Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Proyek Pematangan Lahan Unikarta Tahap I Diserahterimakan

Kepala Disdik Kukar Bahrul menandatangani berita acara serah terima penyelesaian pematangan lahan kampus Unikarta didampingi Ir Ahmadi dari PT Waskita Karya dan Tulus Tambunan dari PT Jaya CM
Kepala Disdik Kukar Bahrul menandatangani berita acara serah terima penyelesaian pematangan lahan kampus Unikarta didampingi Ir Ahmadi dari PT Waskita Karya dan Tulus Tambunan dari PT Jaya CM
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 06/12/2007 18:47 WITA
Proyek Pematangan Lahan lokasi pembangunan kampus baru Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) tahap pertama senilai Rp 24,9 Milyar diserahterimakan Rabu (05/12) kemarin di Desa Loa Lepu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).


Serah terima tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara antara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bahrul SSos MM bersama Kepala Cabang PT Waskita Karya Kaltim Ir Ahmadi.


Turut menyaksikan serah terima proyek ini adalah para pejabat di lingkungan Disdik Kukar serta pengawas dari PT Jaya CM Jakarta selaku Manajemen Konstruksi Pembangunan Kampus Unikarta Tenggarong, Tulus Tambunan.


Menurut Kacab PT Waskita Karya Kaltim, Ir Ahmadi, pihaknya telah menyelesaikan pematangan lahan bakal kampus baru Unikarta Tenggarong ini selama 120 hari kerja. Meliputi pekerjaan pengerukan tanah, penimbunan rawa, pemotongan bukit dengan luas kurang lebih 7 hektare.


Dengan diserahterimakannya pekerjaan kepada pemilik proyek yaitu Disdik Kukar, lanjutnya, bukan berarti pekerjaan sudah selesai. "Karena masih ada pekerjaan lain yaitu masa pemeliharaan lahan selama 160 hari kerja," katanya.


"Dengan demikian, masa pemeliharaan lebih lama dari pada melakukan pekerjaan proyek karena menyangkut pertanggungjawaban kontraktor sebagai pelaksana proyek," katanya.


Sementara dikatakan Kepala Disdik Kukar Bahrul, selesainya proyek pematangan lahan ini merupakan tahap pertama dari beberapa tahapan yang akan dilakukan ke depan untuk mewujudkan kampus Unikarta yang baru.


Diakuinya memang berat untuk melaksanakan proyek ini karena di sisi lain Disdik adalah harus menangani masalah dunia pendidikan dan sumber daya manusianya. "Namun semua ini terbantu oleh adanya Manajemen Konstruksi yang dipercayakan kepada PT Jaya CM Jakarta," katanya.


"Di sisi lain kami juga bertanggungjawab dalam memenuhi aspek non pendidikan yang bersifat sarana dan prasarana pendidikan. Hal ini karena aturannya memang begitu, yaitu masing-masing Dinas selaku pengguna anggaran harus melaksanakan apapun bentuk programnya," imbuhnya.


Bahrul berharap pada tahun anggaran 2008 mendatang, pembangunan fisik kampus Unikarta sudah dimulai. "Pertama adalah membangunan akses jalan di dalam kampus dan gedung kuliah Fakultas Ekonomi dan FISIP," pungkasnya. (joe)







 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com