Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

HMI Tenggarong Garap Dialog Politik Pilgub 2008

Plt Sekkab HM Aswin (ketiga dari kiri) dan Ketua DPRD Rachmat Santoso (kedua dari kanan) foto bersama perwakilan tim sukses dan panitia usai Dialog PolitikPlt Sekkab HM Aswin (ketiga dari kiri) dan Ketua DPRD Rachmat Santoso (kedua dari kanan) foto bersama perwakilan tim sukses dan panitia usai Dialog Politik
Photo: Agri


Suasana Dialog Politik Pilgub 2008 di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Rabu (09/04) malam
Suasana Dialog Politik Pilgub 2008 di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Rabu (09/04) malam
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 10/04/2008 21:25 WITA
Empat pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Kalimantan Timur dipastikan akan berlaga di arena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim 2008. Mereka adalah pasangan Awang Faroek Ishak-Farid Wadjy, Achmad Amins-Hadi Mulyadi, Jusuf SK-Luther Kombong, dan Nusyirwan Ismail-Heru Bambang.


Apa saja program serta langkah-langkah pihak tim sukses dari masing-masing kandidat Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim tersebut menjadi bahasan yang menarik dalam Dialog Politik bertema Memilih Pemimpin Kaltim 2008-2013: Cerdas, Bersih dan Visioner yang digarap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tenggarong, Rabu (08/04) malam.


Dalam Dialog Politik yang dimoderatori aktivis mahasiswa Kamal Harpa ini menghadirkan para tim sukses Cagub-Cawagub untuk wilayah Kutai Kartanegara (Kukar), seperti HM Irkham dari tim sukses Awang Faroek Ishak, Noor Muhammad dari tim sukses Achmad Amins, dan Khairuddin dari tim sukses Jusuf SK.


Sementara tim sukses dari kubu Nusyirwan Ismail yakni Kurnadi berhalangan hadir lantaran pada saat bersamaan masih ada kegiatan internal tim sukses Nusa Kesuma.



Pimred Koran Kaltim Sarkowi V Zahry meminta tim sukses tidak hanya menyampaikan kelebihan-kelebihan dari Cagub-Cawagub, namun juga apa saja kelemahan-kelemahan mereka
Photo: Agri

Kegiatan Dialog Politik yang dibuka Plt Sekkab Kukar HM Aswin ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kukar Rachmat Santoso, Anggota KPUD Kukar, Panwas Pilkada Kukar, LSM, serta puluhan mahasiswa dari berbagai elemen kemahasiswaan di daerah ini.


Suasana Dialog Politik ini berlangsung cukup seru. Pasalnya, setiap tim sukses sama-sama menyampaikan keunggulan dari kandidat yang mereka usung. Dan ketika sesi tanya jawab dimulai, para mahasiswa dan undangan lainnya berebut untuk mengajukan pertanyaan kepada pihak tim sukses.


Sementara Plt Sekkab Kukar HM Aswin dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Kukar menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada HMI Tenggarong yang telah menggelar forum dialog tersebut.


"Disamping dapat bersilaturahmi, forum dialog ini merupakan sarana untuk meningkatkan kesadaran kita mengenai arti penting partisipasi politik dalam membangun suatu demokrasi," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Aswin mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk tetap menjaga situasi daerah ini yang telah kondusif, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan bangsa yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan. "Dan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," demikian pesannya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com