan prestasi kerja yang lebih baik. (win)


Pj Bupati Kukar mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com