Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Fauzi Tereliminasi dari AFI 2005

Ketatnya persaingan dukungan SMS antar calon akademia akhirnya melorotkan posisi Fauzi ke Zona EliminasiKetatnya persaingan dukungan SMS antar calon akademia akhirnya melorotkan posisi Fauzi ke Zona Eliminasi
Photo: AFI2005.com


Salah satu aksi Fauzi dalam Hop in Concert Elimination
Salah satu aksi Fauzi dalam Hop in Concert Elimination
Photo: AFI2005.com

KutaiKartanegara.com - 17/05/2005 07:43 WITA
Berakhir sudah perjuangan Fauzi untuk menjadi akademia di Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2005. Langkah calon akademia asal Kutai Kartanegara (Kukar) yang mewakili audisi Banjarmasin ini harus terhenti dalam Hop in Concert Elimination, Senin (16/05) malam, yang disiarkan langsung Indosiar dari Jakarta.

Pada saat pengumuman perolehan dukungan SMS maupun premium call dibacakan pembawa acara Adi Nugroho dan Najib Ali pada saat pembukaan konser kelompok Hop tersebut, Fauzi berada di posisi aman dan menduduki posisi 3 besar dengan perolehan dukungan mencapai 11,84%.

Kendati demikian, perubahan dan kejar-mengejar posisi dukungan SMS terhadap calon akademia lainnya terus terjadi sepanjang berlangsungnya konser. Pada pertengahan konser, Tiwi --calon akademia asal Bandung-- yang semula berada di zona eliminasi bahkan mampu menyodok ke peringkat pertama, sementara Fauzi melorot ke peringkat 6 dengan perolehan dukungan mencapai 10,18%.

Bahkan Fauzi akhirnya masuk zona eliminasi sebelum penyanyi yang aktif di BRC Band Tenggarong ini tampil sebagai pamungkas konser dengan membawakan tembang bertajuk Selepas Kau Pergi yang dipopulerkan La Luna. Hingga pengumuman terakhir perolehan dukungan dibacakan Adi Nugroho, Fauzi tak dapat melepaskan diri dari zona eliminasi bersama Nonie dari Medan dan Iwan dari Surabaya.

Detik-detik mendebarkan pun tiba ketika Trie Utami selaku sang eksekutor harus menentukan siapa calon akademia yang harus pulang. Trie Utami yang tampak tegang terlebih dahulu mengomentari penampilan tiga calon tereliminasi tersebut.

"Dan untuk Fauzi. Menurut saya, penyanyi itu harus memberikan banyak surprise kepada para penonton agar penampilan tidak menjadi datar. Dan penyanyi harus pintar mencari sesuatu pada penampilannya untuk mengikat emosi penonton," demikian penilaian Trie Utami kepada puteri pasangan Ardiansyah-Rusmini tersebut.

Usai memberikan komentar dan penilaiannya kepada Nonie, Iwan dan Fauzi, Trie Utami akhirnya memutuskan bahwa calon akademia yang tereliminasi adalah Fauzi. Seketika 8 orang calon akademia lainnya yang masih bertahan menyerbu dan memeluk Fauzi dalam deraian airmata haru karena tiada lagi tawa, canda dan manja dari gadis manis kelahiran 7 April 1987 tersebut mengisi hari-hari mereka selanjutnya di asrama AFI.

Dengan tereliminasinya Fauzi dari kelompok Hop, Kalimantan kini menyisakan satu orang wakilnya yang masih bertahan di kelompok Hip yakni Rizwar. Rizwar bersama Fauzi merupakan 2 calon akademia dari audisi Banjarmasin yang tampil di 22 besar Akademi Fantasi Indosiar 2005 bersama calon dari 10 kota lainnya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com