Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Semarak Malam Tahun Baru 2008

Suasana pentas hiburan rakyat di taman pedestrian Jembatan Kartanegara dalam rangka menyambut Tahun Baru 2008Suasana pentas hiburan rakyat di taman pedestrian Jembatan Kartanegara dalam rangka menyambut Tahun Baru 2008
Photo: Agri


Sejumlah warga menikmati pesta kembang api dari atas Jembatan Kartanegara
Sejumlah warga menikmati pesta kembang api dari atas Jembatan Kartanegara
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 01/01/2008 18:52 WITA
Malam pergantian tahun di ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, berlangsung semarak. Berbagai acara digelar warga Kukar untuk menyambut datangnya tahun 2008, mulai dari pesta bakar sate atau jagung hingga hiburan band.


Pemkab Kukar sendiri memaknai datangnya tahun 2008 dengan menggelar Doa dan Dzikir bersama Ustadz HM Nata SAG di Masjid Agung Sultan Sulaiman. Kegiatan yang dibuka Plt Bupati H Samsuri Aspar ini diikuti pula oleh para pejabat Muspikab, kepala dinas/instansi serta ratusan umat Muslim kota Tenggarong.


Sementara itu, konsentrasi massa paling banyak berada di kawasan taman sepanjang tepian Sungai Mahakam, mulai dari Jl KH Akhmad Muksin hingga Jembatan Kartanegara.


Apalagi di taman pedestrian Jembatan Kartanegara juga digelar panggung hiburan rakyat yang menampilkan 2 artis KDI, yakni Yuli dan Eka Bima. Ribuan warga Tenggarong dan sekitarnya pun tumpah ruah untuk menikmati hiburan sambil menanti datangnya tahun 2008.


Lalu-lintas di sepanjang jalan terutama dari pusat kota hingga sekitar Jembatan Kartanegara begitu padat oleh ribuan kendaraan warga. Aparat kepolisian bersama petugas Dishub dan Satpol PP Kukar mesti bekerja keras di beberapa titik untuk menjaga kelancaran lalu-lintas.


Momen pergantian tahun ini juga dimanfaatkan para pedagang untuk menjual beraneka macam bentuk trompet dengan harga yang bervariasi. Salah seorang pedagang trompet bernama Santoso mengaku dirinya berhasil meraup keuntungan hingga Rp 400 ribu dari hasil penjualan trompet sejak Senin (31/12) pagi hingga malam hari.


Trompet tersebut dijual mulai dari kisaran Rp 5.000 untuk ukuran kecil hingga Rp 15 ribu untuk ukuran besar. "Namun semakin malam harganya semakin turun," ujar Santoso, pemuda asal Solo yang baru 2 bulan mengadu nasib di kota Tenggarong.


Pada malam pergantian tahun ini tidak ada suguhan pesta kembang api spektakuler oleh Pemkab Kukar. Meski demikian, langit malam kota Tenggarong tetap semarak dihiasi oleh aneka macam kembang api yang dinyalakan oleh beberapa warga pada saat memasuki detik-detik pergantian tahun.


Pentas hiburan rakyat di kawasan Jembatan Kartanegara yang menghadirkan 2 artis KDI berakhir sekitar pukul 00.30 WITA. Kemacetan luar biasa terjadi di Jalan Jenderal Sudirman ketika ribuan warga secara bersamaan hendak meninggalkan lokasi.


Petugas kepolisian terpaksa mengalihkan sebagian kendaraan untuk menggunakan jalur alternatif menuju pusat kota dengan melewati Jalan Belida dan Jalan Pesut.


Secara umum, malam tahun baru di kota Tenggarong berjalan aman dan tertib. Sebagian warga, terutama anak muda, tetap menikmati datangnya tahun baru dengan duduk-duduk di tepi jalan atau sambil berjoget mendengarkan house music atau dangdut. Sementara beberapa warga tetap melanjutkan pesta bakar jagung dan sate.


Di kawasan Terminal Tangga Arung, warga dari paguyuban masyarakat Jawa merayakan datangnya tahun 2008 dengan menikmati kesenian wayang kulit semalam suntuk. Kesenian wayang kulit ini berlangsung mulai Senin (31/12) malam pukul 21.30 WITA hingga pukul 05.00 WITA tadi pagi. (win)


Pemkab Kukar menyambut pergantian tahun dengan menggelar Doa dan Dzikir bersama Ustadz HM Nata
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-4 Borneo FC: Tiga Kartu Merah Warnai Derby Mahakam, Naga Mekes Tersungkur di Kandang
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com