Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Pimpin Rapat Koordinasi, Bahas Penyusunan RAPBD 2005

Bupati Kukar H Awang Dharma Bakti (tengah) saat memimpin rapat koordinasi dengan kepala dinas/instansi Pemkab KukarBupati Kukar H Awang Dharma Bakti (tengah) saat memimpin rapat koordinasi dengan kepala dinas/instansi Pemkab Kukar
Photo: Yanda


KutaiKartanegara.com - 20/01/2005 12:10 WITA
Untuk membahas persiapan-persiapan Pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam 5 bulan kedepan, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kukar H Awang Dharma Bakti menggelar rapat koordinasi dengan kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar, Rabu (19/01) kemarin, di Tenggarong.

Rapat yang digelar di ruang rapat Sekretaris Kabupaten Kukar tersebut berjalan lancar sejak pukul 10.00 WITA. Aksi demo menolak pengangkatan Pjs Bupati Kukar H Awang Dharma Bakti yang biasanya terjadi hampir tiap hari kerja malah tidak nampak kemarin siang.

Dalam rapat tersebut Pjs Bupati Kukar H Awang Dharma Bakti mengatakan bahwa program utamanya dalam memimpin Kukar saat ini adalah untuk menyelenggarakan pemerintahan dan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Kukar.

Untuk itu H Awang Dharma Bakti berharap agar penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kukar tahun anggaran 2005 harus sesegera mungkin dibuat dan diusulkan ke DPRD Kukar.

"Yang lebih penting, anggaran tahun 2005 minggu depan sudah dapat kita usulkan kepada DPRD karena itu sudah menjadi kewajiban kita," tegas Bupati Kukar.

Ketika diusulkan Kepala Dinas Transmigrasi dan Penataan Penduduk Kukar Ir H Rusdiansyah agar anggaran rutin tiap dinas/instansi pada RAPBD 2005 tidak dipangkas seperti tahun lalu, H Awang Dharma Bakti menyetujui usulan tersebut.

Karena diakui H Awang Dharma Bakti ketika melakukan sidak ke beberapa dinas/instansi baru-baru ini, Pjs Bupati Kukar tersebut menemukan ada beberapa dinas yang masih menunggak tagihan listrik hingga berbulan-bulan akibat dana rutin yang telah dialokasikan dalam APBD ternyata telah dipangkas.

"Saya perintahkan agar usulan anggaran rutin tidak boleh dipangkas. Namun anggaran rutin ini akan disesuaikan dengan prosedur yang benar," demikian kata H Awang Dharma Bakti.

Rapat koordinasi yang berakhir sekitar pukul 12.30 WITA ini hanya dihadiri oleh beberapa kepala dinas/instansi seperti Kepala Bapedalda Dra RR Rini Budi Sayekti, Kepala Balitbangda Drs H Aji Surya Dharma, Kepala Dinas Kesehatan dr Abdurrachman, Kepala Bappeda Drs Fathan Djoenaidi dan Sekretarisnya Ir Hermawan.

Kemudian Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Iskandar Z, Kepala Dinas Perkebunan Ir M Fadli Ardin, Kepala Dinas Perhubungan Ir M Bogel Alus, Kepala Dinas Peternakan Ir Hafidz Anwar, Kepala Dinas Transmigrasi Ir H Rusdiansyah dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Ir M Nasir Umar.

Selain itu hadir pula Kepala Kantor Satpol PP H Otoy Usman, Kepala Kantor Arsip Daerah M Imran, Kepala Bagian Hukum Heldiansyah SH, M Maifiansyah mewakili Badan Kesbang Linmas dan Zainul Effendi Joesoef dari Bagian Humas dan Protokol. (win/nop)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com