Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Rombongan Istri Jaksa Agung RI Kunjungi Kukar

Sajian Tari Topeng Kemindu yang menarik perhatian rombongan Ketua Adhyaksa Dharmakarini Kejagung RI Ny Hj Anisah Abdul Rahman Saleh
Sajian Tari Topeng Kemindu yang menarik perhatian rombongan Ketua Adhyaksa Dharmakarini Kejagung RI Ny Hj Anisah Abdul Rahman Saleh
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 26/02/2007 22:17 WITA
Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kalimantan Timur (Kaltim) pada umumnya dikenal sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam. Disamping itu, kekayaan seni budayanya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dari daerah lain untuk berkunjung ke daerah ini.

Seperti yang dilakukan rombongan ibu-ibu yang tergabung dalam Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) hari ini. Rombongan yang terdiri dari 12 orang tersebut dipimpin langsung ketuanya, Ny Hj Anisah Abdul Rahman Saleh, berkunjung ke Kukar untuk melihat langsung sejumlah obyek wisata yang ada di kota Tenggarong.

Begitu tiba di Kota Raja Tenggarong, rombongan istri Jaksa Agung RI yang didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Andi Nirwanto SH MM dan istri ini langsung menuju Kedaton Koetai Kartanegara.


Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin melakukan upacara Ketika Lepas kepada Kajati Kaltim Andi Nirwanto SH dan istri Jaksa Agung RI Ny Hj Anisah Abdul Rahman Saleh
Photo: Agri

Di Kedaton, rombongan disambut upacara adat Tempong Tawar dan Ketikai Lepas oleh Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II. Turut menyambut kedatangan rombongan tersebut adalah Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM, pejabat Muspikab dan jajaran Kejaksaan Negeri Tenggarong.

Dikatakan Kajati Kaltim, rombongan sebenarnya ingin berkunjung ke Kukar pada 4 Pebruari lalu. Namun karena sesuatu hal, kunjungan baru dapat terlaksana pada hari ini.

Sebelum ke Kukar, lanjut Kajati Kaltim, rombongan terlebih dahulu mengunjungi desa budaya Pampang di Samarinda untuk melihat dari dekat kehidupan masyarakat suku Dayak Kenyah.

"Kemudian kunjungan ke Tenggarong dimaksudkan untuk melihat lebih dekat warisan Kerajaan Kutai yang kini masih bertahan," ujar Andi Nirwanto yang baru 5 bulan menjabat sebagai Kajati Kaltim ini.


Wabup H Samsuri Aspar menyerahkan cenderamata berupa gendongan bayi kepada Ny Hj Anisah
Photo: Agri

Sementara Wabup Samsuri Aspar dalam sambutannya berharap agar kunjungan rombongan Ny Hj Anisah ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara jajaran Adhyaksa Dharmakarini Kejagung RI dengan pihak Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura dan Pemkab Kukar.

Samsuri Aspar juga berharap agar jajaran Adhyaksa Dharmakarini Kejagung RI dapat membantu memperkenalkan dunia pariwisata Kukar kepada para sahabat dan kerabat masing-masing.

Acara diakhiri dengan suguhan dua buah tarian adat Keraton Kutai, yakni Tari Topeng Kemindu dan Tari Kanjar Ganjur, serta tukar menukar cenderamata.

Usai bertemu Sultan Kutai dan istri serta jajaran Muspikab Kukar, rombongan kemudian mengunjungi Museum Mulawarman serta mengelilingi Pulau Kumala dengan perahu wisata yang telah disediakan.

Sebelum kembali ke Samarinda, rombongan juga berkesempatan untuk meninjau proyek pembangunan gedung Kejari Tenggarong di Jalan Pesut yang hampir rampung. (win)


Wabup Kukar H Samsuri Aspar (kanan) berharap agar jajaran Adhyaksa Kejagung RI turut membantu memperkenalkan pariwisata Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com