Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Untuk Tingkatkan Kualitas Pembelajaran
Laboratorium Multimedia SMAN 1 Tenggarong Diresmikan

Kehadiran Laboratorium Multimedia diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pembelajaran di SMAN 1 TenggarongKehadiran Laboratorium Multimedia diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pembelajaran di SMAN 1 Tenggarong
Photo: Yanda


Salah seorang pelajar tengah mencoba komputer di Laboratorium Multimedia SMAN 1 Tenggarong yang baru diresmikan hari ini
Salah seorang pelajar tengah mencoba komputer di Laboratorium Multimedia SMAN 1 Tenggarong yang baru diresmikan hari ini
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 02/03/2007 21:39 WITA
Proses belajar mengajar di lingkungan SMA Negeri 1 Tenggarong kini semakin mudah dengan beroperasinya sebuah Laboratorium Multimedia. Beberapa topik mata pelajaran yang sebelumnya cukup rumit untuk dipaparkan, kini dapat disajikan dengan mudah dan komprehensif melalui teknologi multimedia.


Peresmian Laboratorium Multimedia dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara (Kukar) Bahrul SSos MM, Jum'at (02/03) pagi, yang ditandai dengan pengguntingan pita disaksikan Kepala Sekolah SMAN 1 Tenggarong Dra Hj Satriah Simbolon MM dan para dewan guru sekolah tersebut.


Menurut Ketua Panitia Drs Subali Pranoto MSi, Laboratorium Multimedia SMAN 1 Tenggarong merupakan bantuan Pemerintah Pusat melalui Direktorat Pembinaan SMA Departemen Pendidikan Nasional RI.



Kepala Dinas Pendidikan Kukar, Bahrul SSos MM, menggunting pita peresmian Laboratorium Multimedia didampingi Kepala SMAN 1 Tenggarong dan Ketua Panitia Subali Pranoto
Photo: Agri

"Fasilitas Laboratorium Multimedia ini dilengkapi 23 unit komputer yang terdiri dari 20 unit komputer Workstation untuk siswa, 1 unit komputer guru, 1 unit komputer Server dan 1 unit komputer Produksi. Semuanya terhubung melalui Wireless LAN yang dapat pula digunakan untuk akses internet," ujar Subali Pranoto.


Oleh karena masih baru dan diperlukan kompetensi khusus dalam penggunaannya, maka seluruh guru termasuk staf Tata Usaha di lingkungan SMAN 1 Tenggarong terlebih dahulu dilatih untuk memanfaatan Laboratorium Multimedia ini secara maksimal. "Pelatihan berlangsung selama 2 hari dengan instruktur adalah Budi Setyono SPd dari SMAN 1 Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta," ujarnya.


Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Tenggarong Dra Hj Satriah Simbolon MM mengatakan, keberadaan Laboratorium Multimedia yang terdiri dari 20 unit komputer untuk siswa tersebut sebenarnya masih belum cukup. "Idealnya adalah 40 unit. Karena setiap kelas di SMAN 1 Tenggarong maksimal terdiri dari 40 orang siswa," ujarnya.


Kepala Sekolah yang baru 2 pekan memimpin SMAN 1 Tenggarong ini masih berharap agar Pemkab Kukar dapat membantu 20 unit komputer lagi untuk melengkapi komputer yang sudah ada.



Kepala Dinas Pendidikan Kukar juga mengujicoba fasilitas Laboratorium Bahasa di SMAN 1 Tenggarong
Photo: Yanda

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kukar Bahrul SSos MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan menyatakan kegembiraannya atas kehadiran Laboratorium Multimedia di SMAN 1 Tenggarong.


Dia berharap agar Laboratorium Multimedia ini dapat benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh para guru maupun pelajar SMAN 1 Tenggarong. "Saya berharap agar kehadiran Laboratorium Multimedia ini juga dapat menjadi dorongan bagi para siswa untuk belajar dan menambah ilmu pengetahuan," kata Bahrul.


Bahrul juga mengingatkan agar fasilitas yang ada dapat dijaga dan dikelola dengan sebaik-baiknya. "Kita selama ini hanya mampu mengadakan alat, tetapi lemah dalam pengelolaan dan pemeliharaan. Akhirnya alat tersebut malah mangkrak dan jadi besi tua," imbuhnya.


Usai meresmikan Laboratorium Multimedia, Kepala Dinas Pendidikan Kukar juga meresmikan Laboratorium Bahasa SMAN 1 Tenggarong. Dalam kesempatan tersebut, Bahrul sempat berinteraksi sekaligus menguji kemampuan Bahasa Inggris beberapa siswa SMAN 1 Tenggarong yang telah berada di Laboratorium Bahasa tersebut. (win/nop)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jelang Laga Lawan SFC, Rafael Berges Tinggalkan Mitra Kukar
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com