Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Wabup Kukar Berang, Proyek Jembatan Terlantar Hingga 6 Tahun

Wabup Kukar meminta kepada anggota dewan dan instansi terkait untuk menelusuri permasalahan yang menghambat pembangunan jembatan tersebut hingga 6 tahun terbengkalaiWabup Kukar meminta kepada anggota dewan dan instansi terkait untuk menelusuri permasalahan yang menghambat pembangunan jembatan tersebut hingga 6 tahun terbengkalai
Photo: Humas Kukar/Evin


Wabup H Samsuri Aspar didampingi Kepala KKPP Kukar H Syafuansyah Noor menyaksikan hamparan semak belukar di depannya dari ujung jembatan
Wabup H Samsuri Aspar didampingi Kepala KKPP Kukar H Syafuansyah Noor menyaksikan hamparan semak belukar di depannya dari ujung jembatan
Photo: Humas Kukar/Evin

KutaiKartanegara.com - 23/03/2007 22:04 WITA
Raut wajah Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Samsuri Aspar seketika cemberut saat tiba di lokasi pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Kersik dengan Desa Santan Ilir, Kecamatan Marang Kayu. Pasalnya, proyek pembangunan jembatan berkonstruksi baja tersebut ternyata sudah 6 tahun terbengkalai.


Kunjungan mendadak Wabup Samsuri Aspar ke lokasi proyek pembangunan jembatan ini setelah mendengarkan laporan langsung dari warga setempat usai melantik Kepala Desa Kersik, Kamis (22/03) kemarin.


Samsuri yang datang didampingi beberapa pejabat Pemkab Kukar dan Anggota DPRD Kukar tampak gusar setelah melihat langsung ke lokasi. Betapa tidak, badan jembatan baru separuh jalan dikerjakan. Setiba di ujung jembatan yang putus, rombongan Wabup hanya dapat menyaksikan hamparan hijau semak belukar.



Wabup Kukar mendengarkan penjelasan dari warga setempat perihal mangkraknya pembangunan jembatan di desa mereka
Photo: Humas Kukar/Evin

Kegusaran Wabup Samsuri Aspar dapat dimaklumi. Karena pembangunan infrastruktur yang menjadi salah satu prioritas program Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai-red), yang selalu dibangga-banggakan Bupati H Syaukanu HR maupun Wabup Samsuri Aspar ternyata tidak terimplementasi dengan baik di desa tersebut.


Samsuri Aspar mengaku terkejut setelah mendengar laporan warga dan membuktikan langsung ke lapangan. "Terus terang saya sama sekali tidak mengetahui maupun tidak menerima laporan adanya proyek jembatan di desa ini," katanya.


Wabup Kukar lalu memerintahkan kepada instansi terkait untuk mengecek kembali siapa saja yang bertanggung jawab terhadap proyek jembatan terlantar yang sudah berusia enam tahun tersebut.



Setelah badan jembatan berdiri, kontraktor dikabarkan tidak lagi mengerjakan jembatan ini hingga tuntas
Photo: Humas Kukar/Evin

"Bagi saya jembatan ini merupakan skala prioritas yang harus segera diselesaikan tahun ini juga. Karena pembangunan jembatan ini merupakan alternatif menunjang akses utama Samarinda-Bontang," katanya.


Menurut keterangan sejumlah tokoh masyarakat sekitar, disebutkan mulanya pembangunan jembatan ini dikerjakan CV Gds. Entah bagaimana ceritanya, setelah badan jembatan itu berdiri, pihak kontraktor tidak lagi mengerjakan.


Belakangan tersiar kabar proyeknya akan diteruskan CV BMT dan itu terus menjadi tanda tanya warga. Hingga akhirnya warga mendaulat Samsuri bersama sejumlah pejabat teras Pemkab Kukar untuk melihat langsung kondisi jembatan dimaksud.


"Seandainya tadi tidak diajak warga ke sini, saya tidak pernah tahu," ujar Anggota Komisi II DPRD Kukar H Abdul Sani dan H Zainuddinsyam yang berjanji memperjuangkan pembangunan jembatan itu agar segera tuntas. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com