Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

KNPI Tenggarong Gelar Workshop Pemuda Mandiri

Asisten IV Pemkab Kukar H Basran Yunus (kanan) saat menyerahkan bantuan KNPI Kukar berupa sebuah notebook kepada Mulyadi SE dari DPK KNPI Tenggarong
Asisten IV Pemkab Kukar H Basran Yunus (kanan) saat menyerahkan bantuan KNPI Kukar berupa sebuah notebook kepada Mulyadi SE dari DPK KNPI Tenggarong
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 06/04/2005 19:03 WITA
Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar workshop sehari dengan mengangkat tema Reaktualisasi Peran Pemuda Dalam Revitalisasi Gerbang Dayaku yang berlangsung di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, tadi pagi.

Workshop Pemuda Mandiri KNPI yang diikuti organisasi kepemudaan dan para pelajar setingkat SLTA se-Tenggarong ini dibuka oleh Assisten IV Pemkab Kukar Drs H Basran Yunus MM dengan menampilkan 6 pembicara yakni mantan Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM, Sekretaris DPRD Kukar Ir HM Aswin MM, Dirut PDAM Kukar Ir H Awang Yacoub Luthman MSi, Kepala Bagian Pemerintahan Setkab Kukar M Indra SE MM dan Sofyan Agus SH.

Drs H Syaukani HR tampil mengetengahkan Revitalisasi dan Reaktualisasi Gerbang Dayaku, sementara Ir HM Aswin MM dengan materi berjudul Reaktualisasi Peran Pemuda Menyongsong Pilkada di Kukar. Sedangkan Ir H Awang Yacoub Luthman MSi tentang Pengembangan Jiwa Kewiraswastaan Pemuda, M Indra SE MM menjelaskan PP No 6/2005 tentang Pemilihan, Pengesahan Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, sementara Sofyan Agus SH dengan materi tentang Aspek Hukum yang Mengitari Pemuda.


Ketua KNPI Kukar Drs Dardiansyah MM saat memberikan sambutannya
Photo: Joe


Para peserta Workshop Pemuda Mandiri dengan serius menyimak pemaparan dari para pemateri
Photo: Joe

Menurut Mulyadi SE selaku Ketua Panitia, kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih memantapkan peran dan jati diri pemuda dalam menyikapi program Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai) yang menjadi program unggulan Pemkab Kukar menyongsong masa depan yang penuh dengan tantangan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kukar Drs Dardiansyah MM menyambut baik workshop yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KNPI Tenggarong. Menurut Dardiansyah, program Gerbang Dayaku yang menjadi pijakan Pemkab Kukar melaksanakan pembangunan dan pembaharuan wilayah perlu disikapi dan dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk para pemuda dan pelajar di daerah ini.

Sementara Assisten IV Drs H Basran Yunus MM dalam sambutannya mengatakan, tidak dapat dipungkiri bahwa peran setiap generasi muda dalam menegakkan eksistensi bangsanya sangatlah penting dan sekaligus menjadi kewajiban yang tidak dapat ditolak. Sejarah membuktikan alam kemerdekaan Indonesia yang kita rasakan saat ini adalah berkat perjuangan yang dilakukan generasi muda.

Oleh karenanya dipandang perlu generasi muda Indonesia khususnya yang ada di Kukar, ke depan nanti harus diberi peran yang lebih luas untuk mendukung pembangunan daerahnya. "Sarana mengimplementasikan peran dan tugas kepada genarasi muda adalah melalui program Pemkab Kukar Gerbang Dayaku. Untuk berpartisipasi secara aktif dalam Program Gerbang Dayaku ini sangat terbuka luas bagi siapa saja termasuk generasi mudanya. Pemkab Kukar akan mendukung setiap generasi muda yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing," demikian katanya.

Dalam pembukaan workshop ini ditandai dengan penyerahan sebuah notebook bantuan dari DPD KNPI Kukar kepada DPK KNPI Tenggarong yang diserahkan Assisten IV Drs H Basran Yunus MM kepada Mulyadi SE disaksikan pengurus DPD KNPI Kukar dan DPK KNPI Tenggarong serta sejumlah undangan lainnya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com