Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Cegah Penyakit Jantung dengan Rajin Berolahraga dan Pola Makan Teratur

Pelantikan pengurus Klub Jantung Sehat Anggana oleh Camat Ahmad Taufiq Hidayat, Kamis (15/02) laluPelantikan pengurus Klub Jantung Sehat Anggana oleh Camat Ahmad Taufiq Hidayat, Kamis (15/02) lalu
Photo: Ida


Para anggota Klub Jantung Sehat Anggana dan pengurus YJI Kukar saat melakukan senam bersama di halaman Kantor Camat Anggana
Para anggota Klub Jantung Sehat Anggana dan pengurus YJI Kukar saat melakukan senam bersama di halaman Kantor Camat Anggana
Photo: Ida

KutaiKartanegara.com - 17/02/2007 12:54 WITA
Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) saat ini aktif turun ke lapangan untuk memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat kepada masyarakat. Tak hanya itu, YJI Kukar juga membentuk klub-klub jantung sehat di seluruh kecamatan di Kukar.


Seperti yang dilakukan di Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kamis (15/02) lalu, sebanyak 25 orang pengurus Klub Jantung Sehat Kecamatan Anggana secara resmi dilantik.


Pelantikan terhadap pengurus Klub Jantung Sehat Anggana dibawah pimpinan Ny Gus Nelly ini dilakukan oleh Camat Anggana Akhmad Taufiq Hidayat SIP, disaksikan Ketua YJI Kukar Ny Hj Farida Samsuri dan jajarannya.



Ketua YJI Kukar Ny Hj Farida Samsuri ketika memberikan sambutannya
Photo: Ida

Ketua YJI Kukar Ny Hj Farida Samsuri dalam sambutannya mengatakan, dengan berolahraga dan pola makan yang teratur, akan menjadikan kita sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit, sehingga berbagai macam kegiatan dapat dilaksanakan dengan lancar dan memuaskan. "Jadi, berolahraga lah secara teratur, minimal 2 kali dalam seminggu," ujar istri Wabup Kukar ini.


Ditambahkannya, pengurus YJI Kukar secara rutin mengadakan penyuluhan dan pelatihan dengan membentuk klub-klub jantung sehat agar masyarakat Kukar bebas dari penyakit jantung dan pembuluh darah.


"Masyarakat perlu mengenali sedini mungkin terhadap gejala dan penyebab penyakit jantung, serta mengetahui bagaimana upaya-upaya pencegahannya. Mengingat penyakit jantung dan pembuluh darah merupakan penyakit mematikan nomor satu di Indonesia bahkan di dunia," katanya.


Ketua YJI Kukar juga mengajak masyarakat untuk menjalankan pola hidup SEHAT. "S, yakni Seimbang Gizi. E, Enyahkan Rokok. H, Hindari Stres. A, Atur Pola Hidup dan Makanan. Dan T, Tertib," jelasnya.



Ketua Klub Jantung Sehat Anggana, Gus Nelly, saat menerima bantuan dana pembinaan dari Ketua YJI Kukar
Photo: Ida

Sementara dikatakan Camat Anggana Ahmad Taufiq Hidayat, pihaknya menyambut baik dibentuknya Klub Jantung Sehat Anggana. "Hal ini sejalan dengan salah satu prioritas dalam program Gerbang Dayaku Tahap II, yakni dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM)," katanya.


Oleh karena itu, lanjut Camat Anggana, sudah sewajarnya lah jika apa yang telah diprogramkan oleh YJI Kukar mampu besinergi dengan program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Kukar selama ini.


"Terutama dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat yang prima. Karena hanya dengan kualitas kesehatan yang prima ditambah dengan kualitas pendidikan yang lebih memadai, maka SDM berkualitas di Kukar akan lebih cepat terwujud seperti yang kita harapkan bersama," ujarnya.


Acara pelantikan pengurus Klub Jantung Sehat Kecamatan Anggana ini diakhir dengan Senam Jantung Sehat bersama yang dilakukan di halaman Kantor Camat Anggana, Desa Sungai Meriam. Dalam kesempatan tersebut, Ketua YJI Kukar Ny Hj Farida Samsuri juga memberikan bantuan dana pembinaan sebesar Rp 1 juta kepada Ketua Klub Jantung Sehat Anggana, Ny Gus Nelly. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com