Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Program Peningkatan Kesehatan, Gizi dan Penglihatan Diluncurkan

dr Noor Hafizah SpM (kanan) dari RS Pertamina Balikpapan menjelaskan jalannya operasi katarak yang sedang berlangsung melalui layar televisidr Noor Hafizah SpM (kanan) dari RS Pertamina Balikpapan menjelaskan jalannya operasi katarak yang sedang berlangsung melalui layar televisi
Photo: Agri


Sekkab Husni Thamrin menyaksikan President & GM Total E&P Indonesie Philipe Armand memasangkan kacamata unt uk seorang pelajar SD Muara Jawa
Sekkab Husni Thamrin menyaksikan President & GM Total E&P Indonesie Philipe Armand memasangkan kacamata unt uk seorang pelajar SD Muara Jawa
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 29/01/2008 19:22 WITA
Untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di kawasan Delta Mahakam, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), BPMIGAS-Total E&P Indonesie tadi siang meluncurkan Program Peningkatan Kesehatan, Gizi dan Penglihatan.


Peluncuran program kesehatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kecamatan Muara Jawa ini dibuka secara resmi oleh Sekkab Kukar HM Husni Thamrin yang ditandai dengan pemukulan gong.


Selain itu, acara ditandai pula dengan penyerahan kacamata gratis kepada salah seorang siswa dan guru, serta penyerahan multivitamin untuk balita yang diserahkan Sekkab HM Husni Thamrin dan President & GM Total E&P Indonesie Philipe Armand.



President & GM Total E&P Indonesie Philipe Armand berdialog dengan pasien yang telah menjalani operasi katarak
Photo: Agri

Menurut President & GM Total E&P Indonesie Philipe Armand, program ini terselenggara berkat kerjasama BPMIGAS-Total E&P Indonesie dengan Pemkab Kukar, RS Pertamina Balikpapan (RSPB) dan Helen Keller International.


"Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dengan perbaikan gizi dan pelayanan masalah mata bagi masyarakat yang tinggal di 26 desa/kelurahan di wilayah sekitar operasi Total E&P Indonesie di kawasan Delta Mahakam," jelasnya.


Ditambahkannya, target dari program ini adalah melaksanakan operasi katarak terhadap 1.800 mata dan pendistribusian 7.500 kacamata gratis bagi siswa dan guru yang membutuhkan. "Serta pendistribusian multivitamin untuk 5.000 balita," kata Philipe Armand dalam Bahasa Indonesia yang cukup fasih.


"Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari BPMIGAS-Total E&P Indonesie terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi. Harapan kami, program ini dapat semakin mempererat hubungan yang harmonis di antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat setempat," ujarnya.



Sekkab Husni Thamrin didampingi Philipe Armand meresmikan dimulainya Program Peningkatan Kesehatan, Gizi dan Penglihatan bagi masyarakat di kawasan Delta Mahakam
Photo: Agri

Sementara Plt Bupati Kukar Samsuri Aspar dalam amanat tertulis yang disampaikan Sekkab Husni Thamrin mengatakan, Pemkab Kukar menyambut baik perhatian dan kepedulian Total E&P Indonesie melalui program pengembangan masyarakatnya tersebut.


"Hal ini merupakan bukti tanggung jawab pihak swasta dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasinya. Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dalam bentuk kegiatan yang inovatif," katanya.


Tampak hadir pada acara ini di antaranya adalah Kepala Perwakilan BPMIGAS Kalimantan-Sulawesi Agus Suryono, Direktur RSPB dr Amang Surahman SpTHT, Kepala Dinas Kesehatan Kukar, Camat dan pejabat Muspika Muara Jawa, Kepala Puskesmas Muara Jawa serta para undangan lainnya.


Usai peluncuran program tersebut, Sekkab HM Husni Thamrin didampingi Philipe Armand meresmikan Pusat Operasi Katarak di gedung Puskesmas Muara Jawa. Dalam kesempatan itu, Thamrin dan Armand juga menyaksikan langsung jalannya proses operasi katarak terhadap salah seorang pasien. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com