Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Buntut Kericuhan di Rondong Demang
Mitra Kukar Dapat Sanksi 2 Kali Partai Usiran

Petugas keamanan berupaya menahan seorang penonton yang telah menyerang pelatih Persikab Deny Syamsudin di tengah laga Mitra Kukar vs Persikab Bandung, 7 Oktober lalu
Petugas keamanan berupaya menahan seorang penonton yang telah menyerang pelatih Persikab Deny Syamsudin di tengah laga Mitra Kukar vs Persikab Bandung, 7 Oktober lalu
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 15/10/2008 12:33 WITA
Komisi Disiplin PSSI akhirnya memberikan sanksi kepada Mitra Kukar terkait kericuhan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, saat Mitra Kukar menjamu Persikab Bandung, 7 Oktober lalu.


Dari hasil sidang Komdis PSSI di Jakarta tadi malam, diputuskan bahwa Mitra Kukar harus menjalani 2 kali pertandingan usiran tanpa penonton saat bertindak sebagai tuan rumah kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009 Wilayah Barat.


Atas keputusan tersebut, Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi menyatakan dapat menerimanya. "Keputusan Komdis PSSI sudah proporsional dan dapat kita terima, sebagai efek jera kepada penonton agar tidak berbuat macam-macam pada saat pertandingan," ujar Fahmi ketika dihubungi via ponselnya beberapa saat lalu.


Dengan demikian, lanjutnya, Mitra Kukar akan menjalani partai usiran tanpa penonton saat menghadapi Persih Tembilahan dan PSPS Pekanbaru akhir Oktober mendatang.


"Mengenai dimana tempat pelaksanaan partai usiran nanti, akan dirapatkan terlebih dahulu oleh manajemen bersama Panpel usai partai tandang lawan Persisam," imbuhnya.


Dikatakan Fahmi, dirinya bersama Ketua Panpel Mitra Kukar sudah berada di Jakarta sejak kemarin siang untuk memberikan keterangan terkait kericuhan tersebut.


"Dalam sidang Komdis PSSI kemarin, semua kami ceritakan apa adanya. Tak ada yang perlu ditambah-tambahi atau dikurangi. Semua kami ceritakan sesuai kronologis kejadian sebenarnya di lapangan," kata Fahmi lagi.


Ditambahkan pula oleh Fahmi, selain memberikan sanksi kepada Mitra Kukar, Komdis PSSI ternyata juga memberikan denda kepada kubu Persikab Bandung.


Denda Rp 10 juta diberikan kepada pelatih Deny Syamsudin yang 4 kali melanggar area teknik. Kemudian denda Rp 10 juta kepada ofisial Persikab Ating Rohadi yang tidak masuh dalam daftar ofisial namun hadir di Tenggarong saat berlangsungnya partai Mitra Kukar vs Persikab.


Sekedar informasi, kericuhan di Rondong Demang terjadi ketika terjadi keributan antar pemain di lapangan. Pada saat wasit masih menengahi para pemain, pelatih Persikab Deny Syamsudin tiba-tiba memasuki lapangan tanpa seizin wasit.


Meski telah dipanggil pihak Panpel dan Pengawas Pertandingan untuk tidak masuk lapangan, Deny terus berjalan sambil memberikan instruksi kepada para pemainnya.


Penonton pun mulai berulah dengan melakukan pelemparan ke lapangan. Saat Deny kembali ke pinggir lapangan, tiba-tiba ada seorang oknum penonton menyerang pelatih Persikab tersebut.


Deny pun sempat terjatuh terkena pukulan penonton itu. Namun aksi oknum penonton ini tak berlangsung lama, karena pihak keamanan dan petugas Panpel langsung mengamankan si pelaku penyerangan agar tidak melakukan tindakan yang lebih jauh lagi.


Sanksi berupa larangan bermain di kandang sendiri ini bukan yang pertama bagi Mitra Kukar. Pada tahun lalu, Mitra Kukar harus menjalani 1 kali partai usiran saat menjamu Persisam Putra Samarinda terkait ulah pendukung Mitra yang menyerang bus rombongan Persigo Gorontalo. (win)



Berita Terkait:
Dua Partai Usiran Mitra Kukar Dimainkan di Samarinda (21/10/2008)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com