Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

572 CPNSD Terima SK Pengangkatan
Tujuh CPNSD Bermasalah Batal Diangkat

Sekkab Kukar HM Husni Thamrin didampingi Kepala BKD Kukar H Didi Marzuki saat menyerahkan SK pengangkatan secara simbolis kepada perwakilan CPNSD
Sekkab Kukar HM Husni Thamrin didampingi Kepala BKD Kukar H Didi Marzuki saat menyerahkan SK pengangkatan secara simbolis kepada perwakilan CPNSD
Photo: Humas Kukar/Agus Salim

KutaiKartanegara.com - 20/02/2007 20:13 WITA
Dari 579 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang dinyatakan lolos seleksi beberapa waktu lalu, sebanyak 7 orang CPNSD dinyatakan bermasalah sehingga batal memperoleh SK pengangkatan mereka.


Hal tersebut dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar dr H Didi Marzuki MM, pada acara penyerahan SK pengangkatan CPNSD Kukar formasi tahun anggaran 2006 di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi siang.


"Secara keseluruhan CPNSD yang diangkat berjumlah 579 orang, terdiri dari Umum sebanyak 129 orang dan Honorer 450 orang. Namun, dari jumlah tersebut, 7 orang dibatalkan sebagai CPNSD," kata Didi Marzuki.


Ditambahkan Didi, ke 7 orang yang batal menjadi CPNSD Kukar tersebut terdiri dari 1 orang kategori Umum dan 6 orang kategori Tenaga Tidak Tetap Daerah (T3D) atau pegawai honorer. "Satu orang CPNSD kategori Umum batal menerima SK karena yang bersangkutan tidak mencukupi umur sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.


Sedangkan dari 6 orang pegawai honorer yang juga batal diangkat, 3 di antaranya karena nama mereka tidak tercantum dalam database pegawai honorer Pemkab Kukar. Kemudian 1 orang lagi karena usianya sudah melampaui batas yakni diatas 46 tahun.


"Satu orang lagi terindikasi telah memalsukan ijazah, dan 1 orang karena ijazahnya tidak masuk dalam formasi yang diminta," jelas Didi didampingi Sekretaris BKD Drs Wilmar Sinaga MM, dan Kabag Ortal Drs Ubang Hardiyanto MM.


Dengan dibatalkannya 7 orang CPNSD, maka jumlah CPNSD yang berhak menerima SK pengangkatan mereka hari ini adalah sebanyak 572 orang saja. Penyerahan SK pengangkatan CPNSD Kukar ini dilakukan secara simbolis oleh Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM kepada 5 orang perwakilan CPNSD Honorer dan 5 orang CPNSD Umum.


Sekkab HM Husni Thamrin dalam sambutannya mengharapkan agar para CPNSD yang telah diangkat dapat semakin meningkatkan kedisiplinan dan kinerjanya. Thamrin juga meminta para CPNSD tersebut dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, dimana pun mereka ditempatkan, baik di desa maupun kota.


"Karena sesuai dengan persyaratan, CPNSD harus bersedia ditempatkan di mana saja, di dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Husni Thamrin. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jelang Laga Lawan SFC, Rafael Berges Tinggalkan Mitra Kukar
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com