Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan IPB Laksanakan PPM di Kukar

Para mahasiswa FKH IPB bersiap meninggalkan Tenggarong menuju 3 kecamatan berbeda yakni Kecamatan Anggana, Marang Kayu dan Samboja
Para mahasiswa FKH IPB bersiap meninggalkan Tenggarong menuju 3 kecamatan berbeda yakni Kecamatan Anggana, Marang Kayu dan Samboja
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 20/08/2007 17:19 WITA
Mulai hari ini, puluhan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan kegiatan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) di tiga Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).


Dimulakannya program tersebut dibuka secara resmi oleh Sekkab Kukar HM Husni Thamrin bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi pagi. Turut hadir dalam acara ini di antaranya adalah Dekan FKH IPB diwakili Asisten Manajer Badan Pembina Kampus (BPK) drh Trioso Purnawarman MS, Kepala Dinas Peternakan Kukar drh H Suriansyah HM dan sejumlah pejabat Pemkab Kukar lainnya.


Asisten Manajer BPK IPB drh Trioso Purnawarman mengatakan, kegiatan PPM mahasiswa FKH IPB di Kukar ini berlangsung selama 2 pekan lebih dan akan berakhir tanggal 6 September mendatang.


Menurutnya Program Pendidikan Profesi Dokter Hewan (PPDH) IPB Bogor ini merupakan program pendidikan terstruktur setelah mahasiswa memperoleh gelar sarjana Kedokteran Hewan. "Tujuannya adalah membentuk calon dokter hewan yang memiliki profesionalisme tinggi dan tanggap terhadap perubahan yang terjadi di masyarakat," ujarnya.



Dengan menggunakan 3 buah bus, masing-masing rombongan yang berjumlah 21 orang langsung menuju 3 kecamatan tempat pelaksanaan PPM
Photo: Agri

Sedang program PPM PPDH ini merupakan program tambahan yang dikembangkan FKH IPB dengan maksud mendukung program pembangunan peternakan yang dilaksanakan di daerah, mengamalkan ilmu dan keterampilan yang didapat selama kuliah serta pengembangan daya inovasi dan komunikasi. "Untuk tahun 2006/2007 ini, program PPDH sudah memasuki angkatan kedua," katanya.


Ditambahkan Trioso, dipilihnya Kukar sebagai sasaran kegiatan PPM adalah karena daerah ini memiliki potensi yang besar dalam pengembangan peternakan unggas dan dan ruminansia besar seperti sapi dan kerbau.


Sementara Sekkab Kukar HM Husni Thamrin dalam sambutannya meminta agar mahasiswa tidak saja menginplementasikan ilmu dan keterampilan semata, namun mampu pula menganalisa dan mengobservasi kondisi sosio budaya. "Agar misi yang diemban kegiatan ini mencapai sasarannya, yaitu demi mendukung program pembangunan peternakan di daerah," ujarnya.


Usai acara di Kantor Bupati Kukar, para mahasiswa FKH IPB yang berjumlah 63 orang ini diberangkatkan menuju 9 kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan PPM PPDH IPB Bogor. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com