Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ponpes Darul Mujahiddin NW Peringati Maulid Nabi

Wakil Kepala Dinas Pendidikan Kukar H Abdul Thalib menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pidato dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Wakil Kepala Dinas Pendidikan Kukar H Abdul Thalib menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pidato dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Photo: Humas Kukar/Agus Salim

KutaiKartanegara.com - 11/04/2007 16:30 WITA
Pondok Pesantren Darul Mujahiddin Nahdlatul Wathan Kertabuana bekerjasama dengan Kaning Fans Club (KFC), Senin (09/04) lalu, menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1428 H di Desa Kertabuana, Kecamatan Tenggarong Seberang.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diisi dengan siraman rohani oleh Drs H Dzakaria Said ini dihadiri oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Abdul Tahlib MM, pejabat Muspika Kecamatan Tenggarong Seberang, Ketua Kaning Fans Club (KFC) Muhib bin Ali, serta undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Wakil Kepala Dinas Pendidikan Drs H Abdul Thalib MM menyatakan rasa bangganya terhadap peningkatan kemajuan pendidikan yang luar biasa di Kukar.



Wakil Kepala Dinas Pendidikan berharap agar Ponpes
Photo: Humas Kukar/Agus Salim

Salah satunya dapat dilihat dari kemampuan siswa-siswi Ponpes Darul Mujahidin NW Kertabuana berpidato dalam bahasa Inggris dan Arab yang cukup fasih.


Lebih lanjut, Abdul Thalib berharap agar para pengurus Pondok Pesantren dapat memanfaatkan anggaran pendidikan yang diberikan Pemkab Kukar melalui Dinas Pendidikan. "Jika pada tahun anggaran tahun 2007 ini ada yang belum masuk, maka segera usulkan," ujarnya.


Menurutnya, keberhasilan peningkatan pendidikan perlu ditunjang pada pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan. "Jika sarana prasarana pondok pesantren dapat terpenuhi, maka saya yakin pondok-pondok pesantren akan dapat bersaing dengan sekolah umum lainnya," kata Abdul Thalib.


Dikatakannya, pada tahun 2007 ini Pemkab Kukar akan membangun sebanyak 48 sekolah bertingkat yang tersebar di seluruh Kukar. "Sehingga pada tahun 2010 nanti, tidak ada lagi sekolah-sekolah yang tidak layak untuk mengelola pendidikan," katanya.



Para santri Ponpes Darul Mujahiddin NW dengan serius mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (09/04) lalu
Photo: Humas Kukar/Agus Salim

Sementara dikatakan Amiruddin selaku Ketua Panitia Pelaksana, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1428 H, pihak panitia juga menyelenggarakan beberapa kegiatan, seperti pelaksanaan Bazar Amal guna menggalang dana pembangunan Ponpes bekerjasama Kaning Fans Club (KFC) dengan Yayasan Pupuk Kaltim.


"Kemudian Kemping Dakwah yang diikuti 215 peserta dari Ponpes Nahdlatul Wathan dan SMK Yayasan Pupuk Kaltim. Serta Lomba Pidato Bahasa Inggris, Lomba Pidato Bahasa Arab dan Lomba Karaoke Qasidah Modern," ujarnya.


Pada kesempatan itu dilakukan pula penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Untuk katagori Lomba Pidato Bahasa Inggris, Juara I Khushatun Hasanah, Juara II Widya Wati, dan Juara III Jamjiatun Aini.


Sedangkan untuk kategori Lomba Pidato Bahasa Arab, Juara I diraih Eli Ermawati, Juara II Suri Najain, dan Juara III Nur Halimah. Kemudian untuk kategori Lomba Karaoke Qasidah Modern, Juara I Trio Kwek-Kwek Nahdlatul Wathan. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, Polsek Samboja Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai
Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar/Umum Digelar Besok Senin, Ini Rutenya
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Dua Langsung Bebas di Hari Kemerdekaan, 680 Warga Binaan Lapas Tenggarong Terima Remisi
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jeda Kompetisi, Pemain Mitra Kukar Diberi Jatah Libur 9 Hari
Uji Coba Kedua, Mitra Kukar U-19 Menang 3-1 Atas Pertamina MOR VI
 
Erau 2018 Ditutup Dengan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
Balap Perahu Ketinting Makin Diminati, Ini Pemenangnya
 
Tanoto Foundation Sosialisasikan Program Pelita Pendidikan
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Kukar dan Tanoto Foundation Jalin Kerja Sama
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com