Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Jelang Pilgub 2008, Pendataan Penduduk Libatkan 2.748 Petugas

Staf Diskencana Kukar mempersiapkan logistik bagi petugas pendataan penduduk yang akan bekerja mulai Senin (06/08) depan
Staf Diskencana Kukar mempersiapkan logistik bagi petugas pendataan penduduk yang akan bekerja mulai Senin (06/08) depan
Photo: Irwan Wadi

KutaiKartanegara.com - 01/08/2007 16:31 WITA
Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim) akan dilaksanakan tahun depan. Sebagai langkah awal, pendataan penduduk pun akan segera digelar di seluruh wilayah provinsi Kaltim.


Tak terkecuali di Kutai Kartanegara (Kukar), ribuan petugas pencacah jiwaakan diterjunkan ke lapangan untuk mendata warga Kukar yang akan menjadi pemilih dalam Pilgub Kaltim 2008.


Menurut Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (Diskencana) Kukar, pihaknya akan menurunkan tak kurang dari 2.748 orang petugas.


Ditambahkannya, pendataan penduduk Kukar tersebut akan dilaksanakan mulai Senin (06/08) depan hingga berakhir pada 11 September 2007. "Sebelum para petugas diterjunkan ke lapangan, maka akan dilakukan pembekalan," katanya.


Pebekalan ini akan dilakukan Kamis (02/08) besok yang akan dipusatkan di Balai Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang. Turut memberikan pembekalan di antaranya adalah Wabup Kukar H Samsuri Aspar dan dari Ditjen Administrasi Kependudukan Depdagri Jakarta, serta dari dinas/instansi terkait.


Selain diberikan pembekalan, lanjut Idrus, juga akan dilakukan simulasi pengisian formulir biodata penduduk menggunakan formulir F1.01. Usai melakukan pembekalan, pihaknya juga akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Data Penduduk.


"Rakor ini diikuti para Camat dan Pengawas Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PPLKB) se-Kukar. Dan selanjutnya secara bertahap dilakukan sosialisasi yang sama bagi aparatur desa, Ketua RT dan petugas Pencacah Desa di 18 Kecamatan se-Kukar yang diawali di Kecamatan Tenggarong Seberang," jelas Idrus.


Menurut Idrus, seluruh rangkaian kegiatan pendataan penduduk ini dibatasi hanya selama 30 hari saja. Keterbatasan waktu ini menurutnya karena pada Desember nanti hasil rekapitulasi pendataan sudah harus diterima pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaltim untuk dijadikan data valid calon pemilih Pilgub Kaltim 2008.


Menyinggung logistik pendataan penduduk seperti Formulir Biodata Penduduk model F1.01 telah lengkap yang kini berada di gudang kantornya. Yaitu 510.600 lembar model F1.01, 170.200 lembar stiker bukti pendataan, 2.748 map petugas pencacah. "Termasuk alokasi dana honorium petugas pencacah," ujarnya.


Diharapkan para pencacah dalam melaksanakan tugasnya nanti tidak mengalami kendala yang berarti dan bekerja secara profesional. Artinya jangan sampai ada warga yang tidak terdata.


Idrus juga meminta dukungan seluruh warga Kukar untuk menyukseskan pelaksanaan pendataan penduduk ini. "Masyarakat dapat memberikan keterangan yang jelas dan benar dan menghubungi petugas bila merasa belum didata," harap Idrus. (joe/irw)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com