Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kapolda Kaltim: 800 Personil TNI/POLRI Siap Amankan Pilkada Kukar

Gedung Sekretariat KPUD Kukar di Jl Wolter Monginsidi, Tenggarong, sejak sepekan terakhir telah mendapatkan pengamanan dari personel Brimob Polda Kaltim
Gedung Sekretariat KPUD Kukar di Jl Wolter Monginsidi, Tenggarong, sejak sepekan terakhir telah mendapatkan pengamanan dari personel Brimob Polda Kaltim
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 30/05/2005 14:49 WITA
Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Inspektur Jenderal Pol Budi Utomo melakukan silaturahmi dan tatap muka dengan tokoh masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 1 Juni lusa di Kukar.

Pertemuan yang berlangsung tadi pagi di Mulawarman Ballroom Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong, dimoderatori Penjabat Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto dan dihadiri tiga pasangan kandidat Kepala Daerah Kukar periode 2005-2010, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, pejabat Muspikab, Ketua KPUD Kukar HM Ishack Iskandar serta sejumlah tokoh masyarakat Kukar lainnya.

Kapolda Kaltim Irjenpol Budi Utomo mengatakan, sebagai penanggung jawab situasi kamtibmas di Kaltim, pihaknya harus melakukan tindakan antisipatif dan preventif terhadap potensi kerawanan di daerah ini.


Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto saat bertindak sebagai moderator dalam pertemuan Kapolda Kaltim (tengah) dengan tokoh masyarakat Kukar
Photo: Joe

Diakuinya, kendati Pilkada di Kukar ditengarai akan berjalan lancar, tertib dan aman, namun pihaknya tetap siap siaga. "Pertemuan hari ini merupakan salah satu wujud tindakan preventif terhadap kerawanan - kerawanan menjelang Pilkada di Kukar," katanya.

Ditambahkan Kapolda Kaltim, untuk mendukung Pilkada di Kukar pihaknya menurunkan aparatnya tidak kurang 800 personil. Dari jumlah itu sekitar 300 personil diambil dari unsur TNI sedang sisanya sekitar 500 personil dari aparat Polri sendiri baik dari Polres Kukar maupun Polda Kaltim. "Sejauh ini belum ditemui masalah serius yang ditemui aparat di lapangan," kata Budi Utomo.

Sementara Ketua KPUD Kukar Ishack Iskandar SE mengatakan, pihaknya akan bekerja secara profesional dan sesuai standar baku yang telah ditetapkan UU maupun ketentuan yang berlaku. Ishack Iskandar meminta masyarakat melapor bila ditemui hal-hal yang dapat mencederai pilkada. "Kami siap 24 jam untuk menerima laporan yang ditemui masyarakat, misalnya dalam upaya penggelembungan suara," ujarnya.

Sedang Ketua DPRD H Bachtiar Effendi mengakui pertemuan gagasan Kapolda Kaltim ini sangat tepat untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada di Kukar. "Pertemuan ini mengikat 3 kandidat dan pendukungnya untuk sepakat melaksanakan Pilkada secara damai," demikian H Bachtiar Effendi. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com