Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar Dijatuhi Sanksi oleh Komdis PSSI
Duel Lawan Persisam di Tempat Netral Plus Denda Rp 25 Juta

Aksi pendukung fanatik Mitra Kukar yang mengusung keranda saat duel panas antara Mitra Kukar melawan Persigo Gorontalo. Kini pendukung Mitra Kukar dilarang menonton dengan atribut suporter selama 3 bulan
Aksi pendukung fanatik Mitra Kukar yang mengusung keranda saat duel panas antara Mitra Kukar melawan Persigo Gorontalo. Kini pendukung Mitra Kukar dilarang menonton dengan atribut suporter selama 3 bulan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 24/07/2007 12:18 WITA
Teror yang dilakukan pendukung fanatik Mitra Kukar terhadap kubu Persigo Gorontalo sesaat tim tersebut memasuki kota Tanggarong, 27 Juni lalu, akhirnya menuai sanksi bagi tim Mitra Kukar.


Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan sanksi berupa denda sebesar Rp 25 juta dan 1 kali larangan bermain di kandang sendiri yakni saat Mitra Kukar menjamu Persisam Putra Samarinda pada 5 Agustus mendatang.


Dengan kata lain, Mitra Kukar harus menjalani partai usiran di tempat netral yang jaraknya minimal 100 km dari kota Tenggarong. Bahkan partai derby Kaltim tersebut tidak boleh disaksikan penonton, kecuali tim kesehatan atau wartawan.


Dan yang cukup mengejutkan, pendukung berat Mitra Kukar yang tergabung dalam Mitra Mania (Mit Man) juga diberi sanksi berupa larangan menonton dengan atribut suporter di Stadion Rondong Demang selama 3 bulan. kecuali penonton biasa.



Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi ketika mengingatkan penonton untuk memberikan dukungan secara sportif saat Mitra Kukar melawan Persigo, 27 Juni lalu
Photo: Agri

Dikatakan Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi SE, pihaknya baru menerima SK Komdis PSSI tertanggal 10 Juli tersebut melalui faksimile pada Sabtu (21/07) lalu. Terkait dengan hal tersebut, Fahmi menegaskan pihaknya akan mengajukan banding ke PSSI.


"Kami akan mengirim berkas pengajuan banding ke Komisi Banding PSSI pada hari ini. Sanksi yang kami terima sangat kelewatan, padahal masih banyak partai-partai lain di Divisi I yang jauh lebih parah," keluh Fahmi.


Dengan pengajuan banding, Fahmi meminta agar Komisi Banding PSSI dapat memberikan keadilan terhadap timnya. "Karena saat pertandingan di Stadion Rondong Demang antara Mitra Kukar vs Persigo, semua berlangsung aman dan lancar, bahkan tidak ada kerusuhan," ujarnya.


Sekedar informasi, duel antara Mitra Kukar melawan Persigo Gorontalo sempat terlambat setengah jam lantaran kubu Persigo menolak bermain di Stadion Rondong Demang karena alasan keamanan. Pasalnya, belum bertanding di Rondong Demang, bus yang membawa kubu Persigo dari Samarinda sudah dilempari para pendukung Mitra Kukar di sekitar kawasan Jembatan Kartanegara.


Pertandingan akhirnya tetap dilanjutkan setelah Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi memberikan jaminan kepada Persigo bahwa pertandingan akan berjalan aman. Dalam duel tersebut, Mitra Kukar menang telak 3-0 atas Persigo Gorontalo. (win)



Baca Juga:
Mitra Kukar 3-0 Persigo Gorontalo: Penuntasan Balas Dendam (27/06/2007)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-4 Borneo FC: Tiga Kartu Merah Warnai Derby Mahakam, Naga Mekes Tersungkur di Kandang
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com