Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

VICO Indonesia Gelar Halal Bi Halal Bersama Warga Marang Kayu

Suasana Halal Bi Halal antara VICO Indonesia bersama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Marang Kayu
Suasana Halal Bi Halal antara VICO Indonesia bersama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Marang Kayu
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 30/10/2007 10:32 WITA
Untuk mempererat tali silaturahmi antara karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia dengan masyarakat sekitar wilayah operasi, BPMIGAS-VICO Indonesia bersama Pemerintah Kecamatan Marang Kayu menggelar kegiatan Halal Bi Halal di Masjid Besar Assyuhada, Marang Kayu, Jum'at (26/10) lalu.


Kegiatan ini dihadiri manajemen VICO Indonesia yang diwakili Manager Security & External, Boedijanto. Hadir pula para pejabat dan tokoh masyarakat setempat seperti Sekcam Marang Kayu M Thamrin, Kepala KUA, Ketua MUI, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, para tokoh agama, serta masyarakat sekitar.


"Makna dan tujuan Halal Bi Halal ini untuk lebih mengekalkan jalinan silaturahmi antara VICO Indonesia dengan masyarakat sekitar wilayah operasi," ujar Manager Security & External VICO Indonesia, Boedijanto, ketika menyampakan sambutannya.



Para hadirin dengan serius menyimak tausiyah yang disampaikan Ustadz Amrullah
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah yang selama ini sudah terbentuk, serta mengokohkan persatuan dan kesatuan menuju kemakmuran lahir bathin bersama. "Atas nama manajemen, seluruh karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia, dengan kerendahan hati kami menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H. Mohon maaf lahir dan batin," katanya.


Boedijanto berharap, dengan ibadah selama bulan Ramadhan, kita bisa melakukan instrospeksi. "Sehingga secara individu kita bisa berperilaku yang lebih Islami, dan secara organisasi kita bisa meningkatkan kinerja demi untuk kepentingan kita bersama," ujarnya lagi.


"Kami mohon doa, dukungan dan peran serta dari seluruh masyarakat Marang Kayu agar VICO Indonesia bisa senantiasa meraih keberhasilan dalam upaya meningkatkan produksi migas demi kemamuran bangsa Indonesia," harapnya.


Kegiatan Halal Bi Halal di Marang Kayu diisi pula dengan penyampaian siraman rohani oleh Ustadz Drs H Amrullah Amri MA. Penampilan Ustadz Amrullah yang benar-benar memukau mampu menyejukkan hati setiap jamaah yang mendengar tausiyahnya.



Gaya Ustadz Amrullah saat menyampaikan siraman rohani
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Apalagi tausiyah yang disampaikan dai kondang asal Makassar ini sarat dengan pesan moral dan sosial. Tak jarang pula diselingi kritik sosial yang sangat menggelitik, sehingga para jamaah yang mendengar tak akan beranjak dari tempat duduknya.


Misalnya saja ketika Ustadz Amrullah menyentil bahwa masih banyak umat yang memasukkan urusan agama dalam daftar urutan ke sekian.


"Contohnya begini. Ada burung beo yang baru bisa ngomong assalamu'alaikum saja, seseorang bisa membelinya dengan harga Rp 10 juta! Ini burung beo.... Padahal ustadz di TKA/TPA mengajarkan anak-anak anda untuk mengaji, bisa baca Al Qur'an yang insya Allah nilai pahalanya dunia akhirat, paling-paling dibayar Rp 5 ribu per bulan. Sebuah ironi jika dibandingkan dengan anak yang ikut kursus bahasa Inggris, biayanya Rp 100 ribu per bulan," ujarnya.


Ustadz yang kerap menjadi pemandu jamah haji ini juga berpesan kepada manusia agar jangan sombong. "Janganlah anda sombong dengan banyaknya harta. Karena kalau Allah berkehendak, dalam sekejap saja harta bisa lenyap. Jangan pula sombong dengan pangkat, karena pangkat tertinggi adalah pensiun. Jangan pula anda menyombongkan gelar, karena gelar yang terakhir adalah almarhum," pesannya.


Selain tampil di Marang Kayu, Ustadz Amrullah yang sengaja didatangkan VICO Indonesia ini juga tampil memberikan tausiyah pada acara Halal Bi Halal di Masjid At-Taqwa Muara Badak, Jum'at (26/10) malam lalu. Kemudian di Pusdima Unmul pada hari Sabtu (27/10) dan di Vikeba (VICO Keluarga Balikpapan) Minggu (28/10). (bas)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga di Tenggarong Seberang
Kebakaran di Jalan Gunung Kinibalu Dipicu Korsleting Listrik
 
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Satu Tersangka Masih Buron: Polisi Ringkus Kawanan Spesialis Pencuri Sepeda Motor dan Sepeda Gunung
Edarkan Sabu, Dua Oknum PNS Diringkus Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Pra Porprov Sepakbola: Bungkam Paser 2-1, Kukar Kokoh di Puncak Klasemen
Piala Gubernur Kaltim 2018: Mitra Kukar Tak Pasang Target Tinggi
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com