Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pelajar SLTA Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

Suasana Latihan Dasar Kepemimpinan bagi pelajar SLTA yang menghadirkan Anggota DPRD Kukar Marwan SP, Sabtu (31/03) kemarin
Suasana Latihan Dasar Kepemimpinan bagi pelajar SLTA yang menghadirkan Anggota DPRD Kukar Marwan SP, Sabtu (31/03) kemarin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 01/04/2007 12:09 WITA
Generasi muda, khususnya para pelajar, merupakan calon pemimpin di masa mendatang. Untuk menciptakan pelajar yang berjiwa pemimpin dan tanggap, para pelajar tersebut mesti diberikan wawasan dan pengetahuan mengenai cara berorganisasi dan kepemimpinan.


Beranjak dari hal inilah, Badan Eksekuif Mahaswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong selama 2 hari menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tingkat Pelajar SLTA.


Kegiatan LDK Tingkat Pelajar SLTA ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang Linmas) Kukar H Damansyah yang bertindak mewakili Wabup H Samsuri Aspar, Sabtu (31/03), di Pendopo Wabup Kukar, Tenggarong.


Menurut Presiden BEM Faperta Unikarta, Suranto, kegiatan ini diikuti sekitar 68 pelajar dari 17 SLTA yang ada di kota Tenggarong dan sekitarnya. "Masing-masing sekolah mengirimkan 4 orang siswanya untuk mengikuti kegiatan ini," ujarnya.


Wabup H Samsuri Aspar dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan H Damansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap pembangunan SDM berkualitas di Kukar.



Melalui kegiatan LDK garapan BEM Faperta Unikarta, para pelajar diharapkan mampu meningkatkan kemampuannya di bidang manajemen organisasi dan kepemimpinan
Photo: Agri

"Sebagai aset berharga di kemudian hari, generasi muda harus senantiasa dipupuk dengan wawasan dan pengetahuan luas agar kelak menjadi insan dengan intelektualitas tinggi, berjiwa pemimpin dan bertanggungjawab," ujarnya.


Untuk dapat mencapai ke tahap tersebut, lanjut Wabup, bukanlah pekerjaan instan yang mudah dilakukan. Namun diperlukan komitmen dan kerja keras dari seluruh pihak guna mewujudkan SDM yang maju, mandiri dan sejahtera sesuai yang diamanatkan dalam program Gerbang Dayaku Tahap II.


Sementara dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, Tursino Hadi, LDK Tingkat Pelajar SLTA ini berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan 5 orang pemateri yang masing-masing tampil selama 2 jam.


Ada pun pemateri yang tampil di hari pertama adalah Anggota DPRD Kukar Marwan SP dengan materi bertajuk Retorika. Kemudian pada sesi berikutnya diisi oleh Drs H Umar Mansyur MM dari Dinas Pendidikan Kukar dengan materi bertema Peran Siswa Sebagai Pelajar untuk Bangsa dan Negara.


"Dilanjutkan pada malam hari oleh Sekretaris DPRD Kukar Dr Ir HM Aswin MM dengan materi bertajuk Manajemen Organisasi dan Kesekretariatan," katanya.


Dan pada hari terakhir yakni Minggu (01/04), dua pemateri yang tampil masin-masing adalah Pimpinan Umum Koran Kaltim Rusdiansyah SP dengan materi Teori Kepemimpinan, dan pengurus Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Kukar Fajri Tridalaksana dengan materi bertajuk Achievement Motivation. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com