Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sempat Terganggu Ulah Oknum Anggota Polisi
Acara Nonton Bareng Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Suasana nonton bareng dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-62 di Monumen Pancasila, Tenggarong, Jum'at (17/08) malam
Suasana nonton bareng dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-62 di Monumen Pancasila, Tenggarong, Jum'at (17/08) malam
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/08/2007 23:15 WITA
Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-62, sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar acara nonton bareng di Monumen Pancasila, Tenggarong, Jum'at (7/08) malam.


Kegiatan nonton bareng ini digarap oleh LSM Barisan Oposisi Murni (BOM) Kutai Kartanegara (Kukar), bekerjasama dengan PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kukar, Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kukar, BEM Unikarta, dan BEM FISIP Unikarta. Adapun film yang ditayangkan adalah sebuah film nasional bertajuk Nagabonar Jadi 2.



Acara nonton bareng ditandai pula dengan pembacaan sebuah puisi oleh kader PMII Kukar
Photo: Agri

Dikatakan Efri Novianto selaku penggagas acara, rasa nasionalisme generasi muda kita saat ini mengalami kondisi yang kritis dan kemunduran. "Dengan menyaksikan film pilihan dalam acara nonton bareng ini, diharapkan rasa nasionalisme generasi muda dapat kembali bangkit," ujarnya.


Mengapa yang dipilih adalah film Nagabonar Jadi 2, menurutnya karena film yang dibintangi aktor kawakan Deddy Mizwar dan Tora Sudiro itu sarat dengan pesan moral mengenai nasionalisme dan patriotisme di tengah era globalisasi saat ini. "Film ini sangat bagus untuk generasi muda Indonesia," ujar Efri yang juga Koordinator LSM BOM Kukar.


Sebelum dilakukan pemutaran film utama yakni Nagabonar Jadi 2, acara nonton bareng ini diisi dengan pembacaan puisi tentang kemerdekaan yang dibawakan oleh kader PMII Kukar. Para mahasiswa, termasuk warga Tenggarong yang bermalam Minggu di kawasan Monumen Pancasila, tampak asyik menikmati pertunjukan 'layar tancap' tersebut sambil duduk-duduk lesehan.



Koordinator LSM Bom Kukar Efri Novianto (kiri) saat menyampaikan sambutannya
Photo: Agri

Namun sayangnya, acara nonton bareng ini sempat terganggu oleh kehadiran oknum anggota Polres Kukar yang berpakaian preman. Tanpa banyak tanya, oknum anggota polisi yang begitu emosional ini mencari salah seorang kader PMII Kukar yang disebutnya telah mengganggu rekannya.


Untungnya para mahasiswa acara nonton bareng dapat menahan diri dan tidak terpancing oleh provokasi oknum polisi yang mengeluarkan kata-kata kotor dan ancaman tersebut. Sementara itu, beberapa peserta langsung mengontak pihak Polres Kukar, melaporkan adanya ulah tak terpuji dari oknum anggota kepolisian yang menggangu jalannya acara tersebut.


Akhirnya, dalam waktu beberapa menit, sejumlah anggota kepolisian mendatangi tempat kejadian. Melihat ada rekan-rekannya termasuk seorang perwira polisi tiba di lokasi, oknum tersebut baru dapat menahan emosinya. Setelah diberi arahan, oknum polisi itu pun meninggalkan Monumen Pancasila.


Koordinator LSM BOM Kukar Efri Novoanto mengaku sangat kecewa dan keberatan atas ulah oknum anggota Polres Kukar tersebut. "Saya keberatan dengan ulah oknum yang mengancam akanmembubarkan acara kami. Saya akan laporkan ke Polres Kukar, kalau tidak ditindaklanjuti, kami akan pra peradilkan Kapolres Kukar," ujarnya. (win)


Para mahasiswa dan masyarakat Tenggarong menikmati hiburan 'layar tancap' sambil duduk-duduk lesehan di pelataran Monumen Pancasila
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com