Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
   
 
 

Untung Ndik Tetijak
Suatu hari si Hongo dan Henge disuruh mbok Rodah ncari buluh. Maklum hak, mbok Rodah ni ndak molah suman untuk bejualan di pasar batu. Jadi pegi hak sida bedua ni bejalan betis ke Rondong Demang, soalnya disitu maha banyak tumbuh ...
Mitra Kukar 3-2 Persisam Putra Samarinda: Patahkan Cakar Elang Borneo, Mitra Kukar Makin Berkibar

Mitra Kukar 3-2 Persisam Putra Samarinda
Patahkan Cakar Elang Borneo, Mitra Kukar Makin Berkibar

Suasana duel antara Mitra Kukar vs Persisam Putra Samarinda di Stadion Mulawarman, Bontang, Minggu (05/08) kemarinSuasana duel antara Mitra Kukar vs Persisam Putra Samarinda di Stadion Mulawarman, Bontang, Minggu (05/08) kemarin
Photo: Agri


Sebastian Balbi (kiri) menjadi penentu kemenangan Mitra Kukar atas Persisam Putra Samarinda
Sebastian Balbi (kiri) menjadi penentu kemenangan Mitra Kukar atas Persisam Putra Samarinda
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/08/2007 17:49 WITA
Langkah Mitra Kukar menuju Divisi Utama Liga Indonesia musim 2008 semakin terbuka lebar! Dalam partai usiran tanpa penonton yang digelar di Stadion Mulawarman Bontang kemarin sore (05/08), Mitra Kukar secara dramatis membekuk saudaranya, Persisam Putra Samarinda, dengan skor tipis 3-2 (1-0).

Gol bagi kemenangan Mitra Kukar masing-masing diciptakan Alfredo Figueroa di menit ke-26, Carlos Bergontini di menit ke-67, dan Sebastian Balbi di menit ke-88. Sedangkan 2 gol Persisam Putra diciptakan Alamsyah di menit ke-47 dan Christian Olivera pada menit ke-79.

Duel yang sarat gengsi ini tak hanya berlangsung seru, namun juga berjalan keras dan panas! Pasalnya, para pemain kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk meraup 3 poin penuh demi mengamankan langkah menuju pentas Divisi Utama.

Sejak kick off dimulai, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang dan saling melakukan tekanan ke masing-masih daerah pertahanan lawan.

Persisam hampir saja membobol gawang Mitra Kukar melalui sebuah tendangan bebas pada menit ke-23. Namun kiper M Sandi dengan sigap menepis bola dan hanya melahirkan tendangan sudut bagi tim Elang Borneo.


Striker Mitra Kukar Alfredo Figueroa ditempel ketat Onye K Alaso
Photo: Agri

Mitra Kukar yang terus menekan pertahanan Persisam dari berbagai lini akhirnya memperoleh kesempatan emas di menit ke-26. Kerjasma yang apik dari Carlos Bergontini dan Alfredo Figueroa di depan gawang Persisam berhasil membuahkan gol pertama bagi Mitra Kukar. Keunggulan 1-0 bagi 'tuan rumah' Mitra Kukar ini bertahan hingga babak turun minum.

Di babak kedua, Persisam Putra berupaya membongkar pertahanan Mitra Kukar yang digalang kapten Suwandi HS dkk. Baru 2 menit babak kedua berjalan, skuad Elang Borneo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui kaki mantan pemain Mitra Kukar musim lalu, Alamsyah.

Selang 3 menit kemudian, Persisam lagi-lagi membuat sebuah peluang emas. Gelandang serang Persisam, Munirul, melepaskan tendangan keras ke arah gawang M Sandi dari sisi kiri kotak terlarang. Beruntung kiper M Sandi berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Partai derby Kaltim yang cukup sengit ini sempat ricuh di menit ke-53 ketika penyerang Mitra Kukar Alfredo Figueroa mengalami benturan fisik dengan pemain Persisam Onye K Alaso. Sejumlah pemain Mitra Kukar dan Persisam yang emosional hampir saja terlibat adu otot jika tidak dilerai dan ditenangkan rekan mereka masing-masing dan para pengadil di lapangan.

Pada menit ke-58, Mitra Kukar melakukan tekanan bertubi-tubi ke daerah pertahanan Persisam. Sebuah tendangan Luis Edmundo yang sudah dalam keadaan jatuh di kotak terlarang berhasil ditepis kiper Persisam Budiman Busir sehingga hanya melahirkan tendangan penjuru bagi Mitra Kukar.


Kericuhan yang terjadi antara pemain Mitra Kukar dengan Persisam Putra Samarinda
Photo: Agri

Tendangan penjuru tersebut kemudian dilepas Uci Sanusi ke arah Sebastian Balbi yang menunggu di luar kotak penalti. Mesin gol Mitra Kukar ini kemudian melepaskan tendangan keras ke arah gawang Persisam yang kembali berhasil ditepis kiper Budiman dan melahirkan sepak pojok bagi Mitra. Tetapi, tendangan sudut kali ini gagal dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak Mitra Kukar.

Di menit ke-67, gelandang serang Mitra Kukar Iswanto berhasil menerobos pertahanan Persisam dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Bola yang ditepis kiper Budiman ternyata mampu diambil Sebastian Balbi yang kemudian mengirimnya kepada Carlos Bergontini yang berdiri bebas di kotak penalti. Dengan tenang Carlos pun menggetarkan gawang Budiman. 2-1 bagi Mitra Kukar.

Kubu Persisam yang memasang target seri dalam partai derby ini kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui tendangan keras pemain asal Brasil, Christian Oliviera. Sehingga membuat pertarungan dua tim bertetangga ini menjadi semakin sengit.

Dua menit menjelang bubar, Sebastian Balbi tampil sebagai pahlawan penentu kemenangan Mitra Kukar. Balbi yang berhasil menerobos jantung pertahanan Persisam dengan mudah menceploskan si kulit bundar.

Pemain haus gol asal Argentina ini lalu merayakan gol dengan melepas bajunya. Atas aksinya tersebut, Balbi pun diganjar kartu kuning oleh wasit Kartiko.


Kiper Persisam Putra Samarinda Budiman Busir menyelamatkan bola dari ancaman para penyerang Mitra Kukar
Photo: Agri

Setelah tambahan waktu 2 menit, wasit Kartiko yang berasal dari Yogyakarta pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Para pemain Persisam dengan langkah gontai hanya dapat tertunduk lesu meninggalkan lapangan hijau.

Sebaliknya, luapan kegembiraan tak dapat disembunyikan oleh kubu Mitra Kukar. Beberapa pemain langsung melakukan sujud syukur di lapangan Stadion Mulawarman, termasuk Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi SE yang tampak emosional menahan haru.

"Inilah era kebangkitan sepakbola Kukar! Meski kita dizholimi hingga harus bermain di luar Tenggarong, tetapi atas kehendak Tuhan, kita mampu meraih kemenangan," ujar Ketua Umum Mitra Kukar Ir Sugiyanto MM yang tampak sumringah.

Sementara Manajer Tim Persisam Putra Aidil Fitri tak dapat menyembunyikan kekecewaan dan kekesalannya. Bahkan, Aidil Fitri yang begitu emosi hampir saja menyerang Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi yang mendatangi kubu Persisam usai pertandingan.

Dengan sigap pihak aparat keamanan dari Polres Bontang serta beberapa ofisial Persisam menenangkan manajer Elang Borneo yang tampaknya kecewa terhadap kepemimpinan wasit tersebut.

Atas kemenangan yang dicapainya, Mitra Kukar semakin kokoh memuncaki klasemen sementara Divisi I Liga Indonesia 2007 Grup IV dengan raihan 27 poin, meninggalkan Persisam Putra yang masih bertahan di posisi kedua dengan perolehan 24 poin. (win)


Perjuangan skuad Mitra Kukar yang begitu gigih akhirnya mampu melakukan revans atas Persisam Putra Samarinda yang pada putaran pertama mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1
Photo: Agri



Baca Juga:
Posisi Masih Belum Aman, Mitra Kukar Fokus Tiga Laga Sisa (08/08/2007)

Partai Usiran di Stadion Mulawarman Bontang (03/08/2007)

Keputusan PSSI Tak Berubah, Mitra Kukar Harus Jalani Partai Usiran (02/08/2007)



 
Username  
Password  
Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

Politik & Peristiwa

 

Pemerintahan

 

Ekonomi & Bisnis

 

Hukum & Kriminal

Ingat! Tanggal 9 Desember Nyoblos Pilkada Kukar 2015
Pagi Hingga Sore, Alur Sungai Mahakam di Sekitar Proyek Jembatan Kartanegara Ditutup
 
Kutai Kartanegara Terima Piagam Penghargaan IDSA 2015
Bupati Kukar Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Jokowi
 
Total E&P Indonesie Bangun BLK di Senipah
Pantau Harga Sembako, Bupati Rita Widyasari Blusukan ke Pasar Tangga Arung
 
Gelar Dagangan di Trotoar: Lapak Batu Akik Ini Digusur Satpol PP
10 Muda-Mudi Terjaring: Satpol PP Razia Kos-Kosan di Malam Minggu
             

Hiburan

 

Olahraga

 

Seni Budaya

 

Pendidikan

Suguhkan 16 Lagu: FireHouse Puaskan Penonton Kukar Rockin' Fest
Lebih Dari 70.000 Penonton Saksikan Kukar Rockin' Fest 2015
 
207 Pebalap Adu Kecepatan di Drag Bike Tambak Lempang
32 Tim Futsal Berlaga di Turnamen Elty Cup 2015
 
Venezuela Batal Hadir, EIFAF 2015 Dimeriahkan 14 Negara
Songsong EIFAF 2015, Disbudpar Kukar Seleksi Petugas LO
 
82 Orang Tak Lulus: Tingkat Kelulusan Siswa SLTA Tahun 2015 Capai 98,95%
Inilah 10 Besar Peraih Nilai Tertinggi UN SLTA 2015 se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com