Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Wabup Pun Turut Tanda Tangan

Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar pun mesti berlutut untuk membubuhkan tanda tangannyaWakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar pun mesti berlutut untuk membubuhkan tanda tangannya
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 29/01/2007 23:35 WITA
Wisuda terhadap 692 sarjana Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) yang berlangsung di gedung Puteri Karang Melenu (PKM), Tenggarong Seberang, diwarnai aksi damai oleh sejumlah aktivis dari berbagai elemen kemahasiswaan Kampus Ungu tersebut.


Aksi tersebut adalah berupa pengumpulan tanda tangan dukungan terhadap percepatan pembangunan kampus baru Unikarta di Tenggarong Seberang yang peletakan batu pertamanya telah dilakukan pada Mei 2006 lalu.


Sambil membawa poster dan membagi-bagikan selebaran di lobi gedung PKM ini, para aktivis mahasiswa Unikarta tersebut juga menyediakan 'kotak amal' untuk pembangunan kampus baru tersebut.


Menurut Ketua PC PMII Kukar, Junaidi, yang turut ambil bagian dalam aksi tersebut, kotak amal ini hanyalah sebagai bentuk kritik kepada Pemkab Kukar yang hingga kini belum melanjutkan proyek pembangunan kampus terpadu Unikarta.


Aksi para mahasiswa ini tentu saja menarik perhatian para undangan yang datang untuk menghadiri acara Wisuda Unikarta, baik orangtua dan kerabat para wisudawan, civitas akademika Unikarta hinga para pejabat Pemkab Kukar.


Bahkan di antara para undangan tersebut turut membubuhkan tanda tangannya, termasuk Ketua Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) Dr Teguh Budiharso MMPd, Sekretaris YKK Erwinsyah, beberapa dosen Unikarta dan kepala dinas/instansi Pemkab Kukar.


Yang menarik, setelah acara wisuda berakhir dan para pejabat teras Kukar hendak meninggalkan gedung PKM, Wabup Kukar H Samsuri Aspar juga sempat membubuhkan tanda tangannya di atas kain putih sepanjang 3 meter tersebut.


Bahkan Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi turut menandatangani kain panjang itu. Padahal, menurut Presiden BEM Unikarta, Fatahuddin, kain berisi tanda tangan tersebut akan diserahkan kepada H Bachtiar Effendi sebagai tuntutan mahasiswa dan civitas akademika serta masyarakat agar pembangunan kampus baru segera dikerjakan.


Sebelum H Bachtiar Effendi meninggalkan gedung PKM, Ketua PMII Kukar Junaidi menghampiri Ketua DPRD Kukar tersebut untuk meminta waktu untuk berdialog beberapa hal seputar pendidikan di gedung DPRD Kukar. Bachtiar Effendi pun memenuhi permintaan mahasiswa dan mempersilakan mereka untuk menemuinya di gedung dewan.


Akhirnya, dialog pun digelar di Ruang Panmus DPRD Kukar yang ditandai dengan penyerahan kain berisi tanda tangan dukungan terhadap percepatan pembangunan kampus terpadu Unikarta tersebut.


Ketua DPRD Kukar H Bachtiar didampingi H Setia Budi dan Ir Marten Apuy menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh upaya mahasiswa. Bachtiar bahkan berjanji akan bergabung dengan mahasiswa untuk mendesak Pemkab Kukar jika pembangunan kampus baru Unikarta belum juga direalisasikan tahun ini. (win)


Sebuah kotak sumbangan bertuliskan
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com