Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Wabup Kukar Ajak Dialog Pengunjukrasa
Soal Sulitnya Pencairan Dana APBD

Para pengunjukrasa berorasi di teras depan Kantor Bupati Kukar sebelum akhirnya diajak berdialog dengan Wabup dan Ketua DPRD Kukar
Para pengunjukrasa berorasi di teras depan Kantor Bupati Kukar sebelum akhirnya diajak berdialog dengan Wabup dan Ketua DPRD Kukar
Photo: Humas Kukar/Rahman

KutaiKartanegara.com - 13/06/2007 00:27 WITA
Puluhan pengunjukrasa dari berbagai elemen masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar) tadi siang melakukan aksi damai di Kantor Bupati Kukar, Tenggarong. Mereka di antaranya terdiri dari jajaran pengurus Forum Solidaritas Guru Kukar, Forum Guru Agama Kukar, Sempekat Keroan Kutai, Kerukunan Bubuhan Banjar, Lingkar Mahasiswa Independen, dan elemen masyarakat lainnya.


Dalam orasinya, mereka mempertanyakan kepada Pemkab Kukar masalah anggaran 2007 yang hingga kini tidak ada kejelasan pencairannya. Selain itu, mereka mempertanyakan soal insentif guru yang tidak cair selama 6 bulan terakhir dan bahkan dikabarkan tidak dianggarkan lagi.


Setelah berorasi di teras depan Kantor Bupati Kukar, para perwakilan pengunjuk rasa akhirnya diajak berdialog oleh Wakil Bupati Samsuri Aspar di ruang kerjanya.



Ketua FSGK Syamsul Khaidir berharap agar insentif para guru terus berlanjut dan segera cair dalam waktu dekat
Photo: Agri

Hadir dalam pertemuan adalah Ketua DPRD Kukar Rahmat Santoso, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum H Aji Ridwan Sya’ranie, Kabag Pembangunan Machmudan dan Kabag Humas Sri Wahyuni.


Di hadapan Wabup Samsuri Aspar, Ketua FSGK H Syamsul Khaidir mengatakan bahwa sudah 6 bulan insentif para guru di Kukar belum cair. Pihaknya juga terkejut dengan pemberitaan media lokal yang menyebutkan bahwa insentif bagi 12.000 guru tidak dianggarkan tahun ini.


Padahal, lanjut Syamsul Khaidir, para guru baik swasta maupun PNS telah menerima insentif selama tujuh tahun terakhir ini. "Bila benar tidak ada lagi insentif, dikuatirkan para guru bisa mogok mengajar," ujarnya.


Mendengar laporan tersebut, Wabup langsung meminta bawahannya mengontak Kepala BPKD Kukar HM Hardi untuk hadir dalam pertemuan tersebut guna menjelaskan duduk persoalan. Namun setelah dihubungi yang bersangkutan sedang bertugas di luar daerah. Akhirnya hanya Bendahara BPKD Sadeli yang diminta hadir untuk memberi penjelasan.



Wabup H Samsuri Aspar (tengah) dengan serius menyimak uneg-uneg dari pengunjukrasa
Photo: Agri

Dijelaskan Sadeli, tidak benar insentif guru tidak dianggarkan pada tahun ini. Menurutnya, dana insentif para guru se-Kukar sudah dianggarkan dan hanya saja tinggal menunggu kelengkapan payung hukum berupa Surat Keputusan (SK) Bupati untuk menggunakan dana tersebut.


Menyikapi hal tersebut, Wabup Samsuri Aspar langsung menyatakan siap untuk menandatangani SK-nya jika sudah disiapkan. Asisten I H Adji Ridwan Sya'ranie langsung menegaskan siap membuatkan SK tersebut hari itu juga.


Kepada para pengunjukrasa, Wabup Samsuri Aspar menyampaikan bahwa pengelolaan keuangan daerah saat ini tidak seperti dulu. Menurutnya pengelolaan keuangan daerah harus mematuhi Permendagri No 13/2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah. "Dimana proses administrasi keuangan lebih ketat dibanding anggaran yang lalu," ujarnya.


Berkaitan dengan hal ini, kepada Dinas/Instansi Samsuri Aspar minta untuk bekerja secara proaktif, sehingga keluhan masyarakat seperti ini tidak terulang lagi di masa mendatang. Setelah merasa puas atas penjelasan Samsuri Aspar, para pengunjuk rasa meninggalkan ruang kerja dengan tertib. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com