Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Semarak Peringatan Peristiwa Merah Putih ke-60
Dari Kegiatan Napak Tilas Hingga Pameran Pembangunan

Wabup Samsuri Aspar bersama Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya meninjau stan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kukar usai meresmikan Pameran Gerbang Dayaku Merah Putih
Wabup Samsuri Aspar bersama Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya meninjau stan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kukar usai meresmikan Pameran Gerbang Dayaku Merah Putih
Photo: Agus Taviv

KutaiKartanegara.com - 28/01/2007 15:19 WITA
Berbagai kegiatan digelar dalam rangka memperingati Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sanga-Sanga ke-60. Mulai dari kegiatan Napak Tilas, Pameran Gerbang Dayaku Merah Putih, Tahlilan hingga Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Wadah Batuah , Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Beberapa rangkaian kegiatan tersebut mulai digelar sejak Jum'at (26/01) lalu. Seperti kegiatan Napak Tilas Perjuangan Merah Putih yang dipusatkan di Desa Sanga-Sanga Muara dilepas langsung oleh Wabup Kukar H Samsuri Aspar dan pejabat Muspikab.

Usai pelepasan peserta Napak Tilas, Wabup H Samsuri Aspar dan rombongan langsung menuju Lapangan eks MTQ Sanga-Sanga untuk membuka kegiatan Pameran Gerbang Dayaku Merah Putih 2007. Pembukaan pameran ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wabup H Samsuri Aspar sekaligus peninjauan stan-stan pameran.

Wabup H Samsuri Aspar dalam sambutannya mengatakan, apa yang kita nikmati dan rasakan pada saat ini adalah hasil jerih payah dan pengorbanan para pejuang yang telah berhasil mengusir penjajah dari bumi pertiwi.


Pelepasan peserta Napak Tilas pejuang Merah Putih oleh Wabup Samsuri Aspar
Photo: Agus Taviv

Oleh karena itu, Wabup Samsuri Aspar berpesan agar kita sebagai generasi penerus wajib meneruskan perjuangan tersebut dengan cara melakukan pembangunan di daerah masing-masing.

"Untuk para generasi muda, belajar lah dengan baik, ukir prestasi setinggi-tingginya. Karena hal itu juga merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih kita kepada para pejuang," ujarnya.

Melalui peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih di Sanga-Sanga, Wabup Samsuri Aspar mengajak warga Kukar untuk lebih giat lagi melakukan pembangunan, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Setelah meresmikan pameran pembangunan, Wabup Samsuri Aspar secara simbolis menyerahkan santunan kematian, bantuan dana bergulir dan akte kelahiran secara gratis kepada perwakilan warga Sanga-Sanga.


Wabup H Samsuri Aspar secara simbolis menyerahkan akte kelahiran gratis bagi orangtua bayi Nor Azkia Salsabilah
Photo: Agus Taviv

Untuk santunan kematian diberikan kepada ahli waris alm Alfian Widianto dan alm Sulaiman masing-masing meperoleh Rp 1 juta.

Kemudian untuk bantuan dana bergulir diberikan kepada UPPKS Srikandi dan UPPKS Anggrek Jingga, masing-masing senilai Rp 5 juta. Sedangkan akte kelahiran gratis diberikan kepada orangtua Nor Azkia Salsabilah.

Selain melepas Napak Tilas dan membuka pameran, Wabup Samsuri Aspar bersama pejabat Muspikab Kukar juga mengikuti kegiatan Tahlillan bersama di Masjid Al Ma'arif Sanga-Sanga.

Dan tepat Jum'at tengah malam, Wabup dan pejabat Muspikab mengikuti kegiatan renungan suci bagi di Taman Makam Pahlawan Wadah Batuah.

Sebagai puncak acara peringatan peristiwa heroik tersebut, dilakukan upacara parade yang dipimpin Plt Gubernur Kaltim Drs Yurnalis Ngayoh, Sabtu (27/01) kemarin. Kemudian setelah ziarah ke TMP Wadah Betuah, dilakukan ramah tamah dengan keluarga para veteran/pejuang. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com