Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ponpes Darul Mujahiddin NW Peringati Maulid Nabi

Wakil Kepala Dinas Pendidikan Kukar H Abdul Thalib menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pidato dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Wakil Kepala Dinas Pendidikan Kukar H Abdul Thalib menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pidato dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Photo: Humas Kukar/Agus Salim

KutaiKartanegara.com - 11/04/2007 16:30 WITA
Pondok Pesantren Darul Mujahiddin Nahdlatul Wathan Kertabuana bekerjasama dengan Kaning Fans Club (KFC), Senin (09/04) lalu, menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1428 H di Desa Kertabuana, Kecamatan Tenggarong Seberang.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diisi dengan siraman rohani oleh Drs H Dzakaria Said ini dihadiri oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Abdul Tahlib MM, pejabat Muspika Kecamatan Tenggarong Seberang, Ketua Kaning Fans Club (KFC) Muhib bin Ali, serta undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Wakil Kepala Dinas Pendidikan Drs H Abdul Thalib MM menyatakan rasa bangganya terhadap peningkatan kemajuan pendidikan yang luar biasa di Kukar.



Wakil Kepala Dinas Pendidikan berharap agar Ponpes
Photo: Humas Kukar/Agus Salim

Salah satunya dapat dilihat dari kemampuan siswa-siswi Ponpes Darul Mujahidin NW Kertabuana berpidato dalam bahasa Inggris dan Arab yang cukup fasih.


Lebih lanjut, Abdul Thalib berharap agar para pengurus Pondok Pesantren dapat memanfaatkan anggaran pendidikan yang diberikan Pemkab Kukar melalui Dinas Pendidikan. "Jika pada tahun anggaran tahun 2007 ini ada yang belum masuk, maka segera usulkan," ujarnya.


Menurutnya, keberhasilan peningkatan pendidikan perlu ditunjang pada pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan. "Jika sarana prasarana pondok pesantren dapat terpenuhi, maka saya yakin pondok-pondok pesantren akan dapat bersaing dengan sekolah umum lainnya," kata Abdul Thalib.


Dikatakannya, pada tahun 2007 ini Pemkab Kukar akan membangun sebanyak 48 sekolah bertingkat yang tersebar di seluruh Kukar. "Sehingga pada tahun 2010 nanti, tidak ada lagi sekolah-sekolah yang tidak layak untuk mengelola pendidikan," katanya.



Para santri Ponpes Darul Mujahiddin NW dengan serius mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (09/04) lalu
Photo: Humas Kukar/Agus Salim

Sementara dikatakan Amiruddin selaku Ketua Panitia Pelaksana, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1428 H, pihak panitia juga menyelenggarakan beberapa kegiatan, seperti pelaksanaan Bazar Amal guna menggalang dana pembangunan Ponpes bekerjasama Kaning Fans Club (KFC) dengan Yayasan Pupuk Kaltim.


"Kemudian Kemping Dakwah yang diikuti 215 peserta dari Ponpes Nahdlatul Wathan dan SMK Yayasan Pupuk Kaltim. Serta Lomba Pidato Bahasa Inggris, Lomba Pidato Bahasa Arab dan Lomba Karaoke Qasidah Modern," ujarnya.


Pada kesempatan itu dilakukan pula penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Untuk katagori Lomba Pidato Bahasa Inggris, Juara I Khushatun Hasanah, Juara II Widya Wati, dan Juara III Jamjiatun Aini.


Sedangkan untuk kategori Lomba Pidato Bahasa Arab, Juara I diraih Eli Ermawati, Juara II Suri Najain, dan Juara III Nur Halimah. Kemudian untuk kategori Lomba Karaoke Qasidah Modern, Juara I Trio Kwek-Kwek Nahdlatul Wathan. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com