Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

VICO Indonesia Raih ISO 14001 dan OHSAS 18001

President & CEO VICO Indonesia Chris J Phillips  (kiri) menerima sertifikat ISO 14001 dari Presdir ERM Indonesia Luiz Guimaraes
President & CEO VICO Indonesia Chris J Phillips (kiri) menerima sertifikat ISO 14001 dari Presdir ERM Indonesia Luiz Guimaraes
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 16/06/2008 06:01 WITA
Perusahaan migas yang beroperasi di Kutai Kartanegara, VICO Indonesia, meraih sertifikat ISO 14001 untuk Penerapan Sistem Manajemen Lingkungan dan OHSAS 18001 untuk Penerapan Manajemen Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja.


Sertifikat tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur ERM Indonesia Luiz Guimaraes kepada President & CEO VICO Indonesia Chris J Phillips di Mess Hall A VICO Indonesia Muara Badak, Rabu (11/06) lalu.


Dikatakan President & CEO VICO Indonesia, Chris J Phillips, sertifikat ISO 14001 dicapai VICO Indonesia sejak tahun 2001 dan disertifikasi ulang setiap dua tahun.


"Sedangkan sertifikat OHSAS 18001 merupakan pencapaian pertama pada tahun 2008. Pencapaian ini didapat berkat kerja sama semua pihak yang terlibat dalam operasi VICO Indonesia, Ditjen Migas, BPMIGAS, Disnaker, Bapedalda, Pemerintah Daerah dan mitra kerja," ujarnya.


Pencapaian ini, lanjut Chris, diperoleh atas upaya VICO Indonesia dan seluruh kontraktor dalam mewujudkan tujuan utama yakni, No Accidents, No Harm to people and No Damage to the Environment.


"Di bidang keselamatan kerja, hingga saat ini VICO Indonesia telah mencapai 2,5 tahun atau setara dengan 29,5 juta jam kerja tanpa kecelakaan. Ini berarti VICO Indonesia 20 kali lebih baik dari Standar Internasional," ujar Chris di hadapan sejumlah undangan yang memenuhi ruang Mess Hall A VICO Indonesia Badak.



Penyerahan Momento dari Luis Guimaraes kepada Chris J Phillips
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Sementara dikatakan Presdir ERM Indonesia, Luiz Guimaraes, pihaknya sangat menghargai upaya VICO yang tiada henti dan pantang menyerah dalam upaya mendapatkan sertifikasi OHSAS 18001.


"VICO merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi OHSAS ERMCVS untuk semua lapangannya yakni Lapangan Badak, Nilam, Samberah di Kecamnatan Muara Badak dan Mutiara di Kecamatan Muara Jawa," katanya.


Ini merupakan prestasi yang tidak bisa dianggap remeh, karena untuk mendapatkannya melibatkan seluruh pekerja dan kontraktor termasuk para stakeholders," demikian ujar Luiz.


Atas pencapaian tersebut, VICO Indonesia juga memberikan penghargaan terhadap kontraktor yang telah memberikan kontribusi atas pencapaian sertifikasi ISO 14001 dan OHSAS 18001. Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden & CEO Indonesia dan disaksikan oleh para undangan.


Acara yang digelar secara sederhana namun sarat makna tersebut dihadiri pula oleh Perwakilan BPMIGAS wilayah Kalimantan-Sulawesi, Kepala Bapedalda Provinsi Kaltim, Kepala Bapedalda Kukar, Disanakertrans Provinsi Kaltim dan Disnakertrans Kukar, para petinggi VICO Indonesia, Muspika Muara Badak dan Kontraktor di lingkungan VICO Indonesia.


Usai penyerahan sertifikat, acara dilanjutkan dengan peninjauan ke stan pameran dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se Dunia yang digelar di Gedung Olahraga VICO Indonesia. (bas)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com