Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Berlangsung Selama 3 Pekan di Desa Bukit Raya
TNI Manunggal Membangun Desa Berjalan Sukses

Dandim 0906/TGR Hardani LA didampingi Sekkab HM Aswin menandatangani berita acara serah terima hasil TMMD
Dandim 0906/TGR Hardani LA didampingi Sekkab HM Aswin menandatangani berita acara serah terima hasil TMMD
Photo: Humas Kukar/Rahman

KutaiKartanegara.com - 05/11/2008 10:40 WITA
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-81 yang digelar selama 3 pekan di wilayah Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berjalan sukses.


Kegiatan ini secara resmi ditutup Senin (03/11) lalu oleh Sekkab Kukar HM Aswin, mewakili Pangdam VI/TPR Mayjen Tono Suratman, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima hasil pelaksanaan program TMMD ke-81.


"Program TMMD di Bukit Raya dapat terlaksana secara baik dan selesai 100%. Pembangunan yang berhasil dicapai berupa pembuatan jalan 6x1.600 meter, penimbunan jalan 1,5x6x750 meter, pembuatan parit 0,60x0,40x1.600 meter, pembuatan 7 buah jembatan 4x6 meter serta pembangunan 4 buah langgar ukuran 64 meter persegi," lapor Dandim 0906/TGR Letkol Inf Hardani LA.


Ditambahkan Hardani, kegiatan TMMD juga berhasil melaksanakan sasaran tambahan atau over prestasi berupa rehab kantor KUD 6x8 meter, gudang pupuk 6x10 meter, pengecatan Gereja GPIB 8x20 meter dan semenisasi teras samping 2x20 M serta pembuatan 3 jembatan 2x6 M dengan hasil 100%.


Sedangkan kegiatan non-fisik yang dilakukan berupa penyuluhan Bidang Kesra, penyuluhan Bidang Kesadaran Bernegara dan Bela Negara, penyuluhan Bidang Kamtibmas, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan KB & Kesehatan Lingkungan, serta Penyuluhan Hukum. "Kemudian kegiatan khusus meliputi Khitanan massal yang diikuti 31 anak, anjangsana serta olahraga bersama masyarakat," ujarnya.


Kegiatan yang digelar mulai tanggal 10 hingga 30 Oktober 2008 itu melibatkan 150 orang. Terdiri dari unsur Kodim 0906, Yonif 611/AWL, Yon Rai Armed BS, Zipur-7, TNI-AL, TNI-AU, Polres Kukar serta dinas/instansi dengan dukungan biaya dari PJO TMMD dan Pemkab Kukar.



Sekkab HM Aswin menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan aparatur desa Bukit Raya
Photo: Humas Kukar/Rahman

Sementara Pangdam VI/TPR dalam amanat tertulis yang dibacakan Sekkab HM Aswin mengatakan, TMMD adalah salah satu bentuk dari kegiatan bakti TNI yang melibatkan lintas instansi dan masyarakat. "TMMD merupakan perwujudan bantuan moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan," ujarnya.


Dikatakan pula, TMMD yang sudah dilaksanakan ke-81 kali merupakan implementasi dari jati diri TNI. Yaitu TNI sebagai tentara rakyat dan tentara yang berasal dari rakyat. Berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.


"Terwujudnya kesejahteraan masyarakat berarti pula tingkat keamanan masyarakat dapat dipenuhi sehingga tercipta ketahanan masyarakat lebih baik," katanya lagi.


Pangdam juga bangga dan bersyukur karena masyarakat masih memegang teguh budaya gotong royong. Musyawarah mufakat dalam kebersamaan mengatasi kesulitan sangat tampak dalam pelaksanaan TMMD.


"Terbukti dalam pelaksanaan TMMD Bukit Raya, para prajurit TNI dan instansi terkait serta masyarakat, menjalin keterpaduan dan kebersamaan. Sehingga semua sasaran kegitatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu," ujarnya.


Pangdam berharap agar hasil pelaksanaan TMMD ini maupun TMMD sebelumnya dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan masyarakat banyak.


"Hasil TMMD juga harus dipelihara dan diupayakan untuk ditingkatkan oleh pemerintah daerah serta instansi terkait setempat," demikian pesan Pangdam Mayjen Tono Suratman seperti disampaikan Sekkab HM Aswin.


Upacara penutupan TMMD diikuti ratusan prajurit TNI Kodim 0906/Tenggarong, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Kukar, organisasi kepemudaan dan pelajar. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com