Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kampanyekan Anti Miras dan Narkoba, Mutiaravaganza Kembali Digeber

Penampilan grup Turbine Band yang menjadi jawara ajang Mutiaravaganza tahun lalu
Penampilan grup Turbine Band yang menjadi jawara ajang Mutiaravaganza tahun lalu
Photo: Bastian

KutaiKartanegara.com - 27/04/2007 22:11 WITA
Ajang Mutiaravaganza kembali akan digelar untuk kedua kalinya di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sebanyak 35 grup band dari Kecamatan Muara Badak dan Marang Kayu dipastikan bakal unjuk gigi di pentas musik paling bergengsi garapan Radio Mutiara 83 ini, Minggu (29/04) lusa.


Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ipit Adi Pradana, event yang digelar untuk kedua kalinya ini akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Mutiara 83, Muara Badak, mulai pukul 08.30 WITA hingga 23.00 WITA.


Ditambahkan Ipit, peserta Mutiaravaganza tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya diikuti 22 grup. Apalagi event ini akan memperebutkan total hadiah sekitar Rp 7 juta yang disediakan perusahaan migas VICO Indonesia selaku sponsor utama untuk para juara dan musisi terbaik.


"Jumlah peserta tahun ini benar-benar di luar perkiraan kami. Semula kami perkirakan sekitar 25 grup, ternyata membludak sampai 35 yang bisa diterima. Malahan sudah 10 grup yang kami tolak mengingat waktu pelaksanaan acara ini hanya sehari," ujarnya.


Peserta Mutiaravaganza II tahun ini tidak hanya diikuti kalangan remaja saja. Karyawan mitra kerja VICO Indonesia juga turut ambil bagian. "Bahkan ada grup band yang personilnya masih duduk di bangku SD," imbuh Ipit.


Dikatakan Ipit, setiap peserta akan menampilkan 2 buah lagu bebas non genre Underground. Masing-masing grup diberi waktu 15 menit untuk menampilkan kebolehannya. Penilaian didasarkan pada skill/teknik, improvisasi, performa, aransemen dan harmonisasi.


"Karena event ini sebagai ajang kampanye untuk memerangi miras dan narkoba, maka setiap peserta harus bebas dari kedua hal tersebut. Jika ketahuan, maka kami tak segan-segan langsung mendiskualifikasi grup bersangkutan," tegasnya.


Oleh karena itu, lanjut Ipit, setiap grup saat tampil juga diwajibkan menyampaikan semboyan atau berkampanye anti miras dan narkoba.


Mengenai kesiapan acara yang merupakan agenda tahunan radio yang mengudara di frekuensi FM 92,3 MHz tersebut, Ipit mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Studio 23 Band dari Samarinda yang akan menyediakan perangkat tata suara standar konser berkekuatan 80 ribu watt.


"Acara ini juga akan disiarkan secara langsung via Radio Mutiara 83 di frekuensi 92,3 MHz. Jadi kami harap peserta bisa lebih bersemangat dan tampil maksimal," ujar Ipit yang juga penyiar radio tersebut.


Ipit menambahkan, untuk dewan juri pihaknya sudah menghubungi Novi, musisi Samarinda yang menjadi jawara lomba Cilapop Nasional dengan lagunya Jadikan Aku Yang Kedua yang dipopulerkan Astrid.


"Pada ajang Mutiaravaganza 2006 lalu, dia menjadi dewan juri. Sedangkan 2 juri lainnya merupakan paraktisi musik yang sarat pengalaman di bidangnya," katanya.


Sementara dikatakan Manager External Relations & Security VICO Indonesia, Boedijanto, kegiatan ini merupakan upaya untuk mengembangkan minat dan bakat remaja di bidang musik, disamping sebagai ajang kampanye untuk memerangi miras dan narkoba.


"Diharapkan ajang Mutiaravaganza yang merupakan salah satu program community relation BPMIGAS- VICO Indonesia menjadi spirit generasi muda Muara Badak untuk lebih giat lagi mengukir prestasi yang lebih baik di masa datang," kata Boedijanto. (bas)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com