Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pertandingan Persahabatan di Stadion Rondong Demang
Skuad Legislatif Sikat Tim Eksekutif-Muspikab

Aksi <i>goal getter</i> tim legislatif Fathurrahman bersama Husaini Rasyid di daerah pertahanan tim Eksekutif-Muspikab KukarAksi goal getter tim legislatif Fathurrahman bersama Husaini Rasyid di daerah pertahanan tim Eksekutif-Muspikab Kukar
Photo: Agri


Wakapolres Kukar I Gede Yusa dibayang-bayangi striker haus gol Fathurrahman, menghalau bola dari daerah pertahanannya
Wakapolres Kukar I Gede Yusa dibayang-bayangi striker haus gol Fathurrahman, menghalau bola dari daerah pertahanannya
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 24/08/2007 15:38 WITA
Pihak DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) tadi pagi menantang pihak eksekutif dan unsur Muspikab untuk bertarung di atas lapangan rumput. Hasilnya, tim legislatif ini sukses menekuk tim gabungan eksekutif plus Muspikab dengan skor ketat 6-5 (2-2) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.


Tim Eksekutif-Muspikab di antaranya diperkuat oleh Dandim 0906/TGR Letkol Inf Hardani Lukitanta Adi, Kapolres Kukar AKBP Drs Suroto MSi, Ketua PN Tenggarong Sudirman WP SH MH, Wakapolres I Gede Yusa, Kepala Dinas Pendidikan Bahrul SSos MM, Kabag Hukum Abdullah Panussu SH, dan Dirut PDAM Tirta Mahakam Ir H Awang Yacoub Luthman MM.


Sementara dari jajaran legislatif di antaranya diperkuat oleh Ketua DPRD Rahmat Santoso, Fathurrahman, Suryadi SHut, Bambang AS, Edy Mulawarman, Dedi Sudarya, H Salehudin, Djumarin Tripada, Marwan SP, dan Husaini Rasyid.


Pertarungan antar kedua tim berlangsung menarik sejak wasit meniup pluit tanda dimulainya pertandingan yang dimainkan selama 2x30 menit itu. Kedua tim saling menekan daerah pertahanan masing-masing. Berkali-kali trisula tim Eksekutif-Muspikab yang terdiri dari Dandim 0906/TGR Letkol Inf Hardani Lukitanta Adi, Kapolres AKBP Drs Suroto Msi dan Ketua PN Tenggarong Sudirman WP SH MH, merepotkan barisan pertahanan DPRD Kukar yang digalang Mus Mulyadi dkk.



Momen terjadinya gol balasan yang diciptakan Ketua DPRD Kukar Rahmat Santoso
Photo: Agri

Di menit ke-10, gempuran tim Eksekutif-Muspikab akhirnya berbuah manis ketika Dandim 0906/TGR Letkol Inf Hardani Lukitanta Adi melepaskan tendangan keras ke arah gawang DPRD Kukar yang dijaga Sulistyono.


Keunggulan tim Eksekutif-Muspikab tak berlangsung lama. Hanya dalam waktu 3 menit, Ketua DPRD Kukar Rahmat Santoso berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam sebuah kemelut yang terjadi di depan gawang Eksekutif-Muspikab.


Pada menit ke-18, lagi-lagi Dandim 0906/TGR membuktikan kepiawaiannya sebagai ujung tombak tim Eksekutif-Muspikab. Melalui kerjasama yang manis dengan perwira Polres Kukar Salehudin, Letkol Inf Hardani Lukitanta Adi berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang tim Legislatif.


Tim DPRD Kukar yang dimotori Fathurrahman berupaya membalas dengan meningkatkan tekanan ke daerah pertahanan Eksekutif-Muspikab. Di menit ke-25, anggota DPRD Kukar dari Fraksi AKR Suryadi SHut menciptakan gol cantik melalui tendangan lambung dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang Eksekutif-Muspikab. Kedudukan sama kuat 2-2 tetap bagi kedua tim ini bertahan hingga babak turun minum.



Penjaga gawang tim legislatif tampak tertunduk setelah gawangnya dibobol Dandim 0906/TGR Hardani Lukitanta Adi yang tersenyum lebar
Photo: Agri

Memasuki babak kedua, tim legislatif tampil lebih agresif dan mendominasi jalannya permainan. Di menit ke-33, striker andalan DPRD Kukar, Fathurrahman, berhasil menerobos pertahanan Eksekutif-Muspikab dari sayap kanan. Tendangan keras Fathurrahman berhasil diblok penjaga gawang Syafruddin, namun bola mengarah ke dalam gawangnya sendiri. 3-2 untuk legislatif.


Gol tersebut mampu menambah semangat juang skuad legislatif Kukar. Terbukti dua gol tambahan mampu dibukukan, masing-masing melalui kaki Salehudin di menit ke-34 dan Fathurrahman di menit ke-40.


Ketinggalan 2 gol membuat tim Eksekutif-Muspikab berupaya meningkatkan serangan. Tiga gol akhirnya mampu diciptakan tim ini hanya dalam waktu 6 menit, masing-masing oleh Bripka Darwis Yusuf di menit ke-48, Kasat Reskrim AKP Nandang Muímin Widjaya SIK pada menit ke-53, dan satu gol bunuh diri oleh anggota dewan Mus Mulyadi di menit ke-55.


Kedudukan imbang 5-5 gagal dipertahankan tim Eksekutif-Muspikab lantaran terjadi pelanggaran di kotak penalti mereka di masa injury time. Wasit langsung menunjuk titik putih setelah Kasat Reskrim Polres Kukar Nandang Muímin Widjaya mengganjal Djumarin Tripada.


Fathurrahman yang dipercaya sebagai algojo tim legislatif mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan baik sekaligus mencetak hattrick dalam pertarungan yang sangat menarik tersebut. Kedudukan 6-5 bagi keunggulan tim DPRD Kukar bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan persahabatan tersebut. (win)


Tim Eksekutif-Muspikab Kukar (putih-putih) foto bersama tim Legislatif (biru-biru) sebelum pertarungan dimulai tadi pagi
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
Kecelakaan Maut di Kutai Lama, Seorang IRT Meninggal Dunia
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com