Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

PKK Kukar Minta Anggotanya Sukseskan Pilkada 2005

Ketua TP-PKK Kukar Ninuk Darmini didampingi Ketua PKK Muara Muntai Farida Juhri (kiri) dan pengurus PKK Kukar Hj Dayang Safiah Alwi (kanan) saat memberikan pengarahan di Kecamatan Muara Muntai
Ketua TP-PKK Kukar Ninuk Darmini didampingi Ketua PKK Muara Muntai Farida Juhri (kiri) dan pengurus PKK Kukar Hj Dayang Safiah Alwi (kanan) saat memberikan pengarahan di Kecamatan Muara Muntai
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 14/04/2005 13:01 WITA
Mengiringi kunjungan kerja Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs Hadi Sutanto di 3 kecamatan, Selasa (12/04) lalu, pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kukar yang diketuai Ny Ninuk Darmini Hadi Sutanto serangkaian pertemuan dengan pengurus dan anggota PKK Kecamatan.

Pertemuan pengurus TP-PKK Kukar dan rombongan dengan Ketua PKK Kecamatan ini dilakukan di Kecamatan Muara wis, Kota Bangun dan Muara Muntai dengan materi pertemuan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung di Kukar.

Dalam pertemuan itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Kota Bangun Ny M Yamin melaporkan bahwa anggota PKK di Kota Bangun tersebar di 19 Desa dan satu Desa Persiapan. Pembinaan terhadap anggota PKK di desa-desa tersebut dilakukan seadanya sesuai kemampuan yang dimiliki PKK Kota Bangun.

"Hal ini disebabkan wilayah Kota Bangun sangat luas, sementara dana penunjang operasional yang dimiliki kurang memadai. Namun demikian, untuk menyukseskan Pilkada di Kukar kami siap untuk memberikan pemahaman tentang Pilkada kepada anggota PKK di Kota Bangun," kata Ny M Yamin.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Muara Wis Ny M Ardin maupun Ketua PKK Muara Muntai Ny Farida Syamsi Juhri. Menurut Ny Ardin, selain masalah dana operasional yang belum memungkinkan PKK Muara Wis untuk melakukan kegiatan juga terkendala oleh bencana banjir yang melanda hampir di setiap desa di Kec Muara Wis. Banjir di Kecamatan ini menenggelamkan 5 dari 12 Desa di Muara Wis.

Sementara Ketua PKK Muara Muntai Ny Farida Syamsi Juhri mengemukakan bahwa anggota PKK di wilayahnya saat ini sangat membutuhkan bantuan dalam menghadapi musibah banjir.


Ketua TP-PKK Kukar Ny Ninuk Darmini Hadi didampingi ketua TP-PKK Muara Wis Ny Ardin saat menyusuri jalan jembatan di Desa Wis yang terendam banjir
Photo: Joe

"Sebagian besar mereka tidak dapat berbuat apa-apa kecuali mempersiapkan keluarga masing-masing mengantisipasi bila banjir semakin meluas. Diperkirakan banjir ini akan tetap bertahan paling tidak hingga 2 bulan mendatang," tuturnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kukar Ny Ninuk Darmini Hadi Sutanto memahami kondisi yang sedang dihadapi anggota PKK di 3 Kecamatan tersebut. Namun kondisi ini jangan menjadi alasan untuk tidak berbuat apapun.

Mengenai soal dana operasional, diakui Ninuk Darmini, minimnya dana operasional juga sedang dialami PKK Kukar karena anggarannya yang tercantum dalam RAPBD Kukar 2005 belum disahkan DPRD.

"Untuk sementara saya minta ibu-ibu PKK untuk bersabar dulu. Bagaimanapun kondisi yang dihadapi, sebagai Ketua PKK di Kecamatan harus mampu melakukan pembinaan kepada anggota yang ada di desa-desa," kata Ny Ninuk.

Sebagai contoh, lanjutnya, saat Bupati melakukan kunjungan kerja di kecamatan saya selalu mengikuti beliau. "Kalau dengan menggunakan biaya PKK pertemuan ini tidak mungkin terjadi," katanya.

Menyinggung tentang pelaksanaan Pilkada di Kukar yang akan digelar 1 Juni mendatang Ninuk Darmini berharap agar anggota PKK siap menyukseskannya. Caranya dengan menyalurkan hak suara saat Pilkada nanti.

"Ajak semua keluarga dekat terutama bagi mereka yang telah memiliki hak menyalurkan suara untuk berpartisipasi dalam Pilkada nanti. Pilkada sangat penting bagi kelanjutan pembangunan daerah. Tanpa ada kepala daerah yang legitimate mustahil pembangunan akan berjalan baik," demikian kata Ny Ninuk Darmini. (joe)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com