Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mahasiswa Desak KONI Melalui DPRD
Soal Penggunaan Dana Porprov III

Para pengunjukrasa melakukan aksi di tengah guyuran hujan gerimisPara pengunjukrasa melakukan aksi di tengah guyuran hujan gerimis
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 03/05/2007 23:25 WITA
Di bawah siraman hujan gerimis, puluhan aktivis dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa tadi siang melakukan aksi unjuk rasa di seputar bundaran Jembatan Aji Imbut, Tenggarong.


Adapun elemen yang terlibat dalam aksi tersebut adalah Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Kartanegara (Kukar), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Unikarta, BEM Fakultas Agama Islam Unikarta, dan Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kukar.



Setelah berorasi sambil membagi-bagikan selebaran yang menyoroti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuka, para demonstran kemudian mendatangi Gedung DPRD Kukar untuk bertemu dengan para wakil rakyat.


Hal yang mendorong mereka melakukan aksinya adalah mempertanyakan penggunaan dana bantuan APBD Kukar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar hingga puluhan milyaran rupiah.


Pendemo juga gerah dengan induk organisasi olahraga di Kukar ini, yang menerima aliran dana APBD juga bernilai puluhan milyar saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim III yang digelar akhir tahun lalu.



Ketua PC PMII Kukar Junaidi saat berorasi di depan gedung DPRD Kukar
Photo: Agri

Bukan hanya itu, beberapa organisasi Cabang Olahraga (Cabor) dibawah naungan KONI Kukar juga menjadi sorotan pendemo, karena belakangan diketahui telah menerima dana ratusan juta rupiah.


Menurut pendemo bantuan dana untuk operasional organisasi Cabor ini, telah terjadi overlap anggaran. Yang menjadi masalah berikutnya menurut pendemo ternyata KONI Kukar masih menyisakan utang dimana-mana.


"Terutama janjinya akan memberikan bonus atlit Kukar berprestasi pada Porprov III dan honor panitia yang belum dibayar samasekali," ujar Wahyudi yang bertindak sebagai Koordinator aksi saat pertemuan dengan anggota DPRD di gedung dewan.


Menurutnya penumpukan dana buat KONI Kukar ini sangat luar biasa besar, hal ini dapat terlihat dari APBD Perubahan tahun anggaran 2006 lalu.



Koordinator Aksi, Wahyudi, saat menyampaikan tuntutan mereka kepada anggota dewan
Photo: Agri

Ada tiga tuntutan yang ingin disampaikan pengunjukrasa kepada dewan. Pertama, mendesak Pemkab melakukan tranparansi anggaran, kedua mempertanggung jawabankan dana yang diterima KONI Kukar selama ini dan terkahir KONI segera menyelesaikan utangnya, terutama pembayaran bonus atlit berprestasi dan honor petugas saat Porprov III.


Sementara anggota dewan yang memimpin pertemuan dengan pengunjuk rasa H Salehuddin berjanji dalam waktu dekat akan mengagendakan hearing atau dengar pendapat dengan pihak KONI, berkaitan dengan penggunaan dana yang dituduhkan para pendemo.


Ditambahkannya, apa yang dipermasalahkan pendemo terkait penggunaan dana oleh KONI, maka pihak KONI saat ini sedang menjalani proses audit dari lembaga indepeden. "Audit ini masih dalam proses, sehingga hasilnya belum dapat diumumkan," ujarnya.


Usai pertemuan yang dipimpin H Salehudin didampingi rekannya Abdul Sani, H Suryadi dan H Abdul Rahman, para pendemo yang berjumlah sekitar 50 orang kemudian meninggalkan gedung dewan dengan tertib. (win)


Pertemuan para pengunjukrasa dengan anggota dewan di Ruang Panmus DPRD Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com