Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pilkada Kukar Berjalan Aman dan Lancar

Cawabup No Urut 1 HM Irkham, Cabup No Urut 2 H Tajuddin Noor dan Cabup No Urut 3 H Syaukani HR menunjukkan surat suara sebelum melakukan pencoblosanCawabup No Urut 1 HM Irkham, Cabup No Urut 2 H Tajuddin Noor dan Cabup No Urut 3 H Syaukani HR menunjukkan surat suara sebelum melakukan pencoblosan
Photo: Yanda / Joe / Agri


KutaiKartanegara.com - 01/06/2005 17:16 WITA
Pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hari berlangsung tertib, aman dan lancar. Warga yang telah terdaftar mulai berdatangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat untuk menyalurkan hak pilihnya.

Demikian halnya ketiga pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kukar. Cawabup Nomor Urut 1 Drs HM Irkham didampingi istrinya menyalurkan suaranya di TPS 3 Kelurahan Mangkurawang, sementara pasangannya yakni Cabup nomor urut 1 H Adji Sofyan Alex tidak dapat menyalurkan suaranya karena berstatus sebagai penduduk Kota Samarinda.

Cabup Nomor Urut 2 H Tajuddin Noor SSos bersama istri tepat pukul 09.00 WITA sudah mencoblos di TPS 11 Kelurahan Panji Tenggarong. Sedang pasangannya yakni Cawabup H Abdul Djebar Bukran SSos menyalurkan suaranya di Kecamatan Kota Bangun.


Cabup No Urut 3 H Syaukani HR memasukkan surat suaranya dengan diliput puluhan wartawan media cetak dan elektronik
Photo: Yanda

Menurut Tajuddin Noor, pihaknya menargetkan perolehan suara dalam Pilkada ini tidak lebih dari 42 persen. "Yang penting pelaksanaannya harus demokratis, adil dan murni serta jangan neko-neko," ujarnya.

Yang menarik, di TPS tempat Tajuddin Noor menyalurkan suaranya dilengkapi hiburan musik elekton lengkap dengan penyanyinya. Menurut Ketua KPPS TPS 11 Panji, Arpan K, fasilitas hiburan ini bantuan dari Cabup Nomor Urut 2 tersebut. "Kami hanya menyediakan panggungnya saja," ujarnya.

Sementara itu, Drs H Syaukani HR MM sekitar pukul 10.00 WITA bersama istri dan ke 3 anak serta menantunya melakukan pencoblosan di TPS 5 Kelurahan Panji, Tenggarong. Sedangkan pasangannya yakni Drs H Samsuri Aspar MM melakukan pencoblosan di TPS 8 Kelurahan Timbau, Tenggarong.

Kepada puluhan wartawan media cetak dan elektronik yang meliput, Syaukani mengatakan dirinya siap menang atau siap kalah. "99% kita boleh berusaha, namun sisanya Tuhan lah yang menentukan," tandas Syaukani.

Suasana Pilkada pertama di Indonesia ini mendapat perhatian dari banyak kalangan, mulai dari insan pers nasional hingga anggota DPR RI dari Komisi II DPR RI yang berjumlah 18 orang yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPR RI Sutarjo Suryo Guritno.

Menurut Wakil Ketua DPR RI Sutarjo Suryo Guritno, kunjungan ini untuk melihat secara langsung sekaligus memantau pelaksanaan Pilkada langsung pertama di Indonesia. Menurutnya, Pilkada di Kukar berjalan baik dan patut menjadi contoh daerah lain yang akan melakukan pilkada.

"Hal ini terlihat dari sikap dan kerja petugas KPPS di TPS yang profesional dan tegas. Sebagai petugas mereka tidak padang bulu baik itu pejabat maupun rakyat biasa diperlakukan sama sebagai pemilih," demikian katanya. (win/nop/joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com