Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Puncak Peringatan Hari Kartini ke-126 di Kukar

Seorang ibu yang tampil dalam Lomba Busana Kartini di Pendopo Odah Etam, Tenggarong
Seorang ibu yang tampil dalam Lomba Busana Kartini di Pendopo Odah Etam, Tenggarong
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 26/04/2005 15:00 WITA
Peringatan Hari Kartini ke-126 tahun 2005 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung meriah. Berbagai kegiatan mewarnai peringatan tersebut diantaranya Bakti Sosial, berbagai pertandingan olahraga, lomba keterampilan hingga kegiatan seminar sehari tentang penyalahgunaan narkotika.

Sedang puncak peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Kukar dilaksanakan di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, tadi siang, yang dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, pejabat Muspikab dan kepala Dinas/Instansi Pemkab Kukar serta sejumlah tokoh wanita Kukar lainnya.

Ketua Pelaksana Hari Kartini Kukar Hj Syarifah Noor Aini Rusli mengatakan, kegiatan bakti sosial telah dilakukan dengan memberikan bantuan barupa santunan uang Rp 100 ribu kepada 23 orang anak yatim-piatu dan 23 janda tua. Menurut Hj Sy Noor Aini, semua kegiatan memperingati hari Kartini di Kukar ini dilakukan di Tenggarong dengan dukungan dari 23 organisasi wanita yang ada di Kukar.


Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Kukar Ny Ninuk Hadi Sutanto menyampaikan sambutannya pada puncak peringatan Hari Kartini ke-126 di Kukar
Photo: Joe

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Wanita Kukar Ny Ninuk Hadi Sutanto mengatakan, diperingatinya Hari Kartini bukan saja untuk mengenang hari lahirnya pahlawan nasional ibu Kartini namun yang lebih penting adalah untuk meneladani perjuangan Kartini dalam membela kaumnya.

Menurutnya, semangat perjuangan Kartini masih perlu dilanjutkan oleh kaum wanita saat ini karena masih ada di dalam masyarakat yang memandang wanita sebagai objek. "Sebagai wanita kita harus merubah persepsi seperti ini dengan mengambil peran sebagai subjek di tengah masyarakat. Dukungan pemerintah bersama organisasi masyarakat dalam meningkatkan peran dan fungsi wanita sangat diharapkan," demikian katanya.

Sedang Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto menekankan perlunya peningkatan aktualisasi peran wanita agar emansipasi dan kesetaraan gender benar-benar terwujud sesuai dengan kodratnya. Hadi Sutanto mengakui peran dan fungsi wanita di era globalisasi semakin dibutuhkan, karena selain memiliki kekuatan dalam hal kasih sayang kepada sesama mahluk juga wanita diciptakan tuhan sebagai penyeimbang dalam membangun sumber daya manusia generasi mendatang.

Puncak peringatan Hari Kartini ditandai dengan pelaksanaan Lomba Busana Kartini yang diikuti 21 peserta dari beberapa organisasi kewanitaan di Kukar. Lomba ini akhirnya dimenangkan Ny Reni Syarifuddin dari Dharma Wanita Kukar sebagai Juara I, sedang juara II Ny Sandra Yusrin juga dari Dharma Wanita Kukar, sementara juara III diraih Ny Julianti dari Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Cabang kukar. Sedang Juara Harapan masing-masing diraih Ny Irwan dan Ny Yusuf dari Persit Kartika Candra Kirana serta Ny Se’Deng dari PWKI Kukar. (joe)


Sejumlah ibu-ibu dari berbagai organisasi wanita di Kukar bersiap-siap memperagakan busana mereka dihadapan para pejabat dan undangan dalam Lomba Busana Kartini
Photo: Joe

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com