Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 0-1 Bontang PKT
Mengukur Kemampuan Lewat Laga Persahabatan

Para pemain Mitra Kukar bersiaga di daerah pertahanan mereka untuk menghalau bola sepak pojok dari Bontang PKTPara pemain Mitra Kukar bersiaga di daerah pertahanan mereka untuk menghalau bola sepak pojok dari Bontang PKT
Photo: Agri


Wayan Sukadana tampil sebagai kapten tim Mitra Kukar saat berujicoba melawan Bontang PKT
Wayan Sukadana tampil sebagai kapten tim Mitra Kukar saat berujicoba melawan Bontang PKT
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 28/01/2009 23:13 WITA
Tim Naga Mekes Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) harus mengakui keunggulan tim Indonesia Super League (ISL), Bontang PKT, dalam laga persahabatan yang dimainkan di Stadion Utama Kaltim, Kecamatan Palaran, Samarinda, Selasa (27/01) malam.


Dalam partai uji coba itu, Mitra Kukar kalah tipis 0-1 dari tim Laskar Khatulistiwa. Gol semata wayang bagi kemenangan Bontang PKT diciptakan oleh Satria Ferry pada menit ke-19.


Pada laga Babak Pertama, Mitra Kukar banyak menurunkan para pemain yang selama ini tak pernah jadi starter. Sebagai penjaga gawang misalnya, dipercayakan kepada Aris Noviandi.


Kemudian di barisan belakang, arsitek tim Nus Yadera memasang Wayan Sukadana, Erfan Fabian dan Redy Supriyanto. Sementara di barisan tengah dipercayakan kepada M Rokip, Mursal Usman, Modestus Setiawan dan Made Astawa.


Sedangkan di lini depan, Ikrom Syafii diturunkan bersama dua pemain asing anyar Mitra Kukar yang masih diujicoba yakni Orock Charles dan mantan pemain Mitra Kukar musim 2007 Alfredo Figueroa.


Anak-anak Mitra Kukar sempat menguasai permainan di menit-menit awal Babak Pertama. Namun Bontang PKT akhirnya mulai bangkit untuk menekan pertahanan Mitra Kukar yang digalang Wayan Sukadana dkk.



Partai uji coba Bontang PKT vs Mitra Kukar mendapat perhatian antusias dari warga Kukar, Bontang dan Samarinda
Photo: Dini



Iwan Suyanto dan Ridwansyah mengawal ketat pergerakan mantan penyerang Mitra Kukar, Iswanto
Photo: Agri

Akhirnya, lewat sebuah serangan yang dibangun pada menit ke-19, Bontang PKT berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan gledek Satria Ferry dari luar kotak penalti yang gagal ditepis kiper Aris Noviandi.


Skuad Mitra Kukar pun mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan kembali dilancarkan Orock Charles-Alfredo Figueroa dkk.


Pada menit ke-24, Alfredo Figueroa melepaskan tendangan ke arah gawang Bontang PKT. Sayangnya bola mengarah tepat kepada kiper David Hariyanto yang dengan mudah menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.


Peluang emas juga diciptakan Mitra Kukar pada menit ke-37 lewat tendangan keras Orock Charles dari luar kotak penalti. Namun bola berhasil ditepis kiper Bontang PKT sehingga hanya menghasilkan sepak pojok bagi Mitra.


Tendangan sudut pun dilakukan. Mursal Usman yang menerima bola langsung melepas tendangan salto di daerah pertahanan Bontang PKT. Namun kiper David Hariyanto yang berada dalam posisi sulit masih sempat menyundul bola hingga kembali keluar lapangan.


Kiper Bontang PKT kembali harus bekerja keras di menit akhir Babak Pertama. Sebuah tendangan keras dari Ikrom Syafii sempat terlepas dari David Hariyanto dan mengarah kepada Alfredo Figueroa.


Belum sempat bola muntahan itu disambar Alfredo, kiper Bontang PKT ini dengan sigap langsung mengamankan bola. Kedudukan 1-0 pun tak berubah hingga babak turun minum.


Pada Babak Kedua, pelatih Nus Yadera langsung melakukan perubahan pemain. Hanya Orock Charles, Alfredo Figueroa, Wayan Sukadana dan Aris Noviandi yang tetap tampil penuh.



Penyerang asal Kamerun, Orock Charles (kanan), diturunkan sejak Babak Pertama dalam laga uji coba melawan Bontang PKT
Photo: Agri



Mantan pemain Mitra Kukar musim 2007 Alfredo Figueroa (kiri) ikut tampil dalam uji coba lawan Bontang PKT
Photo: Agri

Fachmi Amiruddin masuk untuk menggantikan Mursal Usman. Kemudian Abunaw Cletus Lapula menggantikan Redy Supriyanto, Mujib Ridwan menggantikan Erfan Fabian, Sutikno menggantikan Astawa, Ridwansyah untuk M Rokib dan Fery Aman Saragih sebagai pengganti Modestus Setiawan.


Hal yang sama juga dilakukan skuad Bontang PKT. Pelatih Fachri Husaini melakukan perombakan pemain Babak Kedua dengan menurunkan sejumlah pilar utama seperti Imral Usman, pemain anyar asal PSM Makassar Iqbal Samad dan mantan pemain tim PON Papua, Titus Bonai.


Sejumlah mantan pemain Mitra Kukar musim 2007 juga diturunkan Fachri Husaini di Babak Kedua ini seperti Iswanto, Trias Budi dan kiper M Sandy Firmansyah.


Duel antara dua tim bersaudara ini jadi semakin menarik di Babak Kedua. Skuad Bontang PKT lebih banyak mengambil inisiatif serangan untuk menggempur pertahanan Mitra Kukar.


Berkali-kali James Debbah dkk melepaskan tendangan berbahaya ke arah gawang Mitra Kukar. Namun peluang-peluang tersebut kerap dipatahkan barisan pertahanan Mitra.


Tak kurang dari 4 kali penyelamatan gemilang dilakukan kiper Mitra Kukar Aris Noviandi dengan menepis bola hasil tendangan keras para penyerang Bontang PKT.


Mitra Kukar sendiri baru memiliki peluang emas di menit-menit akhir Babak Kedua ketika Sutikno dengan kecepatannya berhasil menerobos sektor kiri pertahanan Bontang PKT.


Tendangan keras Sutikno berhasil diblok kiper M Sandy Firmansyah. Bola rebound dari kiper Bontang PKT itu kemudian dimanfaatkan Sutikno dengan melepas tendangan keras. Sayangnya, bola malah membentur tiang gawang hingga ke luar lapangan.


Hingga wasit Subiantoro dari Samarinda meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap tidak berubah 1-0 bagi kemenangan Bontang PKT. (win)


Pecinta sepakbola Kaltim khususnya pendukung kedua tim turut hadir menyaksikan laga persahabatan antara Bontang PKT vs Mitra Kukar di Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda
Photo: Dini

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com