Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 0-2 Persiba Balikpapan
Tersandung Beruang Madu

Gol perdana Persiba Balikpapan yang berhasil diceploskan Rully Saputan (kanan) ke gawang Agung PrasetyoGol perdana Persiba Balikpapan yang berhasil diceploskan Rully Saputan (kanan) ke gawang Agung Prasetyo
Photo: Agri


Fery Aman Saragih (kiri) berupaya merebut bola dari bek Persiba Mijo Dadic
Fery Aman Saragih (kiri) berupaya merebut bola dari bek Persiba Mijo Dadic
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/01/2009 22:49 WITA
Tuan rumah Mitra Kukar harus mengakui keunggulan saudara tuanya, Persiba Balikpapan, dalam duel leg pertama Babak 24 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, tadi sore.


Bermain di hadapan ribuan publik Tenggarong, Mitra Kukar menyerah 0-2 dari tim Liga Super Persiba Balikpapan. Dua gol bagi kemenangan tim Beruang Madu masing-masing diciptakan Rully Saputan di menit ke-27 dan Gaston Castano di menit ke-89.


Di laga ini, Mitra Kukar harus bertarung dengan 10 orang pemain pada menit ke-75 setelah Sutikno diganjar kartu merah lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap Kapten Tim Persiba, Eliosangelo De Jesus.


Persiba Balikpapan menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama. Sejumlah tekanan terus dilakukan para pemain Persiba ke arah barisan pertahanan Mitra Kukar.



Fery La 'ala kerap membayang-bayangi pergerakan Sutikno (kanan)
Photo: Yanda

Pada menit ke-22, Persiba Balikpapan memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas Gaston Castano yang dilakukan dari luar kotak penalti. Namun, bola yang meluncur deras ke arah kanan gawang itu berhasil ditepis kiper Agung Prasetyo.


Tuan rumah Mitra Kukar yang mencoba bangkit dari tekanan juga sesekali berupaya untuk menggempur pertahanan Persiba Balikpapan. Akan tetapi, ketatnya barisan pertahanan Persiba yang digalang bek jangkung Mijo Dadic kerap mematahkan serangan demi serangan yang dibangun Fery Aman Saragih dkk.


Pada menit ke-27, Persiba Balikpapan berhasil membungkam pendukung tuan rumah lewat sebuah gol yang diciptakan Rully Saputan. Berawal dari tendangan bebas Eliosangelo De Jesus dari sektor kiri pertahanan Mitra Kukar, bola yang sempat dihalau dari kotak terlarang malah jatuh ke arah Rully Saputan di luar kotak penalti. Agung Prasetyo tak dapat berbuat apa-apa ketika bola deras berhasil dilesakkan Rully ke arah kiri gawangnya.


Gol tersebut semakin memompa semangat skuad Persiba Balikpapan untuk terus menggempur Mitra Kukar. Begitu pula dengan anak-anak Mitra Kukar yang terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit panjang untuk turun minum, kedudukan 1-0 tetap bertahan bagi keunggulan tim tamu.


Salah satu peluang emas Persiba Balikpapan lewat tendangan bebas Gaston Castano
Photo: Agri


Satyo Husodo (kiri) mendapat kawalan ketat dari Muhammadan
Photo: Agri

Memasuki babak kedua, skuad Mitra Kukar langsung mengambil inisiatif penyerangan dengan terus menekan pertahanan Persiba Balikpapan. Pada menit ke-49, pemain anyar Bejo Sugiantoro melepaskan tendangan keras ke arah gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan. Sayangnya, bola masih melebar tipis di atas gawang Persiba.


Tempo pertandingan pun semakin meningkat di babak kedua ini. Anak-anak Mitra Kukar mulai frustasi lantaran begitu ketat dan disiplinnya barisan pertahanan Persiba Balikpapan.


Pada menit ke-75, gelandang kiri Mitra Kukar Sutikno harus diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Kapten Tim Persiba Eliosangelo De Jesus. Wasit M Sueb dengan tegas langsung mengeluarkan kartu merah.


Persiba Balikpapan pun semakin menguasai pertandingan. Jelang berakhirnya pertandingan, Persiba Balikpapan kembali menambah keunggulan lewat tendangan keras Gaston Castano di menit ke-89. Kedudukan 2-0 bagi kemenangan Persiba pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.


Dengan hasil ini, peluang Mitra Kukar untuk melangkah ke Babak 16 Besar semakin berat. Pasalnya, Mitra Kukar harus menjalani leg kedua di kandang Persiba Balikpapan pada Kamis (22/01) mendatang. (win)


Sutikno (kanan) diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Kapten Tim Persiba Eliosangelo De Jesus
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com