Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Puskesmas Badak Baru Diresmikan Wabup Kukar

Wabup H Samsuri Aspar didampingi Kepala Dinkes Kukar H Abdurrahman meresmikan Puskesmas Badak Baru dengan menarik selubung papan nama Puskesmas tesebut
Wabup H Samsuri Aspar didampingi Kepala Dinkes Kukar H Abdurrahman meresmikan Puskesmas Badak Baru dengan menarik selubung papan nama Puskesmas tesebut
Photo: Bastian

KutaiKartanegara.com - 16/05/2007 17:10 WITA
Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM, Selasa (15/05) kemarin, meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).


Peresmian Puskesmas Badak Baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama yang dilakukan Wabup H Samsuri Aspar didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar dr H Abdurrahman.


Sebelum melakukan peninjauan terhadap Puskesmas ke-29 di Kukar tersebut, Wabup H Samsuri Aspar terlebih dahulu melakukan pemotongan pita di depan pintu masuk Puskesmas Badak Baru.


Dan sebagai ungkapan syukur atas diresmikannya Puskesmas tersebut, Kepala Dinkes Kukar dr H Abdurrahman melakukan pemotongan nasi tumpeng yang kemudian diserahkan kepada dr Ida Rachmawaty Shabir.


Wabup H Samsuri Aspar berharap agar keberadaan Puskesmas ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.



Pemotongan pita oleh Wabup Samsuri Aspar sebelum memasuki Puskesmas Badak Baru
Photo: Bastian

"Paling tidak harus ada 1 tenaga Dokter Spesialis untuk puskesmas ini, apalagi di Puskesmas ini terdapat ruang inap. Jangan sampai kalah dengan puskesmas yang sudah ada," kata Wabup.


Puskesmas Induk Desa Badak Baru ini memiliki 4 tenaga dokter yang meliputi dokter umum dan dokter gigi, ditambah 10 orang perawat dan bidan.


Selain memiliki fasilitas rawat-inap, Puskesmas yang memiliki luas 734 meter persegi ini dilengkapi dengan Laboratorium, Layanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan Keluarga Berencana (KB), Imunisasi, Kesehatan Anak, Pemberantasan Penyakit Menular (P2M), kesehatan Gigi, dan Pengobatan Umum.


Puskesmas yang dibangun sejak tahun 2002 ini sempat mangkrak karena belum selesainya masalah pembebasan lahan seluas 2.500 meter per segi yang digunakan untuk mendirikan bangunan Puskesmas tersebut.


Sementara menurut Kepala Dinkes Kukar dr H Abdurrahman, Puskesmas ini cukup istimewa karena menyediakan fasilitas rawat inap. "Tipenya sekelas rumah sakit Type D. Hanya saja minus dokter spesialis. Puskesmas ini juga beda dengan puskesmas pada umumnya, karena selain ruangan lebih besar peralatannya juga cukup canggih, ini bisa dibilang rumah sakit plus," kata H Abdurrahman saat mendampingi Wabup Samsuri Aspar meninjau ruangan dalam Puskesmas.


Secara bertahap, lanjut Kepala Dinkes Kukar, pihaknya akan membenahi sistem pelayanan kesehatan dan memperluas jangkauan kesehatan yang berada jauh dari ibu kota Kabupaten. "Hal tersebut sesuai visi dan misi kami untuk kelancaran pelayanan kesehatan di daerah ini," ujarnya. (bas/win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com