Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

PKK Kukar Minta Anggotanya Sukseskan Pilkada 2005

Ketua TP-PKK Kukar Ninuk Darmini didampingi Ketua PKK Muara Muntai Farida Juhri (kiri) dan pengurus PKK Kukar Hj Dayang Safiah Alwi (kanan) saat memberikan pengarahan di Kecamatan Muara Muntai
Ketua TP-PKK Kukar Ninuk Darmini didampingi Ketua PKK Muara Muntai Farida Juhri (kiri) dan pengurus PKK Kukar Hj Dayang Safiah Alwi (kanan) saat memberikan pengarahan di Kecamatan Muara Muntai
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 14/04/2005 13:01 WITA
Mengiringi kunjungan kerja Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs Hadi Sutanto di 3 kecamatan, Selasa (12/04) lalu, pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kukar yang diketuai Ny Ninuk Darmini Hadi Sutanto serangkaian pertemuan dengan pengurus dan anggota PKK Kecamatan.

Pertemuan pengurus TP-PKK Kukar dan rombongan dengan Ketua PKK Kecamatan ini dilakukan di Kecamatan Muara wis, Kota Bangun dan Muara Muntai dengan materi pertemuan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung di Kukar.

Dalam pertemuan itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Kota Bangun Ny M Yamin melaporkan bahwa anggota PKK di Kota Bangun tersebar di 19 Desa dan satu Desa Persiapan. Pembinaan terhadap anggota PKK di desa-desa tersebut dilakukan seadanya sesuai kemampuan yang dimiliki PKK Kota Bangun.

"Hal ini disebabkan wilayah Kota Bangun sangat luas, sementara dana penunjang operasional yang dimiliki kurang memadai. Namun demikian, untuk menyukseskan Pilkada di Kukar kami siap untuk memberikan pemahaman tentang Pilkada kepada anggota PKK di Kota Bangun," kata Ny M Yamin.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Muara Wis Ny M Ardin maupun Ketua PKK Muara Muntai Ny Farida Syamsi Juhri. Menurut Ny Ardin, selain masalah dana operasional yang belum memungkinkan PKK Muara Wis untuk melakukan kegiatan juga terkendala oleh bencana banjir yang melanda hampir di setiap desa di Kec Muara Wis. Banjir di Kecamatan ini menenggelamkan 5 dari 12 Desa di Muara Wis.

Sementara Ketua PKK Muara Muntai Ny Farida Syamsi Juhri mengemukakan bahwa anggota PKK di wilayahnya saat ini sangat membutuhkan bantuan dalam menghadapi musibah banjir.


Ketua TP-PKK Kukar Ny Ninuk Darmini Hadi didampingi ketua TP-PKK Muara Wis Ny Ardin saat menyusuri jalan jembatan di Desa Wis yang terendam banjir
Photo: Joe

"Sebagian besar mereka tidak dapat berbuat apa-apa kecuali mempersiapkan keluarga masing-masing mengantisipasi bila banjir semakin meluas. Diperkirakan banjir ini akan tetap bertahan paling tidak hingga 2 bulan mendatang," tuturnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kukar Ny Ninuk Darmini Hadi Sutanto memahami kondisi yang sedang dihadapi anggota PKK di 3 Kecamatan tersebut. Namun kondisi ini jangan menjadi alasan untuk tidak berbuat apapun.

Mengenai soal dana operasional, diakui Ninuk Darmini, minimnya dana operasional juga sedang dialami PKK Kukar karena anggarannya yang tercantum dalam RAPBD Kukar 2005 belum disahkan DPRD.

"Untuk sementara saya minta ibu-ibu PKK untuk bersabar dulu. Bagaimanapun kondisi yang dihadapi, sebagai Ketua PKK di Kecamatan harus mampu melakukan pembinaan kepada anggota yang ada di desa-desa," kata Ny Ninuk.

Sebagai contoh, lanjutnya, saat Bupati melakukan kunjungan kerja di kecamatan saya selalu mengikuti beliau. "Kalau dengan menggunakan biaya PKK pertemuan ini tidak mungkin terjadi," katanya.

Menyinggung tentang pelaksanaan Pilkada di Kukar yang akan digelar 1 Juni mendatang Ninuk Darmini berharap agar anggota PKK siap menyukseskannya. Caranya dengan menyalurkan hak suara saat Pilkada nanti.

"Ajak semua keluarga dekat terutama bagi mereka yang telah memiliki hak menyalurkan suara untuk berpartisipasi dalam Pilkada nanti. Pilkada sangat penting bagi kelanjutan pembangunan daerah. Tanpa ada kepala daerah yang legitimate mustahil pembangunan akan berjalan baik," demikian kata Ny Ninuk Darmini. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com