Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Temui Bupati, Gapensi Kukar Sampaikan Keluhan

Ketua BPC Gapensi Kukar HM Syahrun Hs (kiri) saat berdialog dengan Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto
Ketua BPC Gapensi Kukar HM Syahrun Hs (kiri) saat berdialog dengan Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 11/05/2005 22:52 WITA
Sejumlah pengurus teras Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang dipimpin HM Syahrun HS tadi siang melakukan pertemuan dengan Penjabat (Pj) Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Menurut Ketua Gapensi Kukar HM Syahrun HS, kunjungan tersebut selain untuk bersilaturahmi dengan Pj Bupati Kukar juga untuk menyampaikan beberapa keluhan yang dihadapi para anggota Gapensi Kukar selama ini.

Keluhan yang disampaikan diantaranya adalah belum dilunasinya utang proyek Pemkab Kukar kepada para rekanan, untuk itu lah pengurus Gapensi Kukar mempertanyakan komitmen Pemkab Kukar dalam melunasi utang proyek tersebut. Selain itu, Gapensi Kukar juga mengeluhkan proses pembuatan Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK) yang cukup rumit dan membingungkan.

"Selama ini untuk mengurus surat tersebut terutama bagi anggota baru Gapensi mengalami kesulitan yaitu harus mengurus ke institusi Pemkab yang mana. Padahal kewenangan membuat SIUJK telah dilimpahkan ke pihak Kabupaten/Kota yang sebelumnya menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi cq Gubernur Kaltim," ujar Ketua Gapensi Kukar yang dikenal dengan sapaan H Alung ini.

Ditambahkan H Alung, di Kukar belum jelas institusi mana yang berhak mengeluarkan surat izin tersebut sehingga banyak anggota Gapensi Kukar kebingungan dalam masalah SIUJK ini, padahal dalam waktu dekat APBD 2005 akan disahkan dan SIUJK harus dimiliki setiap pengusaha jasa konstruksi agar bisa mengikuti setiap lelang proyek yang diadakan pemerintah.

Menanggapi keluhan tersebut, Pj Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto mengatakan bahwa Pemkab Kukar sebagai pembina sekaligus mitra bertanggungjawab untuk memberdayakan Gapensi, terlebih Gapensi Kukar anggotanya sebagian besar adalah para pengusaha menengah ke bawah.

Menyinggung tentang komitmen Pemkab dalam melunasi utang proyek, Hadi Sutanto menjamin segala utang itu akan dibayar secara bertahap mulai tahun anggaran 2005 ini. "Yang jelas pembayaran utang proyek ini dilakukan berdasarkan daftar skala prioritas. Skala prioritas adalah untuk proyek-proyek yang dinyatakan sudah selesai atau proyek yang masih berjalan namun kehabisan biaya," demikian kata Hadi Sutanto.

Pertemuan antara Gapensi Kukar dengan Pj Bupati Kukar juga dihadiri oleh Sekretaris Kabupaten Kukar Drs H Eddy Subandi MM, Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr H Aji Raden Muhammad Haryanto Bahroel MM, Kepala Dinas PU Kukar Ir Sugiyanto MM dan instansi terkait lainnya.

Usai melakukan pertemuan, Pj Bupati Kukar bersama jajarannya langsung menggelar rapat untuk membahas keluhan Gapensi Kukar mengenai masalah pembuatan SIUJK. (joe)


Pj Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto (kelima dari kiri) berfoto bersama pengurus teras BPC Gapensi Kukar dan jajaran Pemkab Kukar
Photo: Joe

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com