Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Semarak Pembukaan MTQ ke-29 di Kota Bangun

Panggung MTQ ke-29 di Kota Bangun merupakan yang termegah dari seluruh pelaksanaan MTQ di Kutai KartanegaraPanggung MTQ ke-29 di Kota Bangun merupakan yang termegah dari seluruh pelaksanaan MTQ di Kutai Kartanegara
Photo: Humas Kukar/Zul


Wabup H Samsuri Aspar beserta pejabat Muspida, Ketua MUI dan Ketua Panitia melakukan penekanan tombol sirine menandai dibukanya MTQ ke-29
Wabup H Samsuri Aspar beserta pejabat Muspida, Ketua MUI dan Ketua Panitia melakukan penekanan tombol sirine menandai dibukanya MTQ ke-29
Photo: Humas Kukar/Zul

KutaiKartanegara.com - 26/03/2007 20:58 WITA
Suasana lapangan sepak bola SMAN 1 Kota Bangun tampak begitu meriah Minggu (25/03) malam. Ribuan warga Kota Bangun termasuk utusan dari 18 Kecamatan tumpah ruah di lapangan tersebut untuk mengikuti jalannya pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).


Kemeriahan semakin bertambah terasa tatkala Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar bersama para pejabat Muspida, Ketua MUI dan Camat Kota Bangun M Syamsi Juhri, melakukan penekanan tombol sirine tanda dibukanya MTQ ke-29 Tingkat Kabupaten Kukar.


Panggung besar MTQ yang merupakan prototipe dari Masjid Raya Kota Bangun itu bermandikan cahaya oleh letusan kembang api yang ada di kiri kanan panggung. Atraksi kembang api spektakuler pun mewarnai langit Kota Bangun, sembari mengiringi pengibaran bendera MTQ.


Wabup H Samsuri Aspar dalam sambutannya mengatakan, meski penyelenggaraan MTQ semacam ini telah hampir setiap tahun dilaksanakan dan pesertanya merupakan hasil seleksi yang ketat dari setiap kecamatan, dia berharap agar hasil MTQ di Kecamatan Kota Bangun dapat melahirkan Qori dan Qoriah berkualitas dan akan mewakili Kukar pada event-event yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.



Paduan suara dari para pelajar SLTA se-Kota Bangun
Photo: Humas Kukar/Zul

"Oleh karenanya saya berpesan kepada para pembina qori dan qoriah untuk terus melakukan pembinaan, sehingga prestasi para qori dan qoriah yang akan mewakili Kukar akan lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," katanya.


Wabup Kukar berharap agar pelaksanaan MTQ ke-29 tahun 2007 dilakukan dengan baik, menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. "Yang paling penting adalah sikap keteladanan yang baik dari panitia maupun para peserta MTQ," katanya.


Sementara dikatakan Ketua Panitia Pelaksana M Syamsi Juhri, kegiatan MTQ ke-29 berlangsung mulai 24 Maret hingga 1 April 2007. Sebelumnya pada sore hari sekitar pukul 15.00 WITA dilangsungkan pawai taaruf yang diikuti seluruh peserta MTQ.


Ditambahkan Syamsi Juhri, MTQ ke-29 Tingkat Kukar diikuti 675 peserta dari 18 kecamatan se-Kukar. Mereka terdiri dari 18 ketua kafilah, 354 peserta, 80 ofisial, 66 pelatih, 99 pendamping dan 53 peserta lain-lain.


Pembukaan MTQ ke-29 ini juga diisi dengan pembacaan SK Bupati Kukar mengenai pembentukan Dewan Hakim MTQ. Setelah itu, Wabup H Samsuri Aspar memasangkan toga secara simbolis kepada para pengurus Dewan Hakim MTQ tersebut.



Namun pembukaan MTQ ke-29 ini diwarnai hujan deras beberapa saat setelah atraksi kembang api dan pengibaran bendera MTQ. Akhirnya, beberapa mata acara tambahan terpaksa dibatalkan, seperti sajian tari massal dan hiburan artis KDI. (win)


Wabup H Samsuri Aspar saat mengukuhkan jajaran Dewan Hakim MTQ ke-29
Photo: Humas Kukar/Zul

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com