Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pilkada Kukar Berjalan Aman dan Lancar

Cawabup No Urut 1 HM Irkham, Cabup No Urut 2 H Tajuddin Noor dan Cabup No Urut 3 H Syaukani HR menunjukkan surat suara sebelum melakukan pencoblosanCawabup No Urut 1 HM Irkham, Cabup No Urut 2 H Tajuddin Noor dan Cabup No Urut 3 H Syaukani HR menunjukkan surat suara sebelum melakukan pencoblosan
Photo: Yanda / Joe / Agri


KutaiKartanegara.com - 01/06/2005 17:16 WITA
Pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hari berlangsung tertib, aman dan lancar. Warga yang telah terdaftar mulai berdatangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat untuk menyalurkan hak pilihnya.

Demikian halnya ketiga pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kukar. Cawabup Nomor Urut 1 Drs HM Irkham didampingi istrinya menyalurkan suaranya di TPS 3 Kelurahan Mangkurawang, sementara pasangannya yakni Cabup nomor urut 1 H Adji Sofyan Alex tidak dapat menyalurkan suaranya karena berstatus sebagai penduduk Kota Samarinda.

Cabup Nomor Urut 2 H Tajuddin Noor SSos bersama istri tepat pukul 09.00 WITA sudah mencoblos di TPS 11 Kelurahan Panji Tenggarong. Sedang pasangannya yakni Cawabup H Abdul Djebar Bukran SSos menyalurkan suaranya di Kecamatan Kota Bangun.


Cabup No Urut 3 H Syaukani HR memasukkan surat suaranya dengan diliput puluhan wartawan media cetak dan elektronik
Photo: Yanda

Menurut Tajuddin Noor, pihaknya menargetkan perolehan suara dalam Pilkada ini tidak lebih dari 42 persen. "Yang penting pelaksanaannya harus demokratis, adil dan murni serta jangan neko-neko," ujarnya.

Yang menarik, di TPS tempat Tajuddin Noor menyalurkan suaranya dilengkapi hiburan musik elekton lengkap dengan penyanyinya. Menurut Ketua KPPS TPS 11 Panji, Arpan K, fasilitas hiburan ini bantuan dari Cabup Nomor Urut 2 tersebut. "Kami hanya menyediakan panggungnya saja," ujarnya.

Sementara itu, Drs H Syaukani HR MM sekitar pukul 10.00 WITA bersama istri dan ke 3 anak serta menantunya melakukan pencoblosan di TPS 5 Kelurahan Panji, Tenggarong. Sedangkan pasangannya yakni Drs H Samsuri Aspar MM melakukan pencoblosan di TPS 8 Kelurahan Timbau, Tenggarong.

Kepada puluhan wartawan media cetak dan elektronik yang meliput, Syaukani mengatakan dirinya siap menang atau siap kalah. "99% kita boleh berusaha, namun sisanya Tuhan lah yang menentukan," tandas Syaukani.

Suasana Pilkada pertama di Indonesia ini mendapat perhatian dari banyak kalangan, mulai dari insan pers nasional hingga anggota DPR RI dari Komisi II DPR RI yang berjumlah 18 orang yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPR RI Sutarjo Suryo Guritno.

Menurut Wakil Ketua DPR RI Sutarjo Suryo Guritno, kunjungan ini untuk melihat secara langsung sekaligus memantau pelaksanaan Pilkada langsung pertama di Indonesia. Menurutnya, Pilkada di Kukar berjalan baik dan patut menjadi contoh daerah lain yang akan melakukan pilkada.

"Hal ini terlihat dari sikap dan kerja petugas KPPS di TPS yang profesional dan tegas. Sebagai petugas mereka tidak padang bulu baik itu pejabat maupun rakyat biasa diperlakukan sama sebagai pemilih," demikian katanya. (win/nop/joe)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com