Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Diresmikan Wabup Kukar, BPR BePeDe Kutai Sejahtera Mulai Beroperasi

Wabup H Samsuri Aspar didampingi Dirut BPD Kaltim H Aminuddin (kiri) menggunting untaian bunga di depan pintu masuk kantor BPR BePeDe
Wabup H Samsuri Aspar didampingi Dirut BPD Kaltim H Aminuddin (kiri) menggunting untaian bunga di depan pintu masuk kantor BPR BePeDe
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 15/06/2007 14:19 WITA
Sebuah perusahaan baru di bidang jasa keuangan dan perbankan kini hadir di 'Kota Raja' Tenggarong. Perusahaan tersebut adalah PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) BePeDe Kutai Sejahtera atau disingkat BPR BePeDe.


Menandai dimulainya pengoperasian perusahaan tersebut, tadi pagi dilakukan peresmian kantor BPR BePeDe yang terletak di Jalan Danau Semayang, Tenggarong, oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Samsuri Aspar.


Acara ini dihadiri pula oleh Direktur Umum (Dirut) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim H Aminuddin, Pimpinan Bank Indonesia (BI) Cabang Samarinda Imam Supeno, pejabat Muspida serta sejumlah pengusaha Tenggarong.


Wabup H Samsuri Aspar dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Kukar menyambut baik dengan didirikannya BPR BePeDe yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).



Suasana acara peresmian kantor BPR BePeDe yang berada di Jalan Danau Semayang, Tenggarong, tadi pagi
Photo: Agri

"Kehadiran BPR BePeDe Kutai Sejahtera sangat selaras dengan program Gerbang Dayaku Tahap II yang salah satunya adalah dalam rangka memacu pengembangan ekonomi kerakyatan," ujarnya.


Wabup Samsuri Aspar juga menyatakan keyakinannya terhadap kehadiran BPR BePeDe untuk menggairahkan kegiatan UMKM di Tenggarong. Apalagi perusahaan tersebut didukung oleh Bank BPD Kaltim selaku pemegang saham mayoritas.


"Kalau yang pegang pak Aminuddin (Dirut BPD Kaltim-red), saya percaya. Buktinya ketika Pemkab Kukar menanamkan modal di BPD, kami sangat terkejut saat mendapatkan bagi hasil puluhan milyar rupiah," ucap Samsuri.


Wabup Kukar juga berharap agar BPD Kaltim juga memperluas usahanya dengan membentuk BPR di wilayah kecamatan yang ada di pedalaman. "Karena di wilayah pedalaman juga memiliki banyak potensi di bidang UMKM yang dapat dikembangkan," katanya.



Wabup H Samsuri Aspar saat meninjau ruangan kantor BPR BePeDe Kutai Sejahtera
Photo: Agri

Sementara Pimpinan BI Cabang Samarinda, Imam Supeno, berharap agar BPR BePeDe dapat memberikan suku bunga yang lebih rendah dibanding lembaga perkreditan lainnya.


"Karena seperti yang pernah dikatakan Wapres Jusuf Kalla, jangan sampai BPR menjadi seperti lembaga rentenir yang dilegalisir," demikian kata Imam.


Sedangkan Dirut BPD Kaltim H Aminuddin dalam sambutannya mengatakan, BPR BePeDe Kutai Sejahtera merupakan program pendirian BPR kedua bagi Bank BPD Kaltim setelah dioperasikannya BPR Pembangunan Gradha Kutai di Sangatta pada Pebruari lalu.


"Ke depan, Bank BPD Kaltim masih akan terus melakukan kajian-kajian dan studi kelayakan guna mendirikan BPR maupun BPRS di daerah-daerah potensial," ujarnya.


Peresmian kantor BPR BePeDe Kutai Sejahtera kemudian ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati di depan pintu masuk oleh Wabup H Samsuri Aspar bersama Dirut Bank BPD Kaltim H Aminuddin, dilanjutkan dengan peninjauan ke sejumlah ruangan. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com