Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Salehudin Resmi Pimpin DPRD Kukar

Ketua PN Tenggarong saat mengambil sumpah/janji jabatan Salehudin sebagai Ketua DPRD Kukar yang baruKetua PN Tenggarong saat mengambil sumpah/janji jabatan Salehudin sebagai Ketua DPRD Kukar yang baru
Photo: Agri


HM Yusuf AS (kanan) menyerahkan palu sidang kepada Salehudin
HM Yusuf AS (kanan) menyerahkan palu sidang kepada Salehudin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 11/11/2008 15:17 WITA
Salehudin akhirnya resmi menjadi Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Sisa Masa Bakti 2004-2009 setelah tadi siang diambil sumpah/janjinya dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kukar di Tenggarong.


Pengambilan sumpah/janji jabatan Salehudin dilakukan oleh Ketua PN Tenggarong Sunaryo Wiryo dilanjutkan pelantikan yang dilakukan Pj Gubernur Kaltim diwakili Asisten I Setprov Kaltim Sjachrudin.


Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kukar yang dipimpin HM Yusuf AS ini dimulakan pada pukul 13.40 WITA dihadiri sejumlah pejabat penting dari Pemprov Kaltim maupun Kukar.


Mereka di antaranya adalah Pj Ass I Setkab Kukar Eddy Damansyah, pejabat Muspikab, Pengamat Politik Prof Sarosa Hamungpranoto, Ketua DPD Partai Golkar Kota Samarinda Dachri Yasin serta sejumlah kepala dinas/instansi Pemkab Kukar.


Peresmian Salehudin sebagai Ketua DPRD Kukar ditandai pula dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji jabatan serta penyerahan palu sidang dari HM Yusuf AS kepada Salehudin.


Asisten I Setprov Kaltim Sjachrudin (kiri) menyambut Salehudin yang akan melanjutkan memimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kukar
Photo: Agri

Usai menerima palu sidang dari HM Yusuf AS, Salehudin langsung memimpin Rapat Paripurna Istimewa. Salehudin pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Anggota DPRD Kukar yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin lembaga legislatif di Kukar itu.


"Amanah yang diberikan harus dijunjung tinggi dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai pedoman peraturan perundang-undangan berlaku," katanya.



Salehudin saat mengucapkan sumpah/janji jabatannya sebagai Ketua DPRD Kukar
Photo: Agri

Diakui Salehudin, kepercayaan yang dibebankan kepadanya sangatlah berat, terutama menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan yang datang dari eksternal maupun internal.


Sementara Pj Gubernur Kaltim dalam amanat tertulis yang dibacakan Asisten I Sjachrudin berharap agar perbedaan pendapat yang terjadi pada pemilihan Ketua DPRD Kukar jangan dipandang sebagai permusuhan antara satu sama lain.


"Tapi pandanglah ia sebagai bagian dari proses demokrasi. Beda pendapat merupakan hal yang wajar dalam kehidupan berdemokrasi. Kritik yang berkembang di tengah masyarakat hendaknya dijadikan pemicu untuk bekerja lebih keras dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui proses legislasi," ujarnya.


Pj Gubernur Kaltim juga meminta kepada jajaran DPRD Kukar untuk sering-sering turun ke bawah mendengarkan keluhan masyarakat serta memberikan alternatif solusi kepada masyarakat maupun pemerintah daerah.


"Jika ada konflik, segera dilokalisir persoalan tersebut. Jangan lempar ke Pemerintah Provinsi, apalagi Pusat. Karena inilah makna hakikat otonomi, bukan menuntut hak, tapi yang penting laksanakan kewajiban secara tuntas. Yakinlah, jika kewajiban dilaksanakan baik, maka hak akan datang dengan sendirinya," demikian katanya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Salehudin terpilih sebagai Ketua DPRD Kukar menggantikan Rachmat Santoso setelah dalam pemungutan suara yang dilakukan belum lama ini berhasil meraup 25 suara dari 28 suara yang masuk. (win)


Salehudin menandatangani berita acara peresmian dirinya sebagai Ketua DPRD Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jelang Laga Lawan SFC, Rafael Berges Tinggalkan Mitra Kukar
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com