Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Rektor Unikarta Gelar Dialog dengan Mahasiswa

Suasana dialog antara Rektor Unikarta H Syaukani HR dengan para mahasiswa
Suasana dialog antara Rektor Unikarta H Syaukani HR dengan para mahasiswa
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 31/03/2005 12:31 WITA
Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Drs H Syaukani HR MM melakukan dialog terbuka dengan puluhan mahasiswanya, Rabu (30/03) kemarin, di kampus Unikarta, Jalan Gunung Kombeng, Tenggarong.

Dialog ini digelar menyusul aksi demo oleh mahasiswa Unikarta Selasa (29/03) lalu berkaitan dengan berbagai persoalan di Unikarta pasca direvisinya Statuta Unikarta yang kemudian mengangkat kembali Drs H Syaukani HR MM sebagai Rektor Unikarta 18 Pebruari silam.

Dihadapan Syaukani, mahasiswa mengatakan bahwa seharusnya Senat Unikarta melibatkan mahasiswa dalam melakukan revisi terhadap Statuta Unikarta beberapa waktu lalu. Selain itu, tambah mahasiswa, pemilihan rektor seharusnya melalui mekanisme fit and proper test.

Mahasiswa juga menyoal tentang sarana perkuliahan yang kurang menunjang seperti pemakaian ruang kuliah yang saling berebut ruangan antar mahasiswa lain fakultas. "Terus terang kondisi seperti ini mengganggu konsentrasi belajar dan mengajar," ungkap Kamal Harpa dari FISIP.

Sementara Iwan juga dari FISIP mengungkapkan tentang sulitnya mahasiswa asal luar kota Tenggarong mendapatkan pemondokan di Tenggarong. "Asrama yang dibangun Pemkab Kukar selain kurang juga saat ini sudah penuh dihuni mahasiswa dari Kecamatan," keluhnya.

Menjawab tuntutan mahasiswa, Syaukani berjanji untuk melibatkan mahasiswa dalam pemilihan Rektor kelak. Sedang bagi mahasiswa yang belum tertampung di Asrama Syaukani siap untuk menyewakan rumah penduduk yang ada di Tenggarong. "Silakan mahasiswa yang belum mendapatkan fasilitas Asrama mencari rumah untuk dijadikan Asrama, biayanya akan saya tanggung," tandas Syaukani.

Sedang terbatasnya sarana ruang kuliah di kampus Unikarta, Syaukani menjanjikan untuk membangun kampus Unikarta yang lebih representatif, luas dan modern di Kecamatan Tenggarong Seberang.

"Lokasi kampus Unikarta di Tenggarong Seberang sudah siap seluas 75 hektar. Perlu diingat, untuk membangunan kampus yang modern dan lengkap dibutuhkan waktu dan dana yang cukup besar. Oleh sebab itu saya minta dukungan mahasiswa," kata Syaukani.

Lebih lanjut Rektor Unikarta meminta jajaran Rektorat Unikarta untuk secara rutin menjadwalkan pertemuan atau dialog dengan mahasiswa paling tidak sebulan sekali.

Dialog yang berlangsung kemarin dihadiri para Pembantu Rektor (PR) seperti PR I Ir HM Arifin Mas'ud, PR II Ir HM Aswin MM dan PR III Drs Awang Asmir Riduan, para Dekan Fakultas serta beberapa pengurus Yayasan Kutai Kartanegara yang selama ini menaungi Unikarta Tenggarong. (win)


Para pejabat Rektorat Unikarta yang hadir dalam dialog dengan mahasiswa. Dari kiri ke kanan: Drs H Awang Asmir Riduan, Ir HM Arifin Mas'ud, Drs H Syaukani HR MM dan Ir HM Aswin MM
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com