Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

PDKT Kukar Gelar Musyawarah Daerah II

Didampingi Marthin Billa (kiri) dan Samuel Robert Djukuw, Plt Bupati Kukar Samsuri Aspar membuka Musda II PDKT Kukar
Didampingi Marthin Billa (kiri) dan Samuel Robert Djukuw, Plt Bupati Kukar Samsuri Aspar membuka Musda II PDKT Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 14/02/2008 22:59 WITA
Untuk kedua kalinya, Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung selama 3 hari di Aula Hotel Fatma, Tenggarong.


Menandai dimulainya kegiatan tersebut, tadi siang dilakukan pembukaan Musda II PDKT Kukar oleh Plt Bupati H Samsuri Aspar di Pendopo Wabup Kukar, Tenggarong.


Pembukaan Musda II PDKT Kukar ini berlangsung cukup semarak. Apalagi acara pembukaan ini dimeriahkan dengan sejumlah tarian tradisional masyarakat Dayak Kenyah dan Dayak Benuaq.


Bahkan, Ketua Umum PDKT Kaltim Marthin Billa, turut beraksi membawakan sebuah tarian tunggal Dayak Kenyah. Penampilan spesial dari Bupati Malinau ini mendapat sambutan hangat para pejabat Muspikab Kukar serta ratusan undangan dan peserta Musda.



Ketua Umum PDKT Kaltim Marthin Billa menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada salah seorang perwakilan peserta Musda II PDKT Kukar
Photo: Agri

Menurut Agustinus Markus selaku Ketua Panitia Pelaksana, Musda II PDKT Kukar ini diikuti sekitar 100 peserta dari 18 kecamatan se-Kukar yang berlangsung mulai tanggal 13 hingga 15 Pebruari 2008.


"Musda ini digelar dalam rangka menyusun program kerja organisasi dan membentuk kepengurusan baru PDKT Kukar periode 2006-2011. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh anggota PDKT Kukar," ujarnya.


Pembukaan Musda II PDKT Kukar ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Bupati H Samsuri Aspar serta penyematan tanda peserta kepada 3 orang perwakilan peserta Musda.


Sementara Plt Bupati Kukar Samsuri Aspar dalam sambutannya menyambut baik digelarnya Musda II PDKT Kukar. Dia berharap agar peserta Musda dapat memilih pemimpin yang memiliki visi ke depan yang dapat memajukan organisasi PDKT dan turut membantu Pemda, serta tidak mendahulukan kepentingan pribadinya.


Kepada seluruh warga Dayak se-Kukar, Samsuri meminta mereka agar tetap menjaga dan meningkatkan rasa persatuan, kesatuan, dan rasa kebersamaan demi terciptanya suasana kondusif di Kukar.



Aksi Ketua PDKT Kaltim/Bupati Malinau Marthin Billa saat membawakan sebuah tarian tunggal Dayak Kenyah
Photo: Agri

"Dan saya juga berharap agar warga Dayak di Kukar tetap berperan aktif dalam mendukung pembangunan, khususnya dalam mewujudkan visi dan misi program Gerbang Dayaku II," ujarnya.


Senada dengan Samsuri Aspar, Ketua Umum PDKT Kaltim Marthin Billa meminta agar Musda II PDKT Kukar dapat seoptimal mungkin menelurkan konsep-konsep yang mampu memproklamirkan keinginan masyarakat Dayak di Kukar.


Terkait dengan pelaksanaan Pilgub Kaltim 2008, Marthin Billa menghimbau agar warga Dayak untuk tetap menjaga ketenangan, keamanan dan ketertiban. "Ada atau tidak ada calon dari warga Dayak, tetap pergunakanlah hak pilih anda sesuai hati nurani masing-masing," pesannya.


Sedangkan Ketua PDKT Kukar Samuel Robert Djukuw berharap agar Musda II PDKT dapat berjalan dengan baik terutama menyangkut pembahasan program PDKT ke depan yang dapat menjadi ujung tombak pembangunan daerah Kukar.


Samuel juga meminta kepada para peserta Musda II PDKT untuk menggunakan hak suaranya dalam menentukan pimpinan PDKT Kukar masa bakti 2006-2011.


Pembukaan Musda II PDKT Kukar tadi siang ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Bupati Samsuri Aspar serta penyematan tanda peserta secara simbolis kepada 3 orang perwakilan peserta Musda. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com