Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Perayaan Idul Fitri Berlangsung Khidmat

Jamaah sholat Ied Masjid Jami' Hasanuddin yang meluber hingga ke Jalan Mayjen SutoyoJamaah sholat Ied Masjid Jami' Hasanuddin yang meluber hingga ke Jalan Mayjen Sutoyo
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 13/10/2007 22:31 WITA
Ribuan umat Muslim Kutai Kartanegara (Kukar) hari ini dengan penuh suka cita merayakan Idul Fitri 1428 H. Di kota Tenggarong, ribuan umat Muslim sejak pagi sudah berbondong-bondong menuju masjid-masjid maupun lapangan terdekat untuk melaksakan sholat Ied.


Masjid Jami' Hasanuddin dan Masjid Agung Sultan Sulaiman yang letaknya saling berdekatan menjadi tempat yang paling banyak dituju para jamaah sholat Ied. Hanya dalam waktu singkat, kedua masjid sudah penuh sesak oleh para jamaah pria maupun wanita.


Jamaah yang datang agak siang di kedua masjid tersebut, mau tak mau harus menggelar sajadah di halaman maupun di jalan raya di sekitar masjid. Di Masjid Jami' Hasanuddin misalnya, jamaah sholat Ied juga meluber hingga halaman dan teras Kedaton Koetai Kartanegara. Sedangkan di Masjid Agung Sultan Sulaiman, jamaah meluber hingga Jalan Toraga Barat dan pelataran Monumen Pancasila.



Para jamaah sholat Ied Masjid Jami' Hasanuddin dengan khusuk mendengarkan khotbah Idul Fitri
Photo: Agri

Para pejabat Muspikab maupun pejabat teras di lingkungan Pemkab Kukar tampak berbaur dengan warga untuk melaksanakan sholat Ied berjamaah. Hanya saja, Plt Bupati Kukar H Samsuri Aspar berhalangan hadir di Masjid Agung Sultan Sulaiman lantaran kondisi kesehatannya yang belum maksimal.


Akhirnya Plt Bupati Kukar pun diwakili Sekkab HM Husni Thamrin untuk menyampaikan pesan Idul Fitri di hadapan ribuan para jamaah Masjid Agung Sultan Sulaiman.


Dalam pesan Idul Fitri-nya yang disampaikan Husni Thamrin, Plt Bupati Kukar H Samsuri Aspar mengajak kaum Muslimin Kukar untuk mengambil nilai-nilai serta hikmah Idul Fitri dalam rangka membangun ukhuwah islamiyah.


"Idul Fitri adalah hari kemenangan bagi umat Islam. Oleh karena itu, Idul Fitri merupakan momentum penting untuk membangun kepedulian terhadap kaum dhuafa dan anak yatim, sehingga masalah kemiskinan di Kukar dapat diperkecil persentasenya," ujar Samsuri.



Suasana halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman yang juga dipenuhi jamaah sholat Ied
Photo: Agri

Samsuri juga mengajak seluruh umat Muslim Kukar untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tidak mudah terpengaruh oleh adu domba yang dapat merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan.


"Kepada kaum Muslimin, hendaknya merayakan Idul Fitri dengan sebaik-baiknya dengan diiringi rasa kekeluargaan dan ukhuwah islamiyah, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," demikian pesan Idul Fitri Plt Bupati Kukar yang dibacakan Sekkab Husni Thamrin.


Pesan Idul Fitri dari Plt Bupati Kukar tersebut juga disampaikan para pejabat teras Pemkab Kukar yang hadir di sejumlah masjid maupun lapangan terbuka yang menjadi tempat pelaksanaan sholat Ied. Seperti di Masjid Jami' Hasanuddin yang dihadiri Asisten I H Adji Ridwan Sya'ranie, kemudian di Masjid Al-Anshor dihadiri Asisten III AR Ruznie Oms serta di Masjid KH Muhammad Sadjid yang dihadiri Asisten IV HM Ghufron Yusuf. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com