Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Idul Fitri di Muara Badak, Sebagian Karyawan VICO Indonesia Tetap Bertugas

Jajaran manajemen dan pengurus BDI VICO Indonesia saling bermaaf-maafan dengan jamaah sholat Ied
Jajaran manajemen dan pengurus BDI VICO Indonesia saling bermaaf-maafan dengan jamaah sholat Ied
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 14/10/2007 22:15 WITA
Ribuan kaum Muslimin di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (13/10) lalu merayakan Idul Fitri dengan penuh suka cita. Warga dengan khidmat melaksanakan sholat Ied di berbagai masjid yang bertebaran di daerah penghasil migas itu.


Tak terkecuali di Masjid Al-Muhajirin BDI VICO Indonesia juga berlangsung sholat Ied yang diikuti para karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia serta warga masyarakat di sekitar kompleks perusahaan migas tersebut.


Pelaksanaan sholat Ied di lingkungan VICO Indonesia semula akan digelar di lapangan Futsal depan Masjid Al-Muhajirin. Namun kerana malam sebelumnya Muara Badak sempat diguyur hujan, terpal yang sudah dipersiapkan pun menjadi basah. Sehingga sholat Ied dilaksanakan di dalam masjid Al Muhajirin. Bertindak sebagai imam pada sholat Ied di masjid Al Muhajirin adalah Ustadz H Ahmad Jaiz, dan sebagai khotib adalah HM Fuad Baswedan Lc dari Surabaya.



Manager Security & Externals VICO Indonesia Surya Safari saat menyampaikan sambutannya di hadapan jamaah sholat Ied Masjid Al Muhajirin
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Sebelum sholat Ied dimulakan, Pengurus Badan Da’wah Islamiyah (BDI) VICO Indonesia, Alfian Priambudi, menyampaikan bahwa zakat yang berhasil dihimpun dari karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia sebesar Rp 8,435 juta yang terdiri dari zakat fitrah, mal, infaq dan shadaqah. "Sejumlah dana tersebut telah diserahkan kepada sekitar 200 orang mustahiq yang berada di wilayah Muara Badak," ujarnya.


Lebih lanjut Alfin menyampaikan bahwa selama bulan suci Ramadhan, program BDI VICO selain melaksanakan Safari Ramadhan bersama Muspika Muara Badak juga menghadirkan 57 ustadz untuk mengisi kegiatan ceramah di bulan Ramadhan di 26 masjid/langgar di Muara Badak.


Para ustadz tersebut berasal dari berbagai kota di antaranya 19 orang dari Balikpapan, 18 dari Samarinda, 2 orang dari Bontang, 2 orang dari Muara Badak, 1 dari Tanah Grogot, 3 orang dari Makassar, 2 dari Surabaya, 2 dari Jakarta, 1 orang dari Malang dan 1 dari Yogyakarta. "Sedangkan untuk kegiatan sholat Ied, BDI VICO Indonesia mendatangkan 15 penceramah untuk menjadi khotib," demikian katanya.


Sementara Manager External & Security, Surya Safari, dalam sambutannya mewakili manajemen VICO Indonesia menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada karyawan atas dedikasinya yang tinggi. "Karena di hari raya Idul Fitri ini masih tetap menjalankan tugas mulia untuk menjaga kelancaran produksi migas sebagaimana mestinya," kata Surya Safari.



Ustadz HM Fuad Baswedan dari Surabaya mengajak umat Muslim untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT
Photo: VICO Indonesia/Bastian

"Manajemen VICO Indonesia juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga karyawan dan mitra kerja karena di hari raya yang fitri ini belum bisa berkumpul untuk merayakan kemenangan demi melaksanakan tugas mulia yang tidak bisa ditinggalkan," ujarnya.


Ustadz HM Fuad Baswedan Lc dalam khutbahnya meminta kepada jamaah agar seusai Ramadhan tetap meningkatkan rasa muqorrobatullah atau selalu mendekatkan diri kepada Allah demham senantiasa memelihara sholat 5 waktu. "Orang yang tidak sholat adalah orang yang tidak punya apa-apa dalam Islam," katanya.


Labih lanjut Fuad menyampaikan bahwa urusan menyembah Allah bukan hanya ada dalam bulan Ramadhan, tapi sepanjang hidup manusia harus senantiasa menyembah kepada Allah SWT.


Usai sholat Ied, jamaah saling berjabat tangan secara tertib untuk bermaaf-maafan dan bersilaturahmi dengan manajemen VICO Indonesia. Beberapa manager perusahaan tersebut yang berbaris bersalaman dengan para jamaah sholat Ied di antaranya adalah Manager Northern Area Sapto R Affan, Manager External & Security Surya Safari, dan Manager Health Safety & Environmental Hari Subagyo. (bas)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com